Rabu, 08 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Sarkar Raj (2008)

Sarkar Raj (2008)

Rilis
06 Juni 2008
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Ram Gopal Varma
Produser
Praveen Nischol, Ram Gopal Varma
Pemeran
Amitabh Bachchan, Abhishek Bachchan, Tanisha Mukherjee, Aishwarya Rai, Victor Banerjee, Sayaji Shinde, Supriya pathak, Upendra Limaye, Shishir Sharma, Rajesdh shringarpure, Ravi Kale, Dilip Prabhavalkar, Govind Namdeo
Sinematografi
Amit Roy
Musik
Amar Mohile, Bapi-Tutul
Distributor
Showman Pictures, Balaji Motion Pictures



Sinopsis Sarkar Raj

Hassan Qazi (Govind Namdeo) melakukan meeting di london untuk melakukan kerja sama dengan seorang investor Mike Rajan (Victor Banerjee) dan anak Mike bernama Anita Rajan (Aishwarya Rai) membicarakan pembangunan pembangkit lisrik di Maharasthra. Di India Hassan Qazi bersama dengan Anita mengunjungi kediaman Subhash Nagare 'Sarkar' (Amitabh Bachchan) untuk bekerja sama. Sarkar merupakan tokoh penting di Maharasthra yang disegani oleh masyarakat India. 

Anita berusaha menjelaskan mengenai proyek pembangunan pembangkit listrik terbesar di India kepada Sarkar dan Shankar (Abhishek Bachchan) anak dari Sarkar. Anita menjelaskan bahwa pembangunan proyek tersebut pusat pabrik akan di bangun di lokasi Daerah Thakarvaddi. Mendengar proyek pembangunan ini Sarkar tidak menyetujui ide tersebut. Hassan Qazi dan Anita meninggalkan kediaman Sarkar.




Shankar anak dari Sarkar, meminta ayahnya agar mengambil proyek ini untuk masa depan masyarakat India. Sarkar akhirnya menyetujui proyek tersebut kemudian dia bersama dengan Shankar dan istri Shankar yaitu Avantika (Tanisha Mukherjee) mengunjungi pemimpin daerah Thakarvaddi yaitu Rao Saab (Dilip Prabhavalkar) untuk meminta persetujuan pembangunan projek ini. 

Rao menyetujui projek tersebut tetapi cucu Rao bernama Sanjay Somji (Rajesh Shringarpure) menolak adanya pembangunan tersebut. Selanjutnya Shankar bertemu dengan Anita dan Hassan Qazi mengenai pembicaraan projek yang akan dibangun. Hassan Qazi berusaha mendekati Shankar untuk bekerja sama melakukan korupsi. Shankar emosi dan mengatakan kepada Anita mengenai tingkah laku Hassan Qazi. Setelah kejadian itu Anita menghubungi Shankar menjelaskan bahwa Hassan Qazi hanyalah fasilitator dan dia telah memecatnya.




Keesokan harinya Shankar bersama Anita mengunjungi Thakarvaddi untuk memberikan penyuluhan kepada warga mengenai pembangunan pembangkit listrik tetapi mereka mendapat halangan dari  Somji yang tidak menyetujui pembangunan tersebut. Somji bersama pasukannya menghancurkan bangunan dan property milik Shankar. 

Sementara itu Hassan Qazi bekerja sama dengan Karunesh Kaanga (Sayaji Shinde)) untuk menyingkirkan Shankar dengan bantuan dari Kantilal Vora (Upendra Limaye). Kantilal Vora bersama dengan anaknya menemui Sarkar membicarakan mengenai projek pembangkit listrik tersebut tetapi mendapatkan penolakan dari Sarkar. Suatu insiden terjadi menimpa keluarga Sarkar, setelah istri Shankar yang tengah mengandung tewas di mobil akibat ledakan sebuah bom. 

Pada saat kejadian itu Shankar tengah berbicara lewat telepon dengan Somji. Setelah insiden ini terjadi, Chander (Ravi Kale) tangan kanan Sarkar yang sudah bekerja 20 tahun lamanya diberhentikan kepemimpinannya dan digantikan Bala (Sumeet Nijhawan) untuk menjadi penanggung jawab keamanan.




Selanjutnya Hassan Qazi, Kantilal Vora, dan Karunesh Kaanga melakukan siasat untuk menculik Somji. Qazi mengerahkan seluruh pasukannya menculik Somi. Di lain tempat, Shankar yang sedang bersama Anita menuju sebuah acara dimana Shankar bertemu dengan ayah Anita yaitu Mike Rajan.  Shankar menerima telepon dari Chander kalau Somji telah diculik oleh Hassan Qazi. 

Shankar bergegas pergi sementara Mike Rajan meminta Anita memutuskan kontrak dengan Shankar dan dia meminta beralih kepada Kantilal Vora. Shankar bersama dengan anak buahnya tibah dimarkas Hassan Qazi, Shankar membunuh Hassan Qazi beserta pasukannya kemudian dia membebaskan Somji. Kematian Hassan Qazi membuat Karunesh Kaanga dan Kantilal Vora panik  mereka berdua menyusun siasat menyewa penembak jitu untuk membunuh Shankar. 

Sementara Shankar dan Somji melakukan konferensi pers tentang perdamaian mereka untuk menindak lanjuti persoalan pembangunan pembangkit listrik. Seusai kegiatan tersebut, Shankar menemui Anita. Pertemuan tersebut Anita yang menyukai Shankar, memegangi tangan Shankar. Shankar yang juga jatuh hati pada Anita, memegangi tangan Anita tetapi kemesraan itu berlangsung hanya sebentar setelah Shankar ditembak beberapa kali hingga dilarikan di rumah sakit.






Shankar yang tidak bisa lagi menahan sakit, meninggal di rumah sakit setelah kehadiran ayahnya yaitu Sarkar. Sarkar menuntut balas dengan menyuruh anak buahnya untuk menangkap Kantilal Vora. Vora disiksa dan diminta untuk membeberkan orang yang terlibat atas kematian Shankar. Sarkar lalu membunuh  Karunesh Kanga, kemudian tangan kanannya yang terlibat yaitu Chander. 

Setelah itu Sarkar menemui Anita untuk memberikan informasi kalau ayahnya sudah meninggal setelah orang suruhannya telah membunuh Mike Rajan di London. Sarkar lalu menjelaskan mengenai politik yang terjadi di dalam rencana pembangunan pembangkit listrik. Chander berusaha mengambil kekuasaan Sarkar, Karunesh Kanga berusaha menggulingkan pemerintahan, Mike Rajan dan Vora terlalu serakah dan Sarkar menjelaskan dibalik itu semua telah diatur oleh Rao yang menginkan agar Somji dapat menjadi pemimpin Maharashtra. 

Keesokan harinya Rao berkunjung menemui Sarkar untuk berduka cita kemudian dia bertanya pengganti Shankar kepada Sarkar. Sarkar lalu menunjukkan mayat Somji cucunya Rao. Setelah pertemuan tersebut, Sarkar berbicara pada foto Shankar atas kesedihannya  setelah itu dia duduk di ruangannya. Kemudian Anita tengah duduk seperti sosok pengganti Shankar.


loading...