Selasa, 31 Januari 2017

Sinopsis Lengkap Film Bol Bachchan (2012)

Bol Bachchan (2012)

Rilis
6 Juli 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rohit shetty
Produser
Dhillin Mehta, Ajay Devgn
Pemeran
Ajay Devgn, Asin, Abhishek Bachchan, Prachi Desai, Krishna Abhishek, Archana Puran Singh, Neeraj Vora, Asrani
Sinematografi
Dudley
Music
Himesh Reshammiya, Ajay-Atul
Distributor
Fox Star Studios.


Sinopsis Bol Bachchan


Abbas Ali (Abhishek Bachchan) hidup bersama dengan adiknya bernama Sania (Asin Thottumkal) di Chandni Chowk. setelah Abbas dan Sanie kehilangan property milik mereka bahkan Abbas juga kehilangan pekerjaannya. Shastri (Asrani) teman dekat ayahnya mengajak mereka menuju desa Ranakpur untuk bekerja dengan bosnya yaiu Prithviraj Raghubanshi (Ajay Devgn). 

Prithviraj sangat membenci terhadap orang yang berbohong, jika ada orang yang dia percayai berbohong Prithviraj tidak segan memukulnya hingga babak belur. Abbas dan Sania serta Shastri datang ke Ranakpur dijemput oleh anak Shastri bernama Ravi (Krishna Abhishek) yang mempunyai usaha pertunjukan drama yang dibangun bersama dengan sahabatnya.



Suatu hari Abbas berada di kuil milik kedua desa Ranakpur dan Kherwada. Kherwada merupakan desa yang dipimpin oleh Vikrant Raghuvanshi sepupu dari Prithviraj yang saling bermusuhan dengannya. Suatu ketika seorang anak jatuh ke dalam sungai dia tidak bisa berenang. Abbas yang berusaha menolongnya dengan membuka gembok kuil yang sudah lama terkunci. Dia lalu menolong anak tersebut. 

Abbas yang telah membuka gembok kuil secara paksa rupanya membuat kemarahan Vikrant yang berusaha membunuhnya tetapi untungnya Prithviraj hadir dengan menghalangi Vikrant berbuat ulah. Setelah Vikrant pergi, Prithviraj menanyakan nama Abbas namun Ravi menyebut Abbas dengan nama Abhishek Bachchan. Ravi melakukan bukan tanpa sebab karena Abbas adalah seorang muslim.



Abbas kini mendapatkan pekerjaan di kediaman Prithviraj. Suatu hari adik Prithviraj bernama Radhika (Prachi Desai) ditangkap oleh Vikrant saat dia hendak bepergian. Kejadian ini membuat kemarahan Prithviraj. Dia bersama dengan Abbas menuju kediaman Vikrant. Disana Prithviraj dan Abbas menghajar satu per satu pasukan Vikrant sehingga mereka dapat menyelamatkan Radhika. Kesuksesan ini mengakibatkan hubungan Prithviraj dan Abbas menjadi dekat. Suatu hari Prithviraj ingin menemui ibu Abbas. 

Abbas kebingungan sebab dia sudah tidak memiliki orang tua untuk itu dia mencari wanita yang mau berpura-pura menjadi ibunya. Abbas akhirnya mendapatkan Zohra seniman panggung untuk menjadi ibunya dengan nama Madhumati. Prithviraj yang datang di kediaman Abbas menemui Zohra namun masalah kembali muncul setelah datang orang lain yang juga mengaku Ibu Abbas. Untungnya Abbas mampu mengatasi hal ini. Tidak lama kemudian datanglah adik Abbas yaitu Sania yang mengejutkan Prithviraj sebab wajah Sania mirip dengan mantan kekasihnya yang sudah meninggal.



Prithviraj yang bersama dengan Maakan melihat Abbas sedang merayakan Idul Fitri. Prithviraj dan Maakan menemui Abbas yang sedang bersama sahabat dan adiknya. Pada saat itu Prithviraj emosi terhadap Abbas sebab dia telah membohonginya. Abbas lalu kembali berbohong dengan mengatakan kalau yang dia temui adalah Abbas saudara kembarnya yang bekerja sebagai penari. 

Prithviraj lalu meminta padanya untuk menyuruh saudara kembarnya datang menemuinya. Abbas datang dengan karakter seperti wanita. Dia kemudian diberi pekerjaan untuk mengajarkan Radhika menari saat malam hari. Abbas semakin pusing apalagi Radhika mengetahui jika Abhisekh dan Abbas merupakan satu orang yaitu Abbas Ali. Untungnya Radhika mau menyimpan rahasia tersebut.



Suatu hari Abbas sedang berpacaran dengan radhika yang membuat Prithviraj mengetahui hal tersebut dengan melarang Radhika berpacaran dengan Abbas yang berperilaku seperti perempuan. Radhika kembali diculik oleh Vikrant yang membuat Prithviraj dan Abbas Ali mengamuk dengan menghancurkan pasukan Vikrant. Radhika kembali  dapat diselamatkan oleh Prithviraj dan Abbas. 

Prithviraj yang menyukai adik Abbas yaitu Sania berusaha untuk melamarnya tetapi Sania menolaknya. Prithviraj lalu menunjukkan foto mantan kekasihnya yang mirip dengan Sania. Sania yang tidak tega dengan kejujuran Prithviraj meminta agar Abbas Ali untuk berhenti berbohong dengan mengatakan langsung kepada Prithviraj kalau dirinya adalah Abhisekh Bachchan dan Abbas. Rupanya hal ini didengar oleh Maakhan yang kemudian mengadu kepada Prithviraj.



Prithviraj lalu memanggil Abbas, Sania, Shastri, Zohra, Ravi dan lainnya untuk menyaksikan pertunjukan yang dirancang untuk mereka dengan judul “Bol Bachchan” yang mengisahkan tentang kebohongan mereka. Setelah pertunjukan selesai, mereka kabur dengan menaiki bus. Prithviraj bersama dengan pasukannya mengejar bus yang dikendarai oleh Abbas Ali. 

Sampai kejadian menimpa Prithviraj yang tersangkut dari bibir jurang. Abbas mencoba membantu Prithviraj namun ia juga terjebak  hingga pada akhirnya mereka berdua berhasil selamat. Prithviraj memaafkan Abbas Ali yang sudah berbohong kepadanya. 

Baca juga: Hulchul


loading...