Selasa, 07 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Bobby Jasoos (2014)

Bobby Jasoos (2014)

Rilis
4 Juli 2014
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Samar Shaikh
Produser
Sahil Sangha, Dia Mirza
Pemeran
Vidya Balan, Ali Fazal, Supriya Pathak, Arjan Bajwa, Tanyi Azmi, Prasad Barye, Benaf Dadachandii, Aakash Dahiya, Rajendra Gupta, Zarina Wahab, Kiran Kumar
Music
Shantanu Moitra
Sinematografi
Vishal Sinha.


Sinopsis Bobby Jassos


Bilqees Ahmed 'Bobby' (Vidya Balan) memiliki keinginan menjadi seorang detektif. Bobby tinggal di Hyderabad bersama dengan Abba (Rajendra Gupta), Ammi (supriya Pathak), bibi Kausar Khala (Tanya Azmi), dan kedua adiknya. suatu hari Bobby datang ke kantor agensi detektif bernama G-Force untuk menjadi anggota detektif. Namun mendapat penolakan dari pimpinan G-Force Vikram Singh Sodhi sebab Bobby tidak memiliki gelar untuk menjadi detektif. 


Bobby berjanji kepada Vikram akan membuat kantor detektif tepat di sebelah kantor G-Force. Suatu hari, Bobby bertemu dengan Aneez Khan pengusaha kaya yang meminta Bobby mencari wanita bernama Nilofer dengan bayaran tinggi. Aneez Khan memberikan ciri-ciri Nilofer yaitu usia 20 tahun dan tanda lahir di telapak tangan kanan. Dalam pencariannya Bobby melakukan penyamaran dari menjadi pengemis, pedagang dan peramal namun usaha Bobby gagal hingga dia memutuskan untuk menyamar menjadi siswi. 

Bobby akhirnya menemukan Nilofer lalu membawanya ke tempat Sheety. Tidak lama kemudian Aneez Khan datang menemui Bobby. Aneez Khan marah sebab Bobby melanggar janji dengan mengajak bicara orang yang dicarinya. Aneez Khan lalu meminta Bobby untuk tidak mengulanginya lagi. Bobby kembali mendapatkan misi berikutnya untuk mencari Amina wanita berusia 23 tahun dengan tanda lahir di lengan kanan. Dalam pencariannya Bobby melakukan rencana dengan mengadakan audisi pencarian bintang film. Bobby dibantu oleh sahabatnya Sheety dan Munna. Rencana yang dilakukan oleh Bobby berjalan dengan baik dia berhasil menemukan Amina.



Bobby diminta ibunya untuk pulang ke rumah sebab Tassawur Seikh bersama kedua orang tuanya datang untuk melamar Bobby. Sampai di rumah Bobby meminta Tassawur menemuinya. Tassawur menjelaskan maksudnya sebab Bobby tidak ingin membantunya mencari wanita kaya dan Tassawur bisa hidup tenang setidaknya 6 bulan lamanya sebab ayahnya terus mencarikan Tassawur jodoh.

Bobby yang merasa kesal kepada Tassawur menerima pinangannya sehingga membuat Tassawur terkejut. Di hari berikutnya Laala meminta kepada Bobby untuk menghancurkan lamaran yang ditujukan kepada wanita yang dicintainya yaitu Afreen. Bobby menolak permintaan Laala kemudian dia kembali bertemu dengan Tassawur yang menyesalkan Bobby yang menyetujui lamarannya.



Pada saat Bobby berdebat dengan Tassawur, Aneez Khan datang dan meminta Bobby untuk masuk ke dalam mobil. Bobby mendapatkan misi terakhirnya dengan mencari pria bernama Ali berusia 28 tahun dengan ciri tidak ada jempol kaki kanan. Bobby mulai merasa keanehan dengan misi yang telah dia jalani. 

Dia mencoba mencari informasi keberadaan Nilofer dan Amina mengunjungi rumah mereka namun mereka sudah tidak berada di tempat itu lagi. Bobby mulai merasa curiga terhadap Aneez Khan. Bobby meminta bantuan Tassawur untuk membantunya masuk ke dalam hotel bintang lima tempat Aneez Khan menginap dengan berjnaji akan membatalkan pernikahannya dengan Tassawur.



Bobby bersama dengan Tassawur melakukan misi untuk mencari informasi mengenai Aneez Khan dengan masuk ke dalam kamarnya. Dia mengambil buku note dan terdapat sebuah foto namun saat itu keduanya tertangkap basah oleh Aneez Khan. Aneez Khan meminta keduanya untuk keluar. Pada saat keluar dari hotel, Bobby dan Tassawur bertemu dengan ayah Bobby yang menganggap mereka telah melakukan hubungan intim. 

Alhasil ayah Bobby meminta ayah Tassawur untuk segera melakukan pernikahan secepatnya. Bobby melakukan rencana untuk menggagalkan pernikahan dengan Tassawur. Tassawur mengikuti perintah Bobby dengan menemui ayahnya. Namun saat hendak mengatakan ingin membatalkan pernikahan, ayah Tassawur menjelekkan tingkah laku Bobby sehingga membuat Tassawur merasa kesal dia pun tidak jadi mengatakan pembatalan pernikahan.



Tassawur yang mulai menyukai Bobby berterus terang bahwa dia tidak ingin membatlakan pernikahan tetapi yang dia dapat tamparan dari Bobby. Tassawur marah dia memutuskan untuk tidak melanjutkan misi Aneez Khan dan pernikahan. Hingga suatu malam, tanpa sengaja Tassawur bertemu dengan pria dengan orang yang selama ini di cari oleh Aneez Khan pada saat hendak shalat. Sementara itu Bobby bertemu kembali dengan Aneez Khan setelah melakukan siasat dengan membuat Munna berpura-pura menjadi Ali orang yang selama ini dicari oleh Aneez Khan. 

Bobby menyesalkan perbuatan yang telah dibuat Aneez Khan meninggalkan anaknya sejak kecil dan malu mencarinya sendiri. Tidak lama kemudian Tassawur membawa Laala di hadapan Aneez Khan. Laala yang merupakan Ali yang selama ini dicari oleh Aneez Khan meminta kejelasan kepada ayahnya yang telah meninggalkan dirinya dan kedua adik perempuannya yaitu Nilofer dan Amina.



Aneez Khan menceritakan bahwa dulu pada saat kerusuhan ibunya tewas dibunuh dan dia melakukan balas dendam kemudian dia kabur keluar India dan menitipkan Laala, Amina, dan Nilofer ke panti asuhan. Aneez Khan lalu menjelaskan dengan kesedihan telah mengirimkan Nilofer dan Amina ke London untuk masa depan keduanya. Laala lalu memeluk Aneez Khan dan Aneez Khan mengucapkan terima kasihnya kepada Bobby. Pada saat Bobby kembali ke rumah, ayah Bobby mengusir Bobby.

Bobby berdiri di depan pintu berusaha menjelaskan semua yang telah dialami dan pelajaran yang telah dia terima sebagai detektif kepada ayahnya dan ayahnya mulai mengerti dia pun memaafkan Bobby. Di hari berikutnya Laala menjalani pernikahannya dengan Afreen. Di acara pernikahan tersebut, Bobby memberikan bunga mawar kepada Tassawur dan dia mengatakan kepada Tassawur “bagaimana dengan pernikahan kita”.

Baca juga: Duplicate 1998


loading...