Rabu, 01 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film M.S. Dhoni Untold Story (2016)

M.S. Dhoni Untold Story (2016)

Rilis
30 September 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi, Tamil
Sutradara
Neeraj Pandey
Produser
Arun Pandey
Pemeran
Sushant Singh Rajput, Anupam Kher, Kiara Advani, Bhumika Chawla, Disha Patani, Rajesh Sharma, Kumud Mishra, Mithu Chakrabarty, Kranti Prakash Jha, Deepak Dutta, Kali Prasad Mukherjee, Ravindra Mankani, Kiran More, Sanjay Dadhich, Herry Tangri, Rajendra Chawla
Sinematografi
Santosh Thundiyil
Music
Rochak Kohli, Amaal Mallik, Sanjoy Chowdhury
Distributor
Fox Star Studios.


Sinopsis M.S. Dhoni Untold Story


ICC Criket world Cup final India vs Sri Lanka di stadion Wankhede, Mumbai bersiap untuk memasuki lapangan. selanjutnya flash back saat Mahendra Singh Dhoni (Sushant Singh Rajput) lahir pada tanggal 7 Juli 1981. Memasuki sekolah, Dhoni yang berlatih sepak bola sebagai di posisi kiper diminta oleh gurunya Baneerji (Rajesh Sharma) untuk mengikuti seleksi criket di posisi wicket-keeper. 

Dhoni mengikuti seleksi tersebut dan dia masuk tim kriket di sekolahnya. Dhoni meminta izin kepada ayahnya Pan Singh (Anupam Kher) agar diizinkan berlatih kriket sepulang sekolah. Ayahnya meminta Dhoni untuk mengimbangkan pelajaran dengan olahraga agar tidak seperti ayahnya yang bekerja sebagai operator pompa.



Suatu hari Pelatih Baneerji tidak di lapangan, Dhoni meminta kepada Aakash untuk berlatih memukul. Setelah Baneerji kembali, Dhoni berlatih wicket-keeper. Beberapa tahun kemudian tahun 1997-1998, kejuaraan antar sekolah Dhoni mencatatkan pukulan dua kali century ganda sehingga membuat para penonton memenuhi lapangan untuk menyaksikan Dhoni. 

Param yang menyaksikan pertandingan tersebut menghubungi  Mr. Somi agar mau mensponsori peralatan kriket Dhoni sebab Param yakin Dhoni akan menjadi pemain besar. 2 tahun berikutnya, Dhoni menjalani seleksi kriket usia 19 di kotanya bersamaan dengan ujian sekolah.



Mr. Dowal (Kumud Mishra) meminta kepada ayah Dhoni agar Dhoni meninggalkan Tim Steel Authority bergabung Tim Central Coal Fields. Dhoni yang sedang berlatih diminta untuk pulang oleh ayahnya. Dhoni terkejut mendapatkan alat kriket dan ayahnya memberitahu Dhoni kalau dia bertemu dengan Mr. Dowal untuk masuk tim. Central Coal Fields dengan bayar 15000 rupee dan berjanji memberikan pekerjaan di perusahannya. Setelah itu Dhoni menemui Param  untuk berterima kasih yang telah berjasah membantunya mencari sponsor alat Kriket. Keesokan harinya, Dhoni belajar teknik pukulan bersama dengan Santosh (Kranti Prakash Ja). 



Final turnamen cooch Behar, Dhoni memperkuat Bihar untuk menghadapi Punjab. Di dalam pertandingan dia mendapatkan pesaing bernama Yuvraj Singh hal ini dia ceritakan kepada dua temannya Santosh dan Chittu. Selanjutnya Dhoni mendapatkan kabar kalau dia gagal masuk seleksi tim. Di pasar, Coach Banerjee bertemu dengan Chancal yang menjelaskan kalau Dhoni masuk tim Wilayah Timur dan memintanya untuk melihat koran. Banerjee lalu mencari Dhoni tetapi dia hanya bertemu Param dia menjelaskan Param mengenai berita tersebut. 

Param menemui Dhoni informasi dirinya masuk tim untuk mengikuti pertandingan Duleep dan pertandingan berlangsung lusa di Agartala.  Dhoni dan teman-temannya menemui  Mr. Dowal. Dhoni menjelaskan Mr. Dowal mengenai berita ini. Mr. Dowal mencari tahu info tersebut dan dia memberitahu Dhoni  kalau surat untuknya nyasar di Jamshedpur. Dhoni pun harus menuju bandara Kolkata dan waktu penerbangan jam Sembilan. Dhoni bersama teman-temannya pergi menuju bandara Kolkata tetapi sesampainya bandara pesawat sudah terbang sejam yang lalu sehingga Dhoni gagal berangkat.



Mr. Animesh meminta Satyaprakash untuk menemui juniornya Dhoni dengan menawarkan pekerjaan sebagai kondektur dan menjadi pemain kriket Railways. Satyaprakash menemui keluarga Dhoni membicarakan tawaran Animesh. Dhoni menyetujui dia menjalani test kriket untuk diterima kerja sebagai konduktor dengan memukul seluruh lemparan Animesh yang menyukai olahraga Kriket.  Dhoni menjalani pekerjaan konduktor setelah itu dia berlatih kriket. 

Dhoni mulai merasakan kejenuhan dengan pekerjaannya. Tahun 2002, BCCI Cricket Center  chief National selector bernama Kiran More meminta Dilip untuk mencari talenta baru yang berfokus di kota-kota kecil. Sementara Dhoni yang depresi duduk bersama dengan Animesh di stasiun. Animesh memberikan masukan untuk Dhoni dalam menjalani kehidupannya. Animesh berjanji menjamin kehidupan Dhoni untuk mencapai impiannya.



Dhoni memanjangkan rambutnya dia terus bermain dan membawa Tim Railways menjuarai tournament kriket. Kegiatan kriket yang terus dijalaninya membuatnya sering absen kerja sehingga membuat para pekerja lainnya tidak suka dengannya. Dhoni kembali mengalami dilemma dia lalu memutuskan untuk menemui ayahnya. Dhoni menjelaskan kepada ayahnya kalau dia ingin berhenti bekerja dan memutuskan focus bermain kriket. Ayah Dhoni emosi dengan keputusan yang diambil oleh Dhoni sebab dia takut dengan masa depan anaknya. 

Dhoni meyakinkan ayahnya kalau setahun tidak ada perubahan maka dia akan memutuskan untuk bekerja saja. Tahun 2004 di bulan januari kejuaraan Deodhar Trophy, Dhoni memperkuat Tim bagian Timur untuk menghadapi tim bagian Tengah. Dalam pertandingan tersebut pemandu bakat tertarik dengan permainan Dhoni. Dhoni menjadi pertimbangan pihak pemandu bakat untuk memasukkan Dhoni ke dalam Tim India. Dhoni yang sedang bermain bulutangkis mendapatkan kabar dirinya masuk Tim A India dan akan ikut dalam tur Zimbabwe dan Kenya. dalam tur pertandingan tersebut Dhoni mendapatkan penghargaan pemain terbaik.



Dhoni yang sedang berada di kamar hotel mendapatkan kiriman paket berupa seragam Tim India senior. Bulan Desember Tahun 2004, Doni menjalani Tour di Bangladesh dia melakukan start buruk sebab Dhoni hanya membuat 19 run dalam 3 pertandingan. Di dalam penerbangan, Dhoni bertemu dengan wanita bernama Priyanka Jha (Disha Patani) yang mengidolai Sachin Tendulkar. Dhoni membantu Priyanka meminta tanda tangan kepada Sachin. 

Sejak saat itu hubungan Dhoni dengan Priyanka menjadi dekat. Tahun 2005, Pakistan Tour of India Dhoni mencatatkan permainan meningkat setelah melakukan century (100 Pukulan). Dhoni yang sedang jatuh hati dengan Priyanka menemuinya. beberapa hari kemudian Priyanka meninggal tertabrak mobil truck usai membelikan hadiah untuk Dhoni. Dhoni yang sedang sibuk melakukan Tour pertandingan tidak mendapatkan kabar dari Priyanka.



Dhoni kembali India, dia menghubungi Chittu menanyakan informasi keberadaan Priyanka. Chittu menjelaskan kepada Dhoni bahwa Priyanka sudah meninggal. Dhoni berhenti di jalan dan menangis sedih. Permainan Dhoni memburuk dia mulai dibenci oleh masyarakat India dengan membakar jerami dengan kostum India di depan rumah keluarga Dhoni. Dhoni kembali bangkit dengan membawa Tim India menjuarai dalam kejauraan T-20. Januari 2008, Dhoni melakukan konfrensi pers bersama dengan asosiasi Kriket India, Dhoni yang menjadi captain meminta untuk mencari bakat baru untuk masa depan India dalam persiapan piala dunia Kriket.




Di hotel, Dhoni bertemu dengan wanita magang bernama Sakshi (Kiara Advani) yang tidak mengetahui kriket. Dhoni jatuh hati kepada Sakshi (Kiara Advani) dan meminta tanda tangan Sakshi. Hubungan Dhoni dengan Sakshi semakin dekat hingga media mulai meliput hubungan mereka sehingga membuat fans Dhoni terus memburu Sakshi. Sakshi mulai merasa tertekan dan dia membicarakan hal ini kepada Dhoni. 

Dhoni terdiam dengan memikirkan Priyanka kekasihnya dahulu lalu dia kembali menghubungi Sakshi dengan mengatakan dia akan menikahinya. Dhoni akhirnya menikah Shakshi dan menjalani honey moon di Afrika selatan. Dhoni menjalani pertandingan di ICC Criket world Cup final India vs Sri Lanka, Dhoni bersiap untuk melakukan pukulan. India yang tertinggal angka dari Sri Lanka menyisakan Dhoni. Dhoni sanggup membawa India memenangkan piala dunia Kriket setelah 28 tahun lamanya. 

Baca juga: Vaisakhi List (2016)


loading...