Minggu, 25 Desember 2016

Sinopsis Lengkap Film Ae Dil Hai Mushkil (2016)

Ae Dil Hai Mushkil (2016)

Release
28 October 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Director
Karan Johar
Producer
Apoorva Mehta
Casts
Ranbir Kapoor, Anushka Sharma, Aishwarya Rai Bachchan
Music
Pritam
Cinematography
Anil Mehta
Distributor
Fox Star Studios



Sinopsis Ae Dil Hai Mushkil


Film ini mengisahkan seorang penyanyi terkenal Ayan Sanger yang menceritakan kisah cintanya. Ayan Singer bertemu dengan seorang wanita bernama Alizeh Khan (Anushka Sharma) di sebuah klub malam. Pertemuannya ini menjadikan Ayan dan Alizeh menjadi sahabat dekat. Keduanya memiliki kekasih,  Ayan mempunyai pacar bernama Lisa D’Souza sedangkan Alizeh mempunyai pacar seorang dokter bernama Faisal. Mereka berempat melakukan Double date di sebuah restoran yang membuat sedikit keributan antara Alizeh dengan Lisa. Dimana Lisa menumpahkan wine ke tubuh Alizeh begitu sebaliknya yang dilakukan oleh Alizeh kepada Lisa. 


Di kemudian hari mereka kembali double date di sebuah club malam. Kali ini masalah baru muncul kembali setelah Alizeh dan Ayan tanpa sengaja mempergoki Faisal dan Lisa sedang berhubungan intim di kamar mandi. Hal ini rupanya membuat Ayan merasa patah hati hingga dia menangis seperti anak kecil. Namun Ayan bersyukur memiliki sahabat seperti Alizeh yang merupakan perempuan tangguh. Ayan dan Alizeh yang sama-sama dikhianati pergi menuju Paris untuk memulihkan diri mereka setelah merasakan patah hati.


Di Paris, Ayan dan Alizeh menikmati liburan mereka namun ketika keduanya berada di club malam, Alizeh terkejut melihat seorang DJ bernama Ali yang merupakan sosok pria yang pernah mengisih hidupnya. Alizeh menghampiri Ali  yang membuat Ali merasa terkejut. Lalu kemudian, Alizeh dan Ayan kembali ke hotel untuk bersiap meninggalkan Paris menuju London. Keluar dari hotel, rupanya Ali sudah menunggu Alizeh. Ayan yang berusaha untuk membujuk Alizeh terpaksa meninggalkannya sebab Alizeh menginginkan bersama dengan Ali. Ayan yang kembali ke London merasa kegelisahan sebab Alizeh tidak memberikan kabar. 

Sampai pada akhirnya Alizeh menelepon Ayan untuk mengatakan jika dirinya akan menikah dengan Ali di Lucknow, India. Ayan pun menuju Lucknow untuk menghadiri pernikahan sahabatnya tersebut. Awalnya Ayan menikmati pesta pernikahan  Alizeh dengan Ali. Akan tetapi Ayan tidak bisa membohongi hatinya jika dia menyukai Alizeh. Malam harinya, Ayan pun mengungkapkan perasaannya kepada Alizeh dia menginginkan agar pernikahan tersebut dibatalkan. Ayan yang tidak bisa menahan sakit hatinya meninggalkan tempat tersebut untuk kembali ke London. Saat tiba di bandara, Ayan bertemu dengan seorang penulis cantik bernama Saba (Aishwarya Rai).


Tiga bulan kemudian, Ayan pergi menuju Vienna untuk bertemu dengan Saba yang tinggal di kota tersebut. Hubungan Ayan dan Saba semakin dekat hingga sebuah persoalan baru muncul. Ketika Alizeh hadir di kota Vienna. Alizeh datang berkunjung menemui Ayan dan Saba. Ketika mereka makan malam, Saba merasakan jika Ayan masih mencintai Alizeh. Hal itu benar terjadi, ketika Ayan mengantar Alizeh keluar dari rumah, Ayan menjelaskan jika dia masih menyukai Aliseh. 

Begitu halnya dengan Alizeh yang juga menyukai Ayan namun Alizeh menjelaskan bahwa mereka tidak bisa saling memiliki. Ayan lalu masuk ke dalam rumah menemui Saba. Saba yang menyukai Ayan, meminta agar Ayan untuk meninggalkannya, sebab Saba mengetahui jika Ayan lebih menyukai Alizeh. Ayan lalu pergi menuju hotel untuk menemui Alizeh. Pada saat itu Ayan mengetakan kepada Alizeh agar menjauhi dirinya.


Beberapa tahun berselang, Ayan menjadi penyanyi terkenal. Usai tampil di panggung, Ayan bertemu dengan Ali. Ali mengatakan kepada Ayan bahwa dirinya dengan Alizeh sudah 2 tahun berpisah dan kini dia tidak mengetahui keberadaan Alizeh. Hal ini membuat Ayan berusaha mencari Alizeh, dia menunggu di sebuah tempat biasa Alizeh kunjungi. Ayan menunggu selama dua hari di tengah cuaca dingin. Usaha Ayan bertemu dengan Alizeh terealisasikan namun kejutan yang tidak mengenakan bagi Ayan, sebab Alizeh mengalami penyakit kanker. 

Ayan merasa sedih, namun Alizeh mampu menjadi wanita yang kuat. Hingga suatu hari Ayan mengunduli kepalanya yang membuat Ayan kaget dan bingung. Suatu ketika, sebuah permasalahan muncul saat Ayan dan Alizeh bertengkar akibat Ayan yang menginginkan Alizeh menjadi kekasihnya. Namun Alizeh tetap pendiriannya dia lebih memilih persahabatan. Ayan tidak bisa menerima hingga membuat Alizeh marah dan mengusirnya.


Di hari kemudian, Ayan mengunjungi rumah Alizeh namun dia terkejut sebab Alizeh pergi meninggalkan surat yang menjelaskan dia akan ke India. Ayan berusaha mengejar hingga dia tiba di bandara namun pesawat yang ditumpangi Alizeh, siap berangkat. Ayan menelepon Alizeh namun usahanya gagal. Ayan yang putus asa tiba-tiba handphonenya berdering yang kemudian dia berlari menuju ambulance ketika itu Alizeh berada disana untuk dilarikan di rumah sakit. Ayan pun sedih, namun Alizeh mengatakan kepada Ayan bahwa dia hanya pura-pura sekarat agar dapat menemui dirinya.   

Baca juga: Ra-One


loading...