Senin, 30 Januari 2017

Sinopsis Lengkap Film Saala Khadoos (2016)

Saala Khadoos (2016)

Rilis
29 Januari 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi, Tamil
Sutradara
Sudha Kongara
Producer
R. Madhavan, S. Sashikanth, C.V. Kumar, Rajkumar Hirani
Pemeran
R. Madhavan, Ritika Singh
Music
Santhosh Narayanan, Atul Raninga, Sanjay Wandrekar
Distributor
Dream Factory, AP International, Rajkumar Hirani Films, Tricolour Films.





Sinopsis Saala Khadoos


Adi (Madhavan) adalah mantan petinju yang kini menjadi seorang pelatih. Adi dikirim ke daerah Chennai oleh Komite Tinju India. Adi awalnya merasa kesal sebab fasilitas tinju Chennai sangatlah minim namun dia tetap menjalankan tugasnya. Saat berada Di Chennai, dia menyaksikan pertandingan tinju wanita. Coach Adi menyaksikan petinju bernama Lux (Mumtaz Sorcar) yang merupakan petinju andalan di daerah tersebut. Namun keputusan wasit yang berat sebelah membuat Lux kalah. Keputusna wasit itu rupanya membuat Madhi (Ritika Singh) adik Lux emosi dengan melakukan beberapa pukulan kepada wasit. Rupanya hal ini membuat coach Adi merasa tertarik untuk melatih Madhi yang memiliki potensi menjadi petinju.



Coach Adi menemui Madhi di pasar ikan ketika sedang menjual dagangannya. Coach Adi mengajak Madhi untuk berlatih tinju dengan imbalan uang. Madhi terus berlatih tinju meskipun sifatnya yang masih labil. Coach Adi lalu mengikutsertakan pertandingan tinju kepada Madhi. Namun saat bertanding, Madhi melakuan pertandingan yang tidak sportif sehingga dia diskualifikasi. Selanjutnya Madhi kemudian diikutsertakan dalam kejuaraan tinju nasional bersama dengan Lux. Saat kejuaraan tersebut, Lux harus mengalami kekalahan sedangkan Madhi terus melajua ke babak berikutnya. Hal ini rupanya membuat kecemburuan untuk Lux, dia tidak menyukai adiknya lolos. 

Pada saat berlatih, Lux membuat adiknya Madhi mengalami cedera pada tangan kanannya sehingga dia mengalami kekalahan dalam bertanding. Kekalahan ini rupanya membuat coach Adi marah terhadap Madhi yang dalam pikirannya sengaja mengalah. Coach Adi tidak mengetahui jika Madhi mengalami cedera. Madhi pun kembali ke tempat asalnya. Dia kembali menjual ikan namun tetap berlatih tinju. Sampai kesempatan datang menghampirinya setelah kepala komite tinju India bernama Dev (Zakkir Husain) memintanya  untuk datang ke Delhi. Madhi dimasukkan ke dalam tinju kelas berat yang membuat tentangan dari pelatihnya sebab dia merupakan petinju kelas ringan. Dipertandingan dia dipertemukan oleh Natalia. Perbedaan kelas membuat Madhi kalah.



Kembali pulang, saat di kereta Dev berusaha menenangkan Madhi dan berusaha melakukan pelecehan seksual kepadanya. Namun Madhi melawan Dev yang membuatnya meringis kesakitan. Esok harinya, Madhi dijeploskan ke penjara setelah dituduh telah mencuri uang milik komite India dengan ditemukan barang bukti di lemari pakaiannya. Hal ini merupakan perbuatan yang telah direncanakan oleh Dev. Di kantor polisi, Madhi berusaha menelepon coach Adi untuk meyakini jika dia akan bersungguh-sungguh menjadi petinju. Coach Adi pun datang ke kantor polisi untuk menyelamatkannya. 

Adi lalu membawa Madhi pergi menuju kamp pelatihan tinju India. Tiba di tempat terebut, dia kembali bertemu dengan kakaknya  Lux. Lux menghampri Madhi untuk membawa tas Madhi akan tetapi dia tidak mau sebab Madhi masih emosi atas kejadian yang telah dilakukan oleh Lux. Saat sedang makan Madhi didatangi oleh Lux yang kemudian terjadi adu mulut. Seketika coach Adi menghampiri dan merelai keduanya. Saat itu Adi menyuruh Madhi pergi dan berusaha menenangkan Lux. Saat itu terlontar dari mulut Lux yang menginginkan perhatian yang sama seperti Madhi.




Memasuki kejuaraan tinju internasional kelas ringan, Madhi terus melaju ke babak final untuk menghadapi Natalia, petinju yang pernah mengalahkannya. Sebelum final dimulai, para petinju India melakukan tes medis namun Madhi tidak terdaftar sehingga membuat coach Adi marah. Dia pun menemui kepala komite India yaitu Dev untuk menanyakan perihal tersebut. Dev memang sengaja menghilangkan nama Madhi. 

Coach Adi memohon agar Madhi bisa tampil di final. Dev pun meminta syarat agar dia berhenti menjadi pelatihnya dengan menyerahkan kepelatihan Madhi kepadanya. Dev menyetujui, Madhi pun bisa melakukan tes medis dan bermain di babak final. Di babak final bertemu dengan Natalia, Madhi tidak didampingi oleh coach Adi sehingga Madhi mengalami kesulitan untuk menghadapi Natalia.





Madhi yang beberapa kali mendapatkan pukulan mengalami kelelahan. Melihat hal tersebut Lux menghampiri adiknya untuk memberikan semangat. Coach Adi akhirnya pun berada di gedung berusaha untuk memberikan arahan walaupun dia mendapatkan hadangan. Kehadiran coach Adi rupanya memberikan efek bagi Madhi yang tampil baik dengan beberapa trik pukulan akhirnya dia memenangkan pertandingan. 

Di akhir pertandingan Madhi yang didampingi Dev, melakukan beberapa pukulan kepada Dev atas kebenciannya. Madhi lalu keluar dari ring menuju coach Adi untuk memeluknya. Saat itu pun coach Adi mengatakan kepada Madhi “Muhammad Ali-ku”.


Baca juga: Irada (2017)


loading...