Senin, 20 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Rowdy Rathore (2012)

Rowdy Rathore (2012)

Rilis
01 Juni 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Prabhu Deva
Produser
Ronnie Screwla, Sanjay Leela Bhansali
Pemeran
Akshay Kumar, Sonakshi Sinha, Paresh Ganatra, Ananya Nayak, Supreeth Reddy, Nassar, Saniya Anklesaria, Yashpal Sharma, Supreeth Reddy, Anant Jog, Mushtaq Khan, Gurdeep Kohli, Ashok Samarth, Shireesh Sharma, Darshan Jariwala
Sinematografi
Santosh Thundiyil
Music
Sajid-Wajid, Sandeep Chowta
Distributor
UTV Motion Pictures.



Sinopsis Rowdy Rathore

Shiva (Akshay Kumar) bersama dengan 2G (Paresh Ganatra) memiliki aktivitas mencuri barang orang lain. Suatu hari Shiva bertemu dengan Paro (Sonakshi Sinha) yang membuatnya jatuh cinta. Shiva terus mengganggu Paro agar dapat menaklukan hati Paro. Pada saat berada di rumah Paro, Shiva diminta oleh ibunya Paro untuk membelikan popok di supermarket. Di sana Shiva bertemu dengan seorang pria bernama Jagdish yang memanggilnya dengan sebutan "Saudara". 


Shiva kabur lalu Jagdish terus mengejar hingga tertabrak mobil. Jagdish dibawa ke rumah sakit oleh Shiva yang kemudian meninggalkannya di rumah sakit. Di Dedgarh, Baapji (Nassar) mendengar kabar Vikram Rathore masih hidup dan dia menyuruh anak buahnya untuk membunuh Vikram (Akshay Kumar) yang berada di Mumbai. Di stasiun kereta Mumbai, Shiva & 2G mencuri peti seorang ibu yang mereka kira berisikan emas.



Shiva dan 2G yang sedang berselisih, kedatangan Inspector Vishal Sharma (Yashpal Sharma). Vishal Sharma merasa curiga dia meminta Shiva untuk membuka peti tersebut. Shiva terkejut setelah peti yang dikira berisikan emas terdapat anak perempuan bernama Chinki (Ananya Nayak) dan memanggilnya "Ayah". 

Shiva terkejut dia pun terpaksa mengakui Chinki adalah anaknya agar dia tidak dicurigai sebagai pencuri. Shiva yang merawat Chinki merasa resah dia terus memarahi Chinki hingga merusak rekaman lagu milik ibunya. Keesokan harinya, Chinki menangis dan mengatakan kalau rekaman lagu ibunya telah rusak sehingga membuat Shiva tersentuh. Shiva memperbaiki rekaman tersebut dan mulai menganggap Chinki adalah anaknya.


Suatu hari, Paro terkejut melihat Chunki memanggil Shiva dengan sebutan ayah. Paro merasa dibohongi oleh Shiva. Paro menjelaskan kepada Shiva bahwa dia telah membawa kedua orang tuanya untuk diperkenalkan dengan Shiva dan dia akan kembali ke daerah asalnya. Shiva berusaha untuk meyakinkan Paro tetapi ayah Paro meenghentikan Shiva yang kemudian membawa Shiva pergi. Shiva yang sedang bersama dengan Chunki diserang oleh sekumpulan anak buah Baapji. 

Vishal Sharma datang membantu dengan meminta Shiva pergi kemudian Inspector Razia Khan dan Jagdish juga membantu. Sampai pada akhirnya Shiva terdesak dan tidak berdaya lalu datanglah Vikram Rathore yang memiliki wajah mirip dengan Shiva dengan membantu membunuh satu per satu anak buah Baapji. Vikram yang memiliki masalah kesehatan di bagian kepala, dilarikan di rumah sakit. Vishal Sharma, Razia Khan, dan Jagdish menjelaskan kepada Shiva tentang Vikram Rathore.


6 bulan lalu, di kota Devgarh di dekat kota Patna, terdapat penguasa bernama Baapji bahkan aparat kepolisian bahkan tunduk atas perintahnya. Suatu hari mereka kehadiran ASP Vikram yang menjadi harapan warga Dedgarh untuk menghancurkan Baapji. Vikram membantu melepaskan istri Vishal Sharma dari Baapji dengan melumpuhkan anak buahnya. Baapji yang marah meminta menteri yang juga tunduk pada Baapji untuk menghentikan Vikram. 

Menteri mulai melakukan rencana dengan mengadakan acara pesta. Vikram bersama dengan pasukannya diundang di acara tersebut. Munna anak Titla berusaha untuk melecehkan Vikram namun Vikram yang tidak bisa berbuat apa-apa melakukan tindakan yang mengakibatkan tewasnya Munna yang jatuh dari ketinggian. Baapji marah pada Vikram dia berjanji akan menuntut balas.


Titla anak buah terkuat Baapji melumpuhkan Vikram sehingga membuat penduduk Dedgarh kembali merasa takut kepada Baapji.  Baapji tidak menyadari Vikram masih bernyawa. Vikram di rawat di desa terpencil yang kemudian dilarikan ke Mumbai untuk mendapatkan perawatan dan dokter mengatakan Vikram mengalami cedera serius di bagian kepalanya. 

Demi menjaga keselamatan Chinki mereka melakukan rencana agar dia tinggal bersama dengan Shiva. Vikram yang sedang dirawat, tersadar. Dia meminta kepada Shiva untuk menjaga Chinki setelah itu Vikram meninggal. Shiva memutuskan datang ke Dedgarh dengan mengaku sebagai Vikram Rathore untuk membalaskan dendanm kepada Baapji.


Di daerah tersebut Shiva kembali bertemu dengan Paro. Paro mendapatkan kejelasan dari Shiva mengenai Chinki. Paro pun meminta maaf dan dia memutuskan menjadi ibu Chinki. Shiva memulai aksinya dengan menjarah pabrik padi milik Baapji dan menghancurkan pabrik minuman Baapji. 

Baapji menculik Paro dan Chinki sehingga membuat Shiva marah. Shiva menyelamatkan Paro dan Chinki serta menaklukan Baapji dan anak buahnya termasuk Titla. Seluruh warga Chandigardh merasa bahagia.

Baca juga: Irada (2017)


loading...