Minggu, 19 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Ashoka The Great (2001)

Ashoka The Great (2001)

Rilis
26 oktober 2001
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Santosh Sivan
Produser
Juhi Chawla, Shah Rukh Khan
Pemeran
Shah Rukh Khan, Kareena Kapoor, Danny Denzongpa, Ajith Kumar, Rahul Dev, Hrishita Bhatt, Umesh Mehra, Johnny Lever, Subhashini Ali, Raghuvir Yadav, Sooraj Balaji, Vineet Sharma, C.L. Gurnani, Mithjlesh Chaturvedi, Madhu Varshitt, Subhashini Ali, Suresh Menon, Shilpa Mehta
Music
Sandeep Chowta, Anu Malik
Sinematografi
Santosh Sivan
Distributor
Dreamz Unlimited.



Sinopsis Ashoka The Great

Kaisar Chandragupta Maurya menghampiri Asoka Maurya (Shah Rukh Khan) yang masih kecil. Asoka memegang pedang mematikan. Chandragupta lalu menjelaskan kepada Asoka bahwa pedang tersebut merupakan haus akan darah yang tidak mengenal teman maupun lawan. Chandragupta membuang pedang tersebut ke sungai. Usai Raja Chandragupta turun tahta, anaknya yaitu Bindusara memperluas kekuasaan Magadha. 


Kekuasannya akan berakhir namun ad dua calon menjadi penerus kerajaan yaitu Susima pilihan Bindusara dan saudara tiri Susima yaitu Asoka yang telah dipilih oleh sang takdir. Ashoka memenangkan pertempuran di Takshila dan dia kembali ke istana. Suatu hari ketika Ashoka sedang mandi di kuil, Ashoka berusaha dibunuh oleh oleh anak buah Susima yang iri hati namun Ashoka dapat menaklukannya. 



Suatu hari Ibu Ashoka tidak ingin berbicara dengan Ashoka sampai permintaanya terpenuhi untuk meninggalkan Magadha dan menjalani kehidupan yan biasa dan tidak ada yang boleh mengetahui kalau dirinya adalah pangeran Ashoka. Ashoka menuruti permintaan ibunya dia pergi meninggalkan Magadha. Dalam menjalani kehidupannya menjadi orang biasa dengan menggunakan nama “Pawan” dia bertemu dengan wanita bernama Princess Kaurwaki (Kareena Kapoor). 

Setelah itu Ashoka mendapatkan kabar dari penduduk sekitar jika ada yang dapat menemukan Princess Kaurwaki dan Raja Arya akan diberi imbalan. Princess Kaurwaki dan Raja Arya berasal dari kerajaan Kalinga. Keesokan harinya Princess Kaurwaki dan pangeran Arya serta pengawal mereka yang setia yaitu Bheema (Rahul Dhev) bertemu dengan Ashoka.



Pangeran Arya ditangkap oleh sekelompok orang, Ashoka membantu Kaurwaki menolong Arya dengan membunuh mereka. Suatu hari Kaurwaki merasa sedih setelah mengetahui dirinya bukanlah anak dari Raja Mangala. Ashoka menghampiri Kaurwaki untuk menghiburnya dan Ashoka mengatakan cinta pada Kaurwaki lalu mengajaknya menikah. 

Seorang prajurit diutus oleh ibu Ashoka untuk menyampaikan pesan kepada Ashoka bahwa dirinya sedang sakit. Ashoka meminta izin kepada Kaurwaki dan pangeran Arya untuk menemui ibunya. Ashoka kembali ke istana dan bertemu dengan ibunya yang dalam keadaan sehat. Ashoka telah dibohongi oleh ibunya yang merindukan dirinya.



Ashoka pergi ke istana untuk menemui Kaurwaki tetapi Ashoka hanya bertemu dengan Bheema yang mengalami luka pada tubuhnya. Bheema memberikan kalung miliknya Ashoka mengira Kaurwaki sudah meninggal dia telah dibohongi oleh Bheema. Ashoka menjadi marah dia terus melakukan peperangan bersama dengan sahabat barunya Virat. Sementara Kaurwaki dan Arya terus mencari keberadaan Ashoka. 

Di Biara Buddha, Vidisa Ashoka di rawat setelah mendapatkan luka berat. Dia mendapatkan perawatan oleh Devi (Hrishita Bhatt). Suatu hari di hari pernikahannya, Devi lupa memberikan obat kepada Ashoka dia pergi menemui Ashoka. Pada saat menemui Ashoka, salah seorang anak buah Susima berusaha untuk membunuh Ashoka namun Devi menyelamatkan nyawa Ashoka dengan membunuhnya. Ashoka membawa Devi dengan tangan lumuran darah sehingga membuat calon pengantin pria tidak ingin menikah Devi. Pada akhirnya Ashoka memutuskan untuk menikahi Devi.



Kaurwaki bersama dengan pangeran Arya menuju Magadha untuk mencari Ashoka. Sementara Ashoka dan Devi menuju ke kerajaan Magadha. Kaurwaki gagal menemui Ashoka dia lalu bersama dengan Arya dan Beema kembali ke kerajaan mereka yaitu Kalinga setelah mereka meras aman tinggal di Kalinga sebab dia telah mengetahui kebusukan perdana menteri mereka yang berusaha menguasai Kalinga. 

Di hari berikutnya Susima menjadi raja menggantikan ayahnya dia mengutus seseorang untuk membunuh Devi dan bayi dikandungnya. Namun Ibu Ashoka justru menjadi korban setelah berusaha menyelamatkan Devi. Ashoka menjadi marah dia membunuh Susima dan saudaranya kecuali Sugatra yang kabur menuju Kalinga. Ashoka menjadi raja Magadha dia mendapatkan kabar bahwa Kalinga negeri demokrasi melindungi Sugatra.



Ashoka mengutus prajurit untuk menyerang negeri Kalinga dan membuat Bheema terluka parah. Sementara Ashoka yang sedang berada di kerajaan dihampiri oleh Sugatra yang berusaha membunuh Ashoka namun Sugatra menjadi korban kekejaman Ashoka. 

Bheema dalam kondisi kritis menemui Kaurwaki dia berusaha untuk menjelaskan kalau Pawan adalah Ashoka tetapi Bheema sudah menghembuskan nafas terakhirnya. Kaurwaki lalu menjadi pemimpin perang menggantikan Bheema. Dalam pertempuran kaurwaki terkejut saat melihat Ashoka dihadapannya. Pawan yang selama ini dia cintai rupanya adalah pangeran Ashoka.




Ashoka yang tidak mengetahui keberadaan Kaurwaki menghancurkan pasukan Kalinga. Malam harinya setelah Ashoka merasa telah memenangkan peperangan dia bertemu dengan kudanya bernama Pawan yang merupakan kuda yang diberikan untuk Kaurwaki. Ashoka dengan tertatih-tatih mencari keberadaan Kaurwaki. 

Ashoka menemui Kaurwaki dalam kondisi terluka dan Kaurwaki meminta agar membunuhnya juga. Ashoka merasa bersalah dia meminta maaf kepada Kaurwaki tidak lama kemudian pangeran Arya datang dengan busur panah yang masih tertancam di tubuhnya. Arya meninggal dan Ashoka menyesali perbuatannya. Ashoka lalu membuang pedang mengerikannya ke sungai.

Baca juga: Fan (2016)


loading...