Kamis, 23 Februari 2017

Sinopsis Lengkap film Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

Rilis
12 Desember 2008
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Aditya Chopra
Produser
Yash Raj Films
Pemeran
Shah Rukh Khan, Anushka Sharma, Manmeet Singh, Vinay Pathak, M.K. Raina, Richa Pallod, Aneesha Dallas
Music
Salim-Sulaiman
Sinematografi
Distributor
Yash Raj Films.


Sinopsis Rab Ne Bana Di Jodi

Surinder (Shahrukh Khan) menikah dengan Taani (Anushka Sharma) atas permintaan ayah Taani setelah Taani gagal menikah dengan calon suaminya setelah mengalami kecelakaan. Hubungan Surinder dan Taani terasa canggung sebab Surinder adalah pria kantoran yang tidak memiliki daya tarik. Suatu hari Taani meminta izin kepada Surinder untuk ikut kelas tari. Surinder mengizinkan Taani untuk mengikuti kelas tersebut. 


Di hari berikutnya Surinder meminta Bobby (Vinay Pathak) seorang stylish rambut sekaligus teman dekat Surinder untuk mengubah gayanya. Gaya Surinder yang menjadi stylish dengan gaya barunya mendatangi kelas tari dan saat itu Surinder dipasangkan oleh Taani. Taani tidak mengenali wajah Surinder. Taani bertanya kepada Surinder mengenai namanya. Surinder menjawab bahwa dirinya bernama Raj. Sepulangnya dari kelas tari, Surender kembali seperti gayanya dulu.


Suatu hari Raj meminta kepada Taani untuk mencari pasangan lain sebab Taani tidak suka dengan gaya tari Raj. Raj pun pergi dan pergi menemui Bobby. Raj menjelaskan kepada Bobby bahwa dia ingin menyudahi permainan ini dan tetap menjadi Surinder. Di hari berikutnya Taani terus memikirkan sosok Raj sehingga dia mendatangi bengkel yang menganggap Raj adalah pemilik bengkel. 

Bobby yang kebetulan berada di bengkel menghubungi Surinder untuk segera datang ke bengkel. Surender dengan terburu-buru datang ke bengkel dengan menjadi Raj. Taani meminta maaf pada Raj dan memohon agar mau menjadi pasangannya lagi di kelas tari. Hingga pada akhirnya mereka masuk 10 besar dalam perlombaan tari.  


Beberapa hari selanjutnya, Raj meminta kepada Taani untuk menghabiskan waktu selama 1 hari di hari ulang tahunnya. Taani lalu menyetujui permintaan Raaj. Hingga suatu malam, Raj menunjukkan sesuatu kepada Taani berupa keindahan pemandangan kota dengan bertuliskan “I Love you” . Taani terkejut dia lalu menjelaskan kepada Raj bahwa dia sangat menyukainya namun juga merasa sedih sebab dia telah membuat kesalahan besar terhadap suaminya. 

Beberapa menit kemudian, Surinder berada di tempat Bobby. Dimana saat itu Bobby meminta Surinder menghentikan permainan ini namun Surender menolak dia mengatakan ingin mengetahui siapa yang dicintai oleh Taani sosok Raj ataukah Surender. Suatu malam, Surender mengajak Taani di acara festival kebudayaan Jepang. Saat itu Surender memutuskan untuk bertaruh dengan Sumo agar mendapatkan hadiah tiket ke Jepang. Surender memenangkan pertandingan meskipun dengan wajah penuh luka.


Tiba di rumah, Taani marah kepada Surender dengan tindakan yang telah dia lakukan di festival Jepang. Surender menjelaskan kepada Taani bahwa dia memperhatikan Taani sibuk dengan melihat stand-stand kebudayaan Jepang sehingga Surender berfikir Taani menyukai kebudyaaan Jepang untuk itu dia ingin memberikan kebahagiaan dengan berusaha untuk mendapatkan tiket ke Jepang melalui perlombaan Sumo. Taani lalu dengan wajah sedih memohon kepada Surender untuk tidak melakukan apapun untuknya. 

Sehingga membuat Surender sedih bahkan keesokan harinya Surender tidak membawa bekal dari Taani. Taani lalu datang ke kantor untuk memberikan bekal untuk Surender sehingga membuat Surender kembali senang. Di malam harinya, ketika Surender dan Taani sedang menonton, Taani pergi meninggalkannya. Surender berusaha mencarinya dan kemudian dia menerima telepon dari temannya bahwa Taani berada di bengkel sedang mencari Raj.


Surender mengubah dirinya menjadi Raj untuk menemui Taani. Sampai di bengkel, Taani mengatakan kepada Raj bahwa dia mencintainya dan meminta untuk membawanya kabur. Tiba di kediaman Surender menjelaskan kepada Bobby bahwa dia akan mengubur sosok Surender ini untuk kebahagiaan Taani. Bobby meminta kepada Surender untuk berterus terang tetapi Surender sulit untuk melakukannya. 

Keesokan harinya, Taani bersama Surender menuju ke kuil. Taani berdoa untuk menunjukkan sosok pria terbaik untuknya hingga akhirnya Taani menyadari Surender pria yang terbaik untuknya. Di malam final perlombaan tari Taani menjelaskan kepada Raj bahwa dia tidak bisa meninggalkan Surender. 

Saat giliran mereka tampil, Taani terkejut ketika MC memanggil Raj yang keluar adalah sosok Surender. Ketika Taani berani dengan Surender menyadari bahwa Raj adalah Surender. Selesai dari menari, Surender menjelaskan Semuanya dan pada akhirnya mereka hidup bahagia dengan berlibur ke Jepang. 

Baca juga : English Vinglish (2012)


loading...