Senin, 26 Desember 2016

Sinopsis Lengkap Film Udta Punjab (2016)

Udta Punjab (2016)

Release
17 Juni 2016
Negara
India
Bahasa
Punjabi, Hindi
Sutradara
Abhishek Chaubey
Produser
Shobha Kapoor
Pemeran
Alia Bhatt, Satish Kaushik, Shahid Kapoor, Suhail Nayyar, Suyasha Belwal, Diljit Dosanjh
Music
Amit Trivedi
Sinematografi
Rajeev Ravi
Distributor
Balaji Motion pictures.



Sinopsis Udta Punjab

Film ini mengisahkan kehidupan warga Punjab yang berhubungan dengan Narkoba. Tommy Singh (Shahid Kapoor) penyanyi rocker terkenal yang memiliki kecanduan terhadap Heroin, Kumary Pinky (Allia Bhatt) wanita yang datang dari Bihar untuk bekerja di ladang di daerah Punjab yang menemukan 30 Kg sabu berusaha untuk menjualnya. Sartaj Singh (Diljit Dosanjh) seorang polisi yang mudah disuap memiliki seorang adik bernama Balli yang mengidolakan Tommy Singh dan menjadi pecandu narkoba. Preet Sahani (Kareena Kapoor) dokter yang berusaha keras merehabilitasi pecandu narkoba.



Tommy Singh yang merupakan seorang rocker memiliki lirik lagu yang menyeleneh berkaitan dengan Narkoba. Setelah gagal mendapatkan kontrak dari salah satu label music, Tommy Singh dijebloskan ke dalam penjara atas kecanduannya terhadap Heroin. Di lain tempat, Balli adik dari Sartaj Singh sedang menggunakan narkoba bersama kedua temannya. Di saat itu dia bertemu dengan Kumary Pinky yang sedang memperhatikan mereka. Pinky menawarkan heroin yang dimilikinya sebesar 30 Kg kepada Balli. 

Balli memberikan nomor handphone pengedar Narkoba kepada Kumary. Setelah Pinky pergi, Balli menyuntikkan tubuhnya berupa cairan hasil campuran Pheniramine & Buprenorhpine. Hal ini membuat Balli overdosis yang membuatnya dilarikan rumah sakit. Ketika di rumah sakit, Sartaj Singh yang merasa khawatir terhadap kondisi adiknya bertemu dengan dokter Preet Sahani yang merawat Balli. Preet yang hendak pulang dihampiri Sartaj. Sartaj meminta Preet untuk dapat menyembuhkannya, Preet lalu memberikan alamat klinik miliknya.



Malam hari, di tempat lain Pinky menghubungi sang pengedar. Dia melakukan transaksi narkoba sementara itu di penjara Tommy mengeluh dengan kondisi penjara. Keluhan ini membuat Sartaj emosi, dia memukuli Tommy dan memindahkan ke sel yang dipenuhi oleh tahanan lain. Keesokan  harinya, Pinky pergi menemui pengedar narkoba namun Pinky harus mendapatkan kesialan dia dikejar oleh para lelaki yang berusaha menangkapnya. Pinky berlari ke perkebunan yang kemudian dia menyesali perbuatan yang dilakukan dengan membuang heroin yang dia miliki. Hal ini rupanya menjadi malapetaka bagi dirinya dia ditangkap oleh pengedar dan anak buahnya. Di saat itulah Pinky disuntik narkoba dan mendapatkan pelecehan seksual.  

Sementara itu, Tommy Singh sudah beberapa minggu di penjara dibebaskan. Sedangkan Sartaj Singh membawa Balli ke klinik tempat Preet bekerja. Saat itu, Preet kesal dengan Sartaj yang mengunjungi kliniknya dengan meminta untuk tidak ke klinik dengan menggunakan seragam polisi. Dia mengesalkan sebab polisi merupakan bagian yang bertanggung jawab atas maraknya pengedaran narkoba. Hal ini rupanya menjadikan Sartaj termenung, dia pun bekerja sama Preet untuk menyelidiki pemasuk barang narkoba yang ternyata melibatkan politikus.



Hari berikutnya, Pinky berhasil kabur dari tempat penyekapan dirinya. Sedangkan Sartaj dan Preet menemui titik terang dengan mendapatkan pemasuk bahan pembuatan Heroin. Sementara itu Tommy yang dilemma setelah dipenjara melakukan pertunjukan musiknya namun dia berulah yang berujud kemarahan penonton. Tommy pun kabur dan berusaha bersembunyi. 

Tommy kemudian bertemu dengan Pinky. Di saat itu Tommy, diserang tiga orang yang tidak dikenal namun dia selamat setelah mendapatkan pertolongan dari Pinky. Setelahnya anak buah dari pengedar narkoba kembali membawa Pinky sedangkan Tommy pingsan setelah mendapatkan beberapa pukulan. Pagi harinya, Tommy berusaha mencari tahu keberadaan Pinky dengan mencari beberapa petunjuk. Alhasil Tommy mendapatkan petunjuk lokasi keberadaan Pinky yang berada di Sultanpura. 



Di lain tempat, adik Sartaj yaitu Balli membuat ulah dengan membunuh Preet setelah Preet berusaha untuk menahan Balli untuk tidak kabur. Pimpinan Sartaj polisi yang berwatak criminal berusaha untuk menyembunyikan kasus ini. Ketika berada di klinik Preet, Pimpinan Sartaj menemukan sebuah bukti-bukti kasus pengedaran narkoba yang merupakan kerja sama Preet dan Sartaj. Ketika Sartaj tiba di klinik dia terkejut melihat kondisi Preet yang sudah tewas dan dia mendapatkan pukulan dari pimpinannya sebab bukti tersebut melibatkannya.  



Tommy yang tiba di Sultanpura dengan mengendarai sepeda, menemukan rumah sang pengedar narkoba. Saat melewati tembok untuk memasuki rumah tersebut, dia terkejut setelah melihat boss pengedar bersama anak buahnya serta pimpinan Sartaj tengah melakukan interogasi kepada Sartaj. 

Di saat itu sebuah aksi pembunuhan terjadi yang dilakukan oleh Sartaj dan Tommy serta Pinky yang berusaha untuk menyelamatkan diri. Tommy dan Pinky secara bersama-sama kabur dari tempat tersebut. Sedangkan Sartaj menemui adiknya yaitu Balli. Pada akhirnya kasus peredaran narkoba pun dipublikasikan dan Pinky mewujudkan impiannya berlibur ke sebuah pulau dia kini menjadi kekasih Tommy.

Baca juga: Jab we Met


loading...