Selasa, 28 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film English Babu Desi Mem (1996)

English Babu Desi Mem (1996)

Rilis
26 Januari 1996
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Praveen Nischol
Produser
Praveen Nischol
Pemeran
Shah Rukh Khan, Sonali Bendre, Sunny Singh
Music
Nikhil-Vinay
Sinematografi
Ravikant Reddy
Distributor
Daasa Movies.


Sinopsis English Babu Desi Mem

Hari Mayur adalah anak tertua dari dari pebisnis terkenal di London yaitu Mayur. Suatu hari dia dijodohkan oleh neneknya namun dia kabur ke India. Dalam perjalanan pesawatnya mengalami turbulensi sehingga dia jatuh ke laut. Di tepi pantai Hari ditemukan oleh Bijuriya yang kemudian dia memberi tahu kakaknya Katariya. Katariya merawat Hari hingga sembuh mereka pun pada akhirnya saling jatuh cinta dan melangsungkan pernikahan. 

Sebuah insiden menghampiri mereka saat terjadi kebakaran Katariya dilarikan di rumah sakit. Katariya yang sedang mengandung melahirkan anak yang diberi nama Nandu. Namun nyawa Katariya tidak dapat diselamatkan begitu halnya dengan Hari yang juga meninggal. Nandu lalu dirawat oleh Bijuriya (Sonali Bendre) dengan dibantu oleh tetangga mereka. Nandu kini berusia 8 tahun dan Bijuriya tumbuh menjadi gadis dewasa yang bekerja sebagai penari di bar.


Di London, adik dari Hari Mayur yaitu Vikram Mayur (Shahrukh Khan) penerus perusahaan ayahnya memutuskan untuk datang ke india mencari keberadaan Hari. Hingga suatu hari Vikram mendapatkan kabar dari Madadgar (Saeed Jaffrey) bahwa Hari sudah meninggal begitu juga dengan istrinya namun dia memiliki anak yang sekarang tinggal dengan Bijuriya. Vikram lalu meminta untuk bertemu dengan Bijuriya. 

Bijuriya diminta oleh Madadgar berpura-pura menjadi seorang business woman agar mengimbangi Vikram. Setelah pertemuan dengan Bijuriya, Vikram pergi menuju kediaman Bijuriya namun dia kesulitan dan menyerah. Saat Vikram pergi menuju bar, dia terkejut melihat Bijuriya sedang menari denga pakaian seksi. Vikram mulai kesal terhadap Bijuriya sebab dia merasa dibohongi kemudian dia meminta agar Nandu tinggal bersamanya.


Vikram berusaha mendapatkan hak asuh agar Nandu dapat pergi bersamanya ke London. Dia berupaya berpura-pura mendekati Bijuriya. Vikram merencanakan sesuatu penculikan dia nantinya akan berpura-pura menolongya. Di malam hari saat Bijuriya tampil di bar, Bijuriya diculik namun bukan orang suruhan dari Vikram melainkan suruhan Banjo yang tidak ingin asetnya pergi begitu saja sehingga Vikram terpaksa menolong Bijuriya. Suatu hari Banjo yang merupakan bos Bijuriya mendatangi rumah Bijuriya. Saat itu Bijuriya tidak di rumah dia bertemu dengan Nandu. 

Banjo menanyakan keberadaan Bijuriya kepada Nandu sehingga membuat Nandu marah. Nandu lalu mengunjungi kediaman pamannya yaitu Vikram memintanya untuk menikah dengan Bijuriya. Vikram merendahkan Bijuriya sehingga membuat Nandu marah dan emosi dia melepaskan seluruh pakaian pemberian Vikram setelah itu Nandu pergi. Bijuriya yang menunggu kedatangan Nandu sibuk mencari keberadaannya. Bijuriya datang berkunjung kediaman Vikram menanyakan keberadaan Nandu. 

Bijuriya bertemu dengan Vikram lalu terjadi keributan. Vikram menjelaskan kepada Bijuriya bahwa Nandu memaksa dirinya untuk menikahi Bijuriya dan Vikram menganggap hal tersebut akal-akalan Bijuriya kemudian Vikram menjelaskan bahwa dia tidak pantas untuk mengasuh Nandu. Bijuriya merasa kesal dia lalu pergi kembali ke rumahnya. Sampai disana dia menemukan lemari berisikan uang milik Nandu hasil dari kerja kerasnya mencari uang yang tidak diketahui oleh Bijuriya.


Nandu kembali ke rumah, Bijuriya marah kepada Nandu sehingga Nandu pergi menuju Vikram. Malam harinya Nandu mendengar pembicaraan Vikram yang ingin membawanya ke London sehingga Nandu pergi kembali menemui Bijuriya. Ketika Bijuriya sedang menangis memikirkan Nandu, dia terkejut dengan kedatangan Nandu. Namun Bijuriya tidak ingin menemuinya sebab dia merasa tidak pantas merawat Nandu meskipun Bijuriya sangat menyayanginya. 

Keesokan harinya Bijuriya kedatangan Vikram yang membawat sejumlah uang dan kontrak untuk ditanda tangani oleh Bijuriya agar tidak bertemu dengan Nandu lagi. Bijuriya dengan terpaksa menandatangani perjanjian tersebut hingga membuat Nandu marah kepada Bijuriya dengan menganggapnya jahat. Tidak lama Banjo datang mengambil uang Bijuriya kemudian membawanya.


Setelah membawa uang Bijuriya, Banjo menemui Khalasi dengan maksud untuk menjual Bijuriya kepadanya. Keesokan harinya Bijuirya meminta Madadgar untuk memberikan koper yang berisikan mainan dan sejumlah uang untuk diberikan kepada Nandu yang hendak pergi ke London. Sampai di bandara Madadgar memberikan koper tersebut kepada Vikram. Sementara itu Bijuriya kedatangan Banjo yang memaksanya untuk dijual ke Khalasi. Di Bandara Nandu terus menangis diapun berusaha kabur. 

Vikram berusaha menghentikannya hingga koper pemberian Bijuriya terjatuh sehingga mainan dan uang pemberian Bijuriya tercecer. Vikram lalu mulai menyadari bahwa Bijuriya tidak menginginkan harta hanya menginginkan Nandu. Vikram dan Nandu pun memutuskan untuk menemui Bijuriya. Vikram dan Nandu lalu mendapatkan kabar bahwa Bijuriya dibawa ke kediaman Khalasi. Vikram dan Nandu datang menemui Khilasi untuk menolong Bijuriya. Vikram dapat menolong Bijuriya setelah mengalahkan Khilasi dan pasukannya. Di hari berikutnya Vikram dan Bijuriya menikah.


loading...