Senin, 06 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Aashiqui (1990)

Aashiqui (1990)

Rilis
17 Agustus 1990
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Mahesh Bhatt
Produser
Mukesh Bhatt, Gulshan Kumar
Pemeran
Rahul Roy, Anu Aggarwall, Reema Lagoo, Avtar Gill, Tom Alter, Homi Wadia, Mushtaq Khan, Deepak Tijori, Javed Khan, Anang Desai, Sunil Rege, Veerendra Saxena
Music
Nadeem-Shravan
Sinematografi
Praveen Bhatt
Distributor
Vishesh Films.




Sinopsis Aashiqui



Rahul Roy (Rahul Roy) sangat marah setelah mendengar kabar dari ibunya (Reema Lagoo) bahwa ayahnya telah menikah lagi. Rahul menghampiri kediaman ayahnya dan membuat keonaran dengan menghancurkan mobil yang ada di depan rumah ayahnya. Rahul lalu di bawa ke kantor polisi. 

Di sana dia bertemu dengan wanita bernama Anu verghese (Anu Aggarwal) yang kabur dari asrama. Rahul melihat Anu sedang kedinginan memberikan jaketnya kepada Anu. tidak lama kemudian, Arnie Campbell (Tom Alter) kepala asrama membawa Anu kembali ke asrama. Di Asrama Campbell terus memarahi Anu yang menganggap Anu telah mempermalukannya.



Suatu hari Rahul menemukan asrama Anu, dia mencari cara untuk dapat masuk ke dalam asrama dengan cara diam-diam. Saat bertemu Anu, Rahul menulis pesan di kertas tagihan listrik. Sehingga pada saat pulang ke rumah, ibu Rahul menyinggung kesalahan Rahul mengenai pembayaran listrik. Rahul baru menyadari kertas tagihan berada di tangan Anu. 

Keesokan harinya Rahul ditemani oleh Ballu (Deepak Tijori) meminta bantuan kepada tukang jahit bernama Rafoo Master (Mushtaq Khan) sebab Rafoo akan mengukur pakaian siswi asrama. Rafoo bertemu dengan Anu dan meminta kertas milik Rahul. Raffo lalu menemui Rahul dan memberikan kertas tagihan serta surat dari Anu yang memintanya untuk bertemu di perpustakaan jam 7 malam.



Rahul menemui Anu dan dia mengatakan cinta kepada Anu namun Anu tidak merespon sebab dia takut dengan kepala asrama Campbell. Rahul merasa putus asa sampai akhirnya dia mendapatkan ide untuk mendapatkan cinta Anu. Pertemuan dengan Rahul, Anu tertangkap basa oleh Campbell dia membawa Anu pergi ke asrama yang berada di Ooty. 

Mendengar kabar tersebut Rahul bersama Ballu pergi menuju Ooty. Di saat itu Rahul mendapati Anu yang berusaha melakukan bunuh diri sebab Anu akan dinikahkan dengan pria lain oleh Campbell. Rahul mencegahnya dan berjanji akan membawanya pergi. Dalam sebuah pesta, Rahul membawa pergi Anu namun mereka kembali bertemu dengan Campbell bersama dengan polisi.



Di asrama, Campbell berjanji akan memaafkan Anu asalkan dirinya mau melupakan Rahul. Namun Anu menolak dia pun meminta untuk keluar dari asrama dan kini Anu diasuh pamannya yaitu Peter (Javed Khan) yang suka mabuk. Mengetahui Anu tinggal dengan pamannya yang memiliki sifat buruk, Rahul meminta bantuan kepada Ballu. Ballu lalu melakukan perjanjian dengan Peter akan memberikan 2 juta lach asalkan Anu dibebaskan. 

Peter menyetujui permintaan Ballu sehingga Anu bebas dari asuhan pamannya. Setelah Anu merasa bebas, Rahul membantu untuk mencari kerja. Rahul membawa Anu ke perusahaan management artist untuk mendaftarkan diri menjadi petugas ketik namun saat itu dia bertemu dengan Mr. Paul (Anang Desai) dan manager Mr. Padamsee (Homi Wadia) yang sedang mencari model. Paul meminta kepada Padamsee untuk memasukkan Anu mengikuti kompetisi model.



Anu mengikuti kompetisi dan dia berhasil menjadi juara model India untuk Paris’s Jean cardin dengan hadia Rs. 100 ribu dan rumah untuk tinggal. Suatu hari, ibu Rahul mengunjungi kediaman Anu untuk meminta Anu agar tidak terburu-buru untuk menikah dengan Rahul sebab Rahul belum menjadi orang sukses sementara Anu mulai menjadi model terkenal dan meminta kepada Anu agar tidak menceritakan hal tersebut kepada Anu. 

Suatu hari Rahul mendengar kabar bahwa Anu telah melakukan perjanjian kontrak yang berisikan tidak akan menikah sebelum dua tahun dan akan segera pergi menuju Paris hal ini membuat Rahul merasa dilemma. Rahul mengirimkan surat kepada Anu yang berisikan bahwa Rahul berjanji akan menemuinya kembali apabila dia telah sukses dan jika dia gagal Rahul meminta agar Anu melupakannya.



Suatu hari Rahul bertemu dengan promotor music bernama Bashir Khan. Bashir Khan lalu membawa Rahul untuk melakukan rekaman. Bashir Khan kemudian menemui Mr. Padamsee untuk mempromosikan Rahul. Padamsee menolak sebab dia tidak suka dengan Rahul. Anu yang mendengar hal tersebut meminta Padamsee untuk menerima tawaran Bashir Khan jika tidak Anu akan merusak wajahnya. Padamsee akhirnya menuruti permintaan Anu untuk menyetujui kerja sama dengan Bashir Khan. 

Album Rahul menjadi hits di pasaran music sehingga dia akan mendapatkan disc emas dan uang Rs. 200 ribu tunai. Rahul yang merasakan kesuksesan menghubungi Anu untuk menepati janjinya jika dia sukses maka dia akan menemui Anu. Pada saat Rahul mengunjungi kediaman Anu, dia bertemu dengan Padamsee yang hendak pergi. Padamsee mengatakan kesuksesannya merupakan hasil campur tangan Anu.



Rahul menemui Anu dan meluapkan emosinya kepada Anu dia merasa bahwa Anu telah menjatuhkan harga dirinya. Rahul lalu mengatakan kepada Anu bahwa dia membencinya. Anu merasa sedih dan bersalah. Sementara di acara penghargaan untuk Rahul, ibu Rahul terpaksa mewakili menerima penghargaan tersebut sebab Rahul tidak kunjung datang. Keesokan harinya Rahul tiba dirumahnya. Dia telah ditunggu oleh Ibu, Billu, dan Rafoo Master. Ibu Rahul memarahi Rahul setelah melakukan kesalahan dengan menganggap Anu berbuat salah kepadanya. Ibu Rahul menjelaskan bahwa Anu melakukan ini atas permintaanya agar Anu tidak terburu-buru menikahi Rahul. 

Setelah mengetahui Anu akan pergi ke Paris, Rahul berusaha untuk menghentikan Anu dengan pergi ke bandara bersama dengan Billu dan Raffoo. Usahanya ke bandara mengalami banyak kendala akan tetapi pada akhirnya Rahul tiba bandara. Namun Rahul mendapatkan informasi bahwa penerbangan menuju Paris sudah berangkat sehingga membuat Rahul merasa menyesal. Pada saat dia keluar bandara dia terkejut melihat Anu duduk sendiri. Rahul menghampiri Anu dengan menyesali perbuatannya dan Anu memaafkan sikap Rahul sehingga mereka kembali bersama.

Baca juga: Aashiqui 2 (2013)


loading...