Sabtu, 21 Januari 2017

Sinopsis Lengkap Film Dear Zindagi (2016)

Dear Zindagi (2016)

Rilis
25 November 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Gauri Shinde
Produser
Gauri Khan
Pemeran
Alia Bhatt, Shah Rukh Khan, Ira dubey, Kunal Kapoor, Ali Zafarm Angad Bedi, Gautmik, Rohit Saraf, Yashaswini Dayama
Sinematografi
Laxman Utekar
Musik
Amit Trivedi
Distributor
Red Chillies Entertainment.



Sinopsis Dear Zindagi


Kaira Adalah cinematographer yang memiliki permasalahan dalam kehidupannya. Kaira memiliki sahabat bernama Jackie, Fatima dan Ganju. Dia memiliki  kekasih bernama Sid namun hubungannya berakhir  setelah dia menjalin kedekatan dengan Raghavendra seorang producer yang merupakan rekan kerjanya. Suatu hari Raghavendra mendapatkan job penggarapan film di USA yang ternyata melibatkan mantan kekasihnya. Mendengar kabar ini membuat Kaira merasa cemburu.



Di saat Kaira sedang menggarap video music, dia mendapatkan informasi dari pemilik apartemen dimana Kaira tidak bisa lagi menempati apartemen yang dia tempati sebab dia belum menikah kini apartemen tersebut diperuntukkan untuk mereka yang sudah menjalin hubungan suami istri. Setelah itu dia mendapatkan kabar Raghavendra sudah bertunangan. Kaira pun merasakan patah hati.



Kaira pergi meninggal Mumbai menuju goa untuk tinggal bersama dengan orang tuanya. Saat berada di Goa, dia tanpa sengaja mendengar pembicara bernama Dr. Jehangir Khan dalam forum mental Health. Esok harinya Kaira menemui Dr. Jehangir Khan yang biasa dipanggil “Jug” untuk berkonsultasi permasalahan psikologis dirinya. Dia menceritakan permasalahan gejolak cintanya terhadap Raghavendra.



Sepulang dari kediaman Jug, dia kembali ke rumahnya. Dia terkejut setelah kehadiran Raghavendra untuk mengajaknya ikut ke USA dalam penggarapan proyek film. Kaira menolak permintaan Raghavendra yang membuat Raghavendra pun pergi. Malam harinya, Kaira mimpi buruk yang membuatnya kembali ke tempat Jug untuk berkonsultasi. Jug memberikan kejelasan mengenai mimpi yang dialami Kaira. 

Jug lalu memberikan sebuah PR bagi Kaira berupa melakukan pembicaraan dengan orang tuanya selama 10 menit. Kaira menjalani tugas tersebut dengan pembicaraan yang singkat sebab kaira tidak memiliki kedekatan terhadap kedua orang tuanya. Kaira kembali menemui Jug di tepi pantai. Jug menceritakan masa kecilnya saat bermain di tepi pantai bersama ayahnya berhubungan dengan ombak laut. Jug bahkan menceritakan anaknya yang kini diasuhh oleh mantan istrinya.



Hari berikutnya Kaira bertemu dengan seorang musisi bernama Rumi. Hubungan mereka tidak bertahan lama sebab Kaira merasa bosan. Kiddo adik Kaira datang dari London yang membuat keluarga besar Kaira dan Kiddo mengadakan pesta. Di saat sedang berkumpul, Kaira merasa terpojok dengan selalu dibedakan dengan Kiddo yang membuat Kaira emosi dan marah. 

Dia bahkan merasa kesal terhadap kedua orang tuanya yang telah merenggut Kaira dari Kakek dan Neneknya yang telah merawatnya dari kecil. Kiddo pun juga merasa kesal melihat Kaira yang terus dibeda-bedakan. Kiddo mengejar Kaira dan berusaha menghiburnya.



Esok harinya, Kaira menceritakan kehidupan masa kecil yang dia alami kepada Jug. Dia menceritakan kehidupan saat tinggal bersama dengan kakek dan neneknya serta awal dia membenci kedua orang tuanya. Jug pun memberikan sebuah masukan untuk menghilangkan rasa ketakutan dan memintanya untuk kembali menyapa kehidupan serta untuk mencoba memandang ayah dan ibunya bukan sebagai status orang tua tetapi 2 orang biasa yang dapat berbuat salah layaknya orang lain kapan saja. 

Jug bahkan menambahkan ”Jangan membiarkan masa lalu merenggut masa sekarang yang bisa menghancurkan masa depan” untuknya. Masukan yang diberikan oleh Jug dilaksanakan oleh Kaira yang mulai mendapatkan kedekatan dengan kedua orang tuanya.




Di hari terakhir pertemuannya dengan Jug, Kaira mengutarakan isi hatinya jika dia menyukai Jug. Sebagai seorang psikolog professional Jug menjawab “aku menyukaimu” untuk menghargai perasaan Kaira. Jug berusaha menjaga kode etik kerjanya dengan menjelaskan kepada Kaira dengan jawaban yang tepat terhadap perasaan yang sedang dialami oleh Kaira. Sampai pada akhirnya mereka berpisah oleh sebuah bunyi timer. Kaira pun harus berpisah dengan Jug, dia memeluk Jug lalu meninggalkan kediaman Jug. 

Hari terus berlalu, Kaira mengelar gala premier film pendek yang telah dia buat. Di saat itu semua hadir dalam acara tersebut, dari mantan kekasihnya, teman-temannya dan orang tuanya kecuali Jug. Pada saat itu kaira bertemu dengan pria (Aditya Roy) yang merupakan seorang pembuat perabotan seperti kursi. Setelah itu, film berlanjut kaira mengunjungi daerah Goa, dia bermain dengan ombak seperti saat dia bermain dengan Jug.  


loading...