Jumat, 10 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Commando (2013)

Commando (2013)

Rilis
12 April 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Dilip Ghosh
Produser
Vipul Shah
Pemeran
Vidyut Jamwal, Pooja Chopra, Jagat Rawat, Baljinder Kaur, Imran Ali, Darshan Jariwala
Sinematografi
Sejal Shah
Music
Manna Shaah, Prasad Sasthe
Distributor
Reliance Entertainment


Baca Juga: Commando 2 (2017)


Karanveer Singh Dogra (Vidyut Jamwal) merupakan komando tentara India. Dalam pelatihan yang dilakukan, helikopter miliknya terjatuh di sungai tepatnya di negara China sehingga puing-puing terbawa arus. Lalu Karan ditangkap oleh pihak militer china sebab dianggap mata-mata. 


Karan berusaha untuk meyakinkan pihak China bahwa dia bukan mata-mata dan sebenarnya dia sedang latihan namun tidak ditanggapi pihak China yang menganggap dirinya tidak memiliki bukti. Sementara itu Brigadier Sinha (Nathalia Kaur) meminta kepada menteri untuk membantu membebaskan karan. Namun menteri tidak ingin melakukan hal tersebut sebab dia menganggap China sedang melakukan politik untuk mempermalukan India. Satu tahun kemudian, Karan meloloskan diri dari tentara China.



Di tempat lain di daerah Dilerkot perbatasan Punjab-Himachal, pria bernama AK (Jaideep Ahlawat) bersama dengan pasukannya mengunjungi kediaman Daljeet. AK yang merupakan penguasa daerah Dilerkot, secara paksa meminta Daljeet untuk menikahikan dirinya dengan anaknya bernama Simrit Kaur (Pooja Chopra) namun Simrit menolak. Hingga di kemudian hari Simrit melarikan diri namun dia tertangkap oleh pasukan AK yang dipimpin oleh MP (Mahendra Pratap). 

Tanpa sengaja Simrit bertemu dengan Karan yang membantu menolongnya dengan melukai satu per satu pasukan AK. Karan dan Samrit lalu berusaha meninggalkan Daljeet menuju Pathankot namun AK dan pasukannya menunggu di jembatan. Karan dan Amrit melompat ke sungai lalu melarikan diri ke hutan.



Karan bertanya kepada Simrit mengenai asal usul AK. Simrit menjelaskan bahwa AK merupakan anak dari ayah yang kejam. AK lahir di tahun 1974 sehingga diberikan nama AK-74 yang lahir dengan mata tanpa selaput hitam. AK menjadi penguasa Dilerkot dengan melakukan bisnis narkotika yang menyerang anak-anak muda. Tidak lama kemudian di dalam hutan Karan kembali diserang pasukan AK namun Karan sanggup mengatasi mereka. 

Di hari berikutnya Karan diserang oleh AK dan pasukannya. Karan tertembak oleh AK yang kemudian di lempar ke sungai. Dalam perjalanan pulang, AK mendapatkan kabar dari Kuki yang mengatakan bahwa ayah Simrit yaitu Daljeet merencanakan untuk membawa Simrit menuju Kanada sehingga AK membawa Daljeet dan istrinya di jembatan. Kemudian AK membunuh Daljeet dan istrinya di depan Simrit.




Karan pulih kembali setelah mendapatkan pertolongan dari masyarakat dia menyerang kediaman dari AK. Karan membunuh satu per satu pasukan AK  dia kemudian melukai AK hingga tidak berdaya yang selanjutnya membawanya ke pemukiman warga. Karan menjelaskan kepada masyarakat sekitar untuk tidak takut orang-orang seperti AK. Tidak lama kemudian polisi  datang setelah mendapat perintah dari Menteri untuk menangkap Karan. 

Secara bersamaan, Brigadier Sinha bersama dengan pasukannya juga datang untuk membantu Karan. Sinha mengatakan kepada inspektur polisi bahwa Karan adalah orang mereka dan kasus Karan kasus mereka sehingga polisi tidak memiliki wewenang untuk menangkap Karan. Polisi pun pergi meninggalkan tempat. Karan menemui Simrit dengan menjelaskan kalau dirinya akan kembali menemuinya.

Baca juga: Commando 2 Black Money Trail


loading...