Sabtu, 11 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Agneepath (2012)

Agneepath (2012)

Rilis
26 Januari 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Karan Malhotra
Produser
Karan Johar, Hiroo Yash Johar
Pemeran
Hrithik Roshan, Rishi Kapoor, Sanjay Dutt, Zarina Wahab , Om Puri
Sinematografi
Kiran Deohans
Music
Ajay-Atul
Distributor
Eros International


Sinopsis Agneepath

Di sebuah pulau tepatnya di Desa Mandwa, Dinanth Chauhan (Chetan Pandit) guru sekolah berusaha untuk menjelaskan kepada masyarakat untuk tidak memberikan lahan garam mereka kepada Kancha (Sanjay Dutt) yang ingin membangun pabrik Heroin. Kancha yang tidak menyukai Dinanth Chauhan karena menghalanginya melakukan rencana dengan menuduhnya sebagai pembunuh. Tepat di malam hari seorang wanita kecil dilecehkan oleh sekelompok pria mabuk. 


kemudian Dinanth Chauhan terkejut saat melihat wanita tersebut bersimbah darah tidak lama kemudian Kancha bersama warga Mandwa datang kemudian Dinanth Chauhan dijadikan tersangka. Dinanth diseret oleh Kancha lalu digantung di sebuah pohon besar di hadapan anak Dinanth Chauhan yaitu Vijay Chauhan (Arish Bhiwandiwala) dan ibunya yang sedang hamil Suhasini Chauhan (Zarina Wahab).



Vijay bersama ibunya meninggalkan Mandwa menuju Mumbai, daerah yang dikuasai oleh Rauf Lala (Rishi Kapoor) merupakan musuh besar Kancha yang melakukan perdagangan anak perempuan dan Narkoba. Tiba di daerah tersebut, perut Suhasini berkontraksi sehingga Vijay mencari bantuan dia menemui Lachi (madhurjeet Sarghi) bersama Kaali Gawde anaknya. Lachi mencari bantuan lalu Suhasini tertolong dan melahirkan anak perempuan yang diberi nama Shiksha. 

Suatu hari terjadi pembunuhan yang dilakukan oleh Rauf Lala kemudian Vijay menjadi saksi dihadapan polisi namun Vijay tidak ingin berterus terang. Polisi Sinde yang merupakan orang suruhan Kancha kesal dengan Vijay yang tidak mau bersaksi berusaha untuk menyakitinya sampai akhirnya Vijay mengambil pistol dan menembak polisi Sinde hinga tewas. Setelah itu Vijay menemui Rauf Lala untuk bekerja bersamanya dan Vijay tidak lagi tinggal dengan ibu dan adiknya sebab ibunya tidak menyukai perbuatan yang telah Vijay lakukan.




15 tahun kemudian Vijay tumbuh dewasa kini Vijay (Hrithik Roshan) menjadi tangan kanan dari Rauf Lala. Vijay yang sudah tidak tinggal bersama ibunya terus mengirim hadiah kepada adiknya secara diam-diam namun saat dia kembali mengirim hadiah, Vijay bertemu dengan adik dan ibunya secara langsung. Namun Vijay tidak ingin berterus terang kepada Siksha bahwa dia adalah kakaknya. Vijay teru merasakan kesedihan namun Kaali Gawde (Priyanka Chopra) selalu memberinya kekuatan. 

Suatu hari pihak Rauf Lala gagal dalam kesepakatan dengan geng bernama Toni sebab Toni mendapatkan heroin dengan lebih murah dari Kancha yang mulai memasuki perdagangan barang haram tersebut melalui tangan kanannya di Bombay. Vijay mendapatkan informasi dari seorang inspektur polisi bahwa sekretaris Negara bernama Borkar (Sachin Khedekar) yang menyimpan barang heroin milik Kancha melalui Shantaram (Ravi Jhankal) tangan kanan Kancha di Mumbai. Vijay mengunjungi kediaman Borkar dengan mengancamnya untuk bekerja dengannya begitu juga dengan Shantaram.



Di hari berikutnya Vijay mengorbankan dirinya tertembak untuk menyelamatkan anak Rauf Lala yaitu Mazhar (Rajesh Tandon). Di rumah sakit Komisaris Gatonde (Om Puri) menemui Vijay dia mulai curiga dengan tindakan yang telah dilakukan Vijay. Di malam sebelum pernikahan, Vijay yang sedang bersama Mazhar menerima kabar bahwa Shantaram yang berusaha menembaknya. Mazhar menemui Shantaram kemudian dia ditembak mati dan Gatonde ditembak mati oleh Vijay. Mengetahui Mazhar tewas, Rauf Lala depresi dan dilarikan ke rumah sakit. 

Hal ini merupakan rencana matang yang telah dibangun oleh Vijay untuk meruntuhkan kekuasaan Rauf Lala dan agar dia dapat mendekati Kancha untuk menuntut balas kematian ayahnya. Vijay memimpin dia membebaskan seluruh anak perempuan yang ditawan oleh Rauf Lala lalu Vijay pergi menuju Mandwa untuk bertemu dengan Kancha untuk melakukan kerja sama. Vijay menjelaskan bahwa dia menginginkan daerah Mandwa. Vijay disiksa terlebih dulu setelah itu Kancha menyetujui asalkan Vijay dapat membunuh Komisaris Gatonde.


Rauf Lala yang emosi terhadap Vijay, berusaha untuk menjual Shiksha adiknya di depan semua orang. Hal ini membuat Vijay marah dia membunuh Rauf Lala. Setelah itu Shiksha bertanya kepada ibunya siapa sebenarnya Vijay. Ibunya menjelaskan bahwa Vijay adalah kakaknya. Di kemudian hari, Surya (Pankaj Tripathi) tangan kanan Kancha menemui Vijay untuk merencanakan pembunuhan terhadap komisaris Gatonde sebelum festival Ganesha. 

Di hari tersebut, Gatonde berusaha untuk membunuh Gatonde di dalam kerumunan penduduk sekitar namun Vijay lebih dulu membunuh Surya dan menjelaskan bahwa dia adalah anak dari Dinant Chauhan. Di hari selanjutnya Vijay menikah dengan Kaali Gawde setelah menyelesaikan acara pernikahan Vijay diserang oleh anak buah Kancha dengan tewasnya Kaali Gawde. Vijay marah dan berusaha menghancurkan daerah kekuasaan Kancha di Mandwa.



Vijay menemui Kancha dan berusaha untuk menghancurkannya. Pertempuran sengit antara Vijay dan dan Kancha terjadi namun Vijay mengalami luka berat dan bahkan dia terkejut setelah menyaksikan ibu dan adiknya di sekap. Vijay tidak berdaya dia diseret menggunakan tali oleh Kancha menuju pohon besar seperti kancha memperlakukan ayah Vijay. Vijay mengeluarkan kekuatannya yang tersiksa berusaha untuk menaklukan Kancha. Vijay sanggup mengatasi Kancha dan menggantungnya di  pohon tersebut hingga tewas. Vijay yang mulai lemah tewas di pelukan ibunya dan Shiksha.


Baca juga artikel film Hrithik Roshan lainnya: Aap Mujhe Achche Lagne Lage, Kaabil, Bang Bang!


loading...