Selasa, 31 Januari 2017

Sinopsis Lengkap Film Dil Aashna Hai (1992)

Dil Aashna Hai (1992)


Rilis
23 Oktober 1992
Negara
India
Sutradara
Hema Malini
Produser
Hema Malini
Pemeran
Karan Singh, Jeetendra, Divya Bharti, Dimple Kapadia, Mithun Chakraborty, Amrita sing, Kabir Bedi, Sonu Walia, Shah Rukh Khan, Satyendra kapoor, Raza Murad, Sushma Seth, Beena Banerjee, Nassar Abdulla, Farida Jalal
Musik
Anand-Milind
Sinematografi
Peter Pereira



Sinopsis Dil Aashna Hai



Karan singh (Shah Rukh Khan) tiba dari Amerika untuk menghadiri acara pernikahan adiknya. Digvijay singh (Kabir Bedi) ayah Karan Singh mengundang penari kabaret bernama Laila (Divya Bharti) untuk mengisi acara pernikahan tersebut. Tidak lama kemudian Laila menerima telepon dari Dularibai yang telah membesarkannya dengan menjelaskan kalau dirinya bukanlah ibunya. setelah mengabarkan kabar tersebut dia meninggal. Laila yang bekerja sebagai penari di hotel milik Digvijay meminta izin unutk pergi ke daerah asalnya Lacknow. 

Karan yang telah jatuh hati dengan Laila pergi menemui Laila bersama dengan Chandu. Suatu malam di rumah Bordil, Karan menemui Laila tetapi sambutan yang diterima untuknya melainkan cacian sebab Laila berfikir kalau Karan ingin menggunakannya. Di cafe dia bertemu dengan mucikari bernama Prem yang berusaha menjual Laila.



Karan meminta kepada Prem rahasia yang telah dia sembunyikan dengan memukulinya. karan membawa Prem kehadapan Laila untuk menjelaskan kepada Laila mengenai asalnya. Prem menjelaskan kalau dia telah menculik Laila saat dia masih kecil dari panti asuhan. Prem kemudian menjualnya kepada mucikari Dularibai. 

Keesokan harinya Karan dan Leila menuju panti asuhan shanti Devi. Mereka bertemu dengan kepala panti asuhan yang menjelaskan kalau yang telah membawanya ke panti asuhan adalah Razia (Farida Jalal) dan menjelaskan kalau nama asli Laila adalah Sitara. Mereka lalu menemui Razia. Razia menjelaskan siapa ibu sitara.



Cerita ke masa lalu sebelum Laila dilahirkan. Tiga orang sahabat yaitu Barkhadevi (Dimple Kapadia), Salma (Sonu Walia), dan Rajlaxmi (Amrita Singh). Mereka bertiga merupakan mahasiswa yang tinggal di asrama. Barkha memiliki kekasih bernama Sunil (), Salma memiliki kekasih bernama Akram (Nassar Abdulla) anak dari dosen bernama Mr.  Baig (Sushma Seth), dan Rajlaxmi (Amrita singh) memiliki kekasih Arjun Singh (Jeetendra)

Suatu malam Arjun mengadakan pesta ulang tahun. Di malam itu Barkha, Rajlaxmi, dan Salma memadu kekasih bersama dengan pasangan mereka. Hari berikutnya salah satu diantara mereka dalam kondisi hamil mereka bertiga berjanji akan menjadi ibu dari anak tersebut. Sitara lahir di sebuah vila kemudian mereka membesarkan hingga berusia 3 tahun kemudian menitipkan kepada Razia yang menitipnya di panti asuhan. 



Digvijay bersama dengan Goverdhandas (Raza Murad) membicarakan mengenai pabrik milik mereka yang akan ditutup oleh pihak menteri kesehatan. Sementara itu Karan mengetahui keberadaan ketiga ibunya Barkhadevi menjadi seorang menteri kesehatan, Salma menjadi Rektor, Rajlaxmi memiliki penakaran kuda pacu namun ketiganya tidak lagi memiliki hubungan baik. 

Karan dan Laila mengumpulkan ketiganya sesuai rencana yang sudah mereka bangun. Laila mengumpulkan ketiganya dalam satu ruangan. Laila menjelaskan ketiganya kalau dia Sitara anak mereka tetapi ketiganya tidak mempercayainya karena tidak mungkin anak mereka adalah seorang penari kabaret. Laila menunjukkan liontin sebagai bukti kalau dia adalah Sitara. ketiganya terdiam dengan merasa bersalah. Laila meminta ketiganya untuk pergi.



Digvijay menemui Barkhadevi untuk meminta agar usahanya tidak ditutup dengan berusaha menyuapnya namun Barkhadevi menolak dengan menyobek cek yang diberikan oleh Digvijay. Sepulangnya dari kantor kementrian, Digvijay melihat kedekatan Karan dengan Laila. Digvijay lalu mengusir dan memberhentikan Laila. Ketika Laila meninggalkan hotel, dia dihadang oleh beberapa orang namun dia diselamatkan oleh Arjun Singh. 

Arjun membawa Laila untuk tinggal bersamanya. Sampai di kediaman Arjun, istri Arjun yaitu Rajlaxmi terkejut. Di hari peringatan Dilwali, Arjun dan Laxmi mengundang tamu-tamu penting termasuk di dalamnya Salma dan Barkhadevi. Di acara tersebut Laila dilecehkan dengan perkataan buruk dari salah satu tamu Arjun sehingga membuat Barkhadevi marah. Dia pun menuturkan Laila adalah darah dagingnya yang membuat semua para tamu terkejut.



Barkhadevi membawa Laila untuk tinggal bersamanya. Keesokan harinya Goverdhandas yang mengetahui Laila adalah anak Barkhadevi, menyuruh orang untuk menangkap Laila. Laila dan kedua ibunya yaitu Rajlaxmi dan Salma diculik. Kemudian Karan yang mengetahui hal tersebut pergi untuk membantunya sementara Barkhadevi menghubungi Arjun Singh yang selanjutnya menghubungi pihak militer. 

Karan mengetahui posisi si penculik dia lalu membebaskan Rajlaxmi dan Salma tetapi Laila dibawa kabur oleh Goverhandas menggunakan boat tetapi bala bantuan datang yaitu Arjun singh dan ayah Laila yaitu Sunil yang kini menjadi anggota militer mereka berhasil menangkap Goverhandas dan membebaskan Laila.

Baca juga: Gundaraj (1995)


loading...