Rabu, 01 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Dabangg (2010)

Dabangg (2010)

Rilis
10 September 2010
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Abhinav Kashyap
Produser
Malaika Arora Khan, Arbaaz Khan, Dhillin Mehta
Pemeran
Salman Khan, Sonu Sood, Sonakshi Sinha, Arbaaz Khan, Dimple Kapadia, Vinod Khanna, Anupam Kher
Music
Sajid-Wajid, Sandeep Shirodkar, Lalit Pandit
Sinematografi
Mahesh Limaye
Distributor
Shree Ashtavinayak Cine Vision Ltd

Sinopsis Dabangg

Chulbul Pandey (Salman Khan) adalah seorang inspektur polisi yang memiliki seorang ibu bernama Naini Devi (Dimple Kapadia) dan ayah tiri Prajapati Pandey (Vinod Khanna) serta adik tiri Makhancan Pandey (Arbaaz Khan). 

Hubungan Chulbul dengan ayah tiri dan adiknya tidaklah harmonis. Chulbul kedatangan Chedi Singh (Sonu Sood) untuk memintanya bekerja sama dalam mendukungnya melakukan kegiatan criminal serta meminta mengembalikan uang yang telah dia ambil dari anak buahnya. Chulbul tidak menginginkan bekerja sama dengan Chedi.  




Chulbul yang kembali melakukan aksi pengejaran terhadap anak buah Chedi, tidak disengaja bertemu dengan wanita miskin bernama Rajo (Sonakshi Sinha) yang memiliki seorang ayah pemabuk bahkan dia sering dipanggil “Erotta”.Makhancan yang tidak mempunyai pekerjaan, mengambil uang milik Chulbul untuk menikahi Nirmala (Mahie Gill). 

Ibu Chulbul Naini Devi melarang Makhancan mengambil uang tersebut tetapi Makhancan tetap nekad mengambilnya. Sementara itu Chulbul berusaha mengajak Rajo menikah tetapi Rajo tidak akan menikah selama ayahnya masih hidup.




Pulang dari kediaman Rajo, Chulbul menemui ibunya yang sudah tidak bernyawa dia merasa sedih. Chulbul teringat oleh pesan ibunya untuk tidak membenci ayah tirinya. Chulbul menemui Prajapati untuk berbaikan tetapi ayah tirinya tidak ingin melakukan hal tersebut. 

Chulbul yang ingin menikahi Rajo menemui ayahnya untuk memintanya agar dia mau berubah tidak meminum minuman keras lagi dan dia mengatakan ingin menikahi Rajo. Ayah Rajo lalu memintanya untuk datang dengan Rajo di area 27. Kemudian setelah Chulbul dan Rajo datang di tempat tersebut rupanya ayah Rajo melakukan bunuh diri dengan menyeburkan dirinya ke sungai. 




Usai melakukan pemakaman, Chulbul dan Rajo mengunjungi pernikahan Makhancan dengan Lasmi dengan berpakaian pengantin. Chulbul dan Rajo melaksanakan pernikahan disana dengan menggunakan persepsi milik Makhancan. 

Ayah Lasmi yang menyaksikan kejadian ini meminta pernikahan Lasmi dan Makhancan dibatalkan.  Makhancan tidak bisa berbuat apa-apa sebab uang untuk pernikahannya dengan Lasmi merupakan uang milik Chulbul yang telah ia curi di lemari ibunya.


Makhancan kini bekerja di tempat pabrik milik ayahnya. Di awal dia bekerja dia telah memukuli salah seorang karyawan hingga harus dilarikan di rumah sakit. Chulbul yang mengetahui kejadian ini meminta maaf kepada korban dia berjanji akan memukuli adiknya sampai korban memintanya untuk berhenti. Chulbul menepati janjinya dengan memukuli adiknya Makhancan. Makhancan bersama dengan ayahnya dan Chedi Singh menemui ACP Malik untuk meminta mengadili Chulbul. 





ACP Malik hanya memberikan solusi kepada mereka agar Chulbul meminta maaf kepada Chedi sebab kasus ini merupakan masalah keluarga. Chulbul lalu meminta maaf kepada ayah tirinya dan masalah ini pun selesai. Chulbul yang mulai tidak suka dengan tingkah laku Chedi Singh meminta menteri Dayal Babu untuk mengizinkannya menghentikan gerak gerik Chedi Singh yang merupakan salah seorang kader-nya. Setelah mendapatkan izin dari Dayal, Chulbul menemui Chedi dengan mengancamnya kalau dia kembali membuat tindakan criminal maka Chulbul akan melumpuhkan Chedi.



Chedi yang mulai resah dengan Chulbul, melakukan siasat dengan menghanguskan pabrik milik ayah tirinya yaitu Prajapati. Polisi Kasturilal Vishkarma (Om Puri) yang bekerja sama dengan Chedi, menghanguskan pabrik Prajapati bersama dengan anak buah Chedi Singh pada saat malam hari. Kejadian ini membuat Prajapati Pandey dilarikan di rumah sakit. Makhancan berusaha mencari uang untuk biaya berobat ayahnya. 




Dia lalu bertemu dengan Chedi Singh yang berjanji akan meminjamkan uang asalkan dia mau melaksanakan perintahnya. Makhancan kemudian diminta membawa sepeti mangga untuk diberikan kepada menteri Dayal Babu. Setelah Makhancan keluar, ledakan terjadi yang membuat Dayal Babu tewas dan termasuk orang-orang yang berada di tempat tersebut. Sementara kakak Rajo yaitu Sumant Kumar yang bekerja dengan Dayal Babu dilarikan ke rumah sakit.



Makhancan yang tidak tahu kalau di dalam peti mangga tersebut terdapat bom dia pun merasa kesal terhadap Chedi Singh. Selanjutnya Chedi memberikan pistol kepada Makhancan untuk membunuh Chulbul. Makinchan menemui Chulbul dengan meminta maaf kepada Chulbul atas perilaku yang telah dia perbuat dan dia memberitahu kalau dia diminta untuk membunuhnya. Chulbul memaafkan Makinchan lalu dia menemui ayah tirinya Prajapati Pandey untuk meminta restu darinya. 




Sementara Makinchan menemui kembali Chedi Singh. Dia kemudian diberikan hadiah obat asma yang dimiliki ibunya yaitu Naini Devi sehingga membuat Makinchan marah tetapi dia tidak bisa berbuat apa-apa. Rupanya ibu Chulbul meninggal setelah Chedi Singh membunuhnya saat dia ingin mengambil uang jarahan miliknya yang disimpan oleh Chulbul. Setelah meminta restu dari Prajapati Pandey, Chulbul dan pasukannya menyerang kediaman Chedi singh. Hingga terjadi pertempuran dengan ledakan diman-mana. 




Chulbul berhasil membebaskan Makinchan. Setelah itu dia berkelahi dengan Makinchan yang memiliki kekuatan yang sama dengannya. Makhancan kemudian datang menghampiri Chulbul dengan memberikan informasi kalau ibu mereka dibunuh oleh Chedi Singh. Chulbul marah diapun membunuh Chedi Singh dengan cara yang sama seperti kematian ibunya.

 Usai menjalani misinya, Chulbul menikahkan Makhancan dengan Lasmi. Dalama cara pernikahan tersebut, dia di datangi polisi lain dengan mengatakan kepada Chulbul bahwa Chedi singh memiliki saudara yang akan menuntut balas.

Baca juga film "Salman Khan" lainnya klik disini 



loading...