Minggu, 25 Desember 2016

Sinopsis Lengkap Film Madaari (2016)

Madaari (2016)

Rilis
22 Juli 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Nishikant Kamat
Produser
Shailesh Singh, Irrfan Khan, Shailja Kejriwal, Sutapa Sikdar
Pemeran
Irrfan Khan, Sadhil Kapoor, Jimmy Shergill,  Nitesh Pandey, Vishesh Bansal, Tushar Dalvi
Musik
Sunny-Inder Bawra, Vishal Bhardwaj
Sinematografi
Avinash Arun
Distributor
Pooja Entertainment & Films.



 Sinopsis Madaari 



Madaari mengisahkan penculikan seorang anak bernama Rohan (Vishesh Bansal) yang merupakan anak menteri dalam negeri India bernama Prashant Goswami (Tushar Dalvi). Polisi Nachiket (Jimmy Shergil) dipercaya untuk menangani kasus penculikan ini. Rohan diculik pada saat berada di asrama Sekolah. Ketika itu Rohan bersama dengan sahabatnya Cheeku keluar dari asrama sekolah di waktu subuh untuk membeli sarapan. 


Namun hal itu menjadi malapetaka bagi Rohan dan Cheeku yang mengalami keracunan makanan membuat keduanya terlelap. Namun  penculik bernama Nirmal (Irffan Khan) hanya membawa Rohan dan meninggalkan Cheeku. Nachiket yang berusaha mencari keberadaan penculik tersebut, mendapatkan clue pertama berupa sketsa wajah penculik. 

Kemudian, ayah cheeku menerima telepon dari Nirmal  yang mengatakan bahwa jika dirinya tidak membutuhkan uang tetapi dia membutuhkan informasi mengenai orang yang bertanggung jawab yang membuat dirinya kehilangan anaknya. Ayah Cheeku menjelaskan hal ini kepada keluarga Rohan yang membuat kepanikan bagi keluarga Goswami.




Nirmal yang menculik Rohan, mengalami masalah ketika Rohan mengalami sakit perut yang membuatnya harus di rawat inap. Selama di rumah sakit Nirmal sedikit mengalami traumatic dengan mengingat sebuah kejadian di masa lalu saat di rumah sakit. Nirmal kemudian pergi ke suatu tempat dengan menelpon Nachiket untuk segera mencari tahu orang yang harus bertanggung jawab atas kematian anaknya.

 Di keesokan harinya, Nirmal memberikan sebuah petunjuk keberadaannya dengan mengupload sebuah foto dengan Rohan pada saat di gurun pasir dengan maksud untuk menaikkan pemberitaan dirinya. Hal ini membuat kepanikan untuk  Prashant Goswami serta partai yang menaunginya.




Nirmal yang menculik Rohan, pergi menuju Losmen untuk beristirahat namun petugas Losmen mengatakan jika kamar penuh. Ketika Nirmal dan Rohan hendak meninggalkan Losmen, petugas Losmen memanggil Rohan setelah menyaksikan video ibu Rohan yaitu Jaya Goswami (Ayesha Raza) yang mencurahkan hatinya lewat social media. Hal ini pun membuat Nirmal berlari dengan membawa Rohan untuk meninggalakan tempat tersebut. 

Di malam harinya di suatu tempat, Nirmal kembali mendapat ancaman setelah menumpang mobil milik seorang anggota polisi. Tetapi Nirmal mampu mengatasinya dia meninggalkan polisi dalam keadaan terikat dia pun membawa kabur mobil tersebut. Ketika dalam kondisi aman, Nirmal menceritakan kisah kepergian anaknya kepada Rohan.





Nirmal yang memiliki anak bernama Apurva Kumar merupakan menjadi salah satu korban runtuhnya sebuah jembatan. Dimana pada saat itu Nirmal yang bekerja sebagai seorang IT pergi menuju ke rumah seorang pelanggan yang memintanya untuk memperbaiki jaringan Wi-fi. Sehingga dia tidak bisa mengantarkan anaknya ke sekolah. Ketika dia berada di rumah pelanggannya tersebut, dia mendapatkan telepon dari rumah sakit jika anaknya menjadi salah satu korban runtuhnya jembatan. Nirmal lalu menuju ke rumah sakit, dia terkejut ketika melihat papan nama tertulis nama anaknya.

Nirmal yang masih belum mendapatkan nama yang harus bertanggung jawab atas kematian anaknya, dia kembali menelepon Nachiket. Perdebatan terjadi ketika Prashant menerima telepon tersebut bahkan dia mengajak beradu argument di Jantan Mantar. Nirmal menuruti atas permintaan Prashant. Namun ketika  hendak menuju ke Jantan Mantar, dia memutuskan untuk menuju rumahnya sebab ancaman yang akan membunuhnya jika berada di Jantan Mantar. 


Di rumahnya Nirmal meminta untuk menyiarkan siaran langsung penculikan ini. Dia menelepon pihak Swatantra TV  untuk menghadirkan perdana menteri sekaligus ayah Rohan yaitu Prashant Goswami, Nimbalkar Pratap Singh (Uday Tikekar) Pemegang saham Indico, Farheed Wadia pemilik Indico, Abhay Sahani seorang pemborong, Sameer Farooqi seorang sarjana  tehknik arsitek. 

Mereka dikumpulkan di rumah Nirmal untuk memulai perdebatan penyebab runtuhnya jembatan tersebut yang memakan orang banyak termasuk anaknya. Hal ini pun disiarkan secara langsung di TV. Nirmal pun menanyakan satu per satu kepada mereka hingga sebuah fakta mengejutkan yang keluar dari mulut dari perdana menteri berupa adanya tindakan korupsi. 



loading...