Kamis, 29 Desember 2016

Sinopsis Lengkap Film Om Shanti Om (2007)

Om Shanti Om (2007)

Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Mulie Khan
Produser
Farah Khan, Novri Noah, Shahrukh Khan
Pemeran
Shah Rukh Khan, Shreyas Talpade, Arjun Rampal, Hubba Mar Silva Lami, Deepika Padukone,
Musik
Vishal-Shekhar
Sinematografi
V. Manikandan
Distributor
Eros International, Warner Bros. Pictures.



Sinopsis Om Shanti Om

Om Prakash Makija (Shahrukh Khan) adalah pria yang mempunyai mimpi besar yaitu menjadi seorang actor terkenal. Om Prakash memiliki sahabat sejati bernama  Pappu (Shreyas Talpade) yang selalu mendukungnya dan Om Prakash memiliki idola aktris cantik bernama Shantipriya (Deepika Padukone). Suatu ketika dalam pembuatan film, Shantipriya berada dalam masalah besar sebab dia berada di tengah-tengah api yang menyambar. 




Namun tidak ada satu orang pun yang berani menolongnya. Om Prakash yang saat itu menjadi figuran, memberanikan diri untuk menolong Shantipriya. Om Prakash berhasil menyelamatkan Shantipriya, meskipun tubuhnya harus mendapatkan perawatan. Hal ini rupanya membuat Om Prakash mulai dekat dengan Shantipriya yang kemudian mereka berkencan di satu malam.



Keesokan harinya Om Prakash menghampiri Shantipriya yang sedang shooting. Namun saat itu Shantipriya mengabaikannya lalu pergi menuju ke gedung lain. Om Prakash tidak menyerah dia mengikuti Shantipriya. Di gedung tersebut, Shantipriya bertemu dengan seorang produser terkenal bernama Mukesh Mehra (Arjun Rampal). Di saat itu, Shantipriya sedang melampiaskan kesedihannya kepada Mukesh sambil melemparkan majalah. 

Sebab Mukesh akan menikahi putri dari Harsh Mittal seorang milyarder untuk dapat mewujudkan film besarnya yaitu “Om Shanty Om”. Shantipriya tetap tidak menerima hal tersebut sebab Shantipriya merupakan istri Mukesh mereka menikah diam-diam namun tidak pernah dipublikasikan. Belum lagi Shantipriya dalam kondisi hamil. Om Prakash yang secara diam-diam mendengar pembicaraan keduanya merasakan patah hati, dia berjalan keluar gedung dengan kesedihan.



Di hari berikutnya, Mukesh mengajak Shantpriya untuk memberikan kejutan dengan mengajak ke gedung tempat film “Om Shanty Om” akan dibuat. Namun kejutan tersebut, rupanya membuat malapetaka bagi Shantipriya sebab Mukesh mengurungnya dan membakar gedung tersebut. Shantipriya berteriak meminta tolong, didengar oleh Om Prakash yang kebetulan berada di luar gedung. Namun ketika dia berusaha menolong, Om Prakash mendapatkan pukulan dari pesuruh Prakesh. Setelah terkapar, pesuruh Prakesh pun pergi. 

Om Prakash bangkit  dia pun pergi menolong Shantipriya akan tetapi sebuah ledakan di dalam gedung rupanya membuat Om Prakash terlempar jauh keluar gedung. Disaat dia kembali bangkit dengan penuh luka, Om Prakash tewas akibat ditabrak mobil yang dikendarai oleh Rajesh Kapoor yang tengah membawa istrinya yang sedang hamil. Rajesh yang terkejut, membawa Om Prakesh ke rumah sakit. Di rumah sakit, nyawa Om Prakash tidak tertolong sedangkan istri Rajesh melahirkan seorang anak  yang diberi nama Om Kapoor. 



30 tahun kemudian, Om Kapoor (Shahrukh Khan) tumbuh dewasa menjadi seorang actor terkenal. Suatu ketika sedang shooting, Om Kapoor mengalami accident yang membuatnya pergi meninggalkan tempat tersebut. Di saat itu, Om Kapoor terkejut sebab seorang perempuan tua bernama Makhija (Kiron Kher) yang merupakan ibu dari Om Prakash berlari ke hadapannya sambil meneriakan nama “Om”. 

Hal ini membuat Om Kapoor ketakutan dia pun perlahan pergi meninggalkan Makhija. Di hari berikutnya, Om Kapoor menuju tempat lokasi untuk shooting film superhero. Dimana tempat itu, dulunya merupakan tempat Om Prakash shooting. Rupanya di sana Om Kapoor dihantui berbagai macam kejadian yang dialami oleh Om Prakash dulu. Lalu di malam penagurehaan, Om Kapoor memenangkan actor terbaik dia pun naik ke panggung untuk memberikan ucapan. 

Ketika dia menyampaikan ucapan, dia mengatakan ucapan yang sama seperti yang diucapkan oleh Om Prakash ketika bermimpi memenangkan penghargaan. Rupanya hal ini, membuat Om Kapoor merasa reinkarnasi dari Om Prakash apalagi ketika dia bertemu dengan Mukesh di pesta ulang tahunnya. Om Kapoor lalu pergi mengunjugi untuk menemui Makhija dan Pappu.



Di waktu berikutnya, Om Kapoor menemui Mukesh untuk membuat film “Om Shanty Om”. Awalnya Mukesh menolak, namun dengan keyakinan Om Kapoor dia pun menyetujuinya. Om Kapoor lalu mencari pemeran wanita untuk film tersebut, dia terkejut ketika dia bertemu dengan wanita yang mirip dengan Shantipriya bernama Sandy (Deepika Padukone). 

Hal ini pun membuat rencana bagi Om untuk melakukan balas dendam terhadap Mukesh. Om memulai aksinya dengan membawa Mukesh ke tempat shooting dimana tempat tersebut tempat Shantipriya dibunuh. Selanjutnya Mukesh diberi kejutan dengan gambar Shantipriya yang terbakar dengan sendrinya yang dilanjutkan dengan menyaksikan adegan film yang memunculkan wajah Shantipriya.



Hal tersebut rupanya membuat Mukesh ingin kembali ke New York, namun Om membujuknya untuk menghadiri peluncuran music film yang berlangsung dua hari lagi. Di hari peluncuran music, Om menunjukan tarian music dengan kejadian pembunuhan yang pernah dilakukan Mukesh kepada Shantipriya. Di saat itu, Mukesh tertimpa lampu besar yang membuatnya pingsan. Ketika dia terbangun, Om berdiri dihadapannya berusaha  untuk membuat Mukesh mengungkapkan jika dia yang membunuh Shantipriya. 

Hal ini direkam oleh Bappu dan Sandy yang memantau di layar. Namun, rupanya Mukesh sudah mengetahui permainan yang dibuat oleh Om. Tiba-tiba arwah Shantipriya muncul dihadapan Om dan Mukesh. Om berfikir jika arwah Shantipriya adalah Sandy, dia berusaha menyuruh pergi. Mukesh berusaha mendekati arwah Shantipriya dengan berusaha untuk membunuh, namun dicegah oleh Om hingga terjadi perkelahian hingga menimbulkan kobaran api. 

Mukesh kembali bangkit, berusaha kembali mencoba mendekati arwah Shantipriya untuk kembali berusaha membunuhnya namun Om menembakkan pistol ke kaki Mukesh hingga jatuh. Lalu kemudian, tiba-tiba lampu gantung jatuh menimpa Mukesh hingga tewas. Om terkejut ketika, terdengar suara Sandy dan Pappu berteriak memanggil namanya. Om pun baru menyadari jika yang berada dihadapannya adalah arwah Shantipriya.

Baca juga: Ghajini (2008)


loading...