Minggu, 26 Februari 2017

Sinopsis Lengkap FIlm Singham Returns (2014)

Singham Returns (2014)

Rilis
15 Agustus 2014
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rohit Shetty
Produser
Rohit Shetty, Ajay Devgan
Pemeran
Ajay Devgn, Kareena Kapoor Khan, Anupam Kher, Amole Gupte, Zakir Hussain, Dayanand Shetty, Vineet Sharma, Jitendra Joshi, Mahesh Manjrekar, Deepraj Rana, Sonalee Kulkarni, Sameer Dharmadhikari, Govind Namdev, Sharat Saxena, Ashwini Kalsekar, Sachin Nayak, Pankaj Tripathi, Shriswara
Music
Jeet Gannguli, Meet Bros Anjjan, Ankit Tiwari, Yo Yo Honey Singh
Sinematografi
Dudley
Distributor
Reliance Entertainment.


Sinopsis Singham Returns

Bajirao Singham (Ajay Devgan) seorang polisi yang dipindahkan ke Mumbai. Suatu hari salah satu pasukannya yaitu Mahesh ditemukan meninggal di dalam mobil ambulance yang berisikan uang sebanyak 100 juta Rupee. Mobil ambulance tersebut merupakan milik Vikasdham yang merupakan orang kepercayaan dari Satyaraj Chandra Baba (Amole Gupte). Setelah insiden tersebut, Singham melakukan investigasi untuk mendapatkan informasi rute perjalanan mobil ambulance sebelum kematian Mahesh. 

Singham akhirnya mendapatkan informasi dari pasukannya. Dia lalu meminta kepada Pasukannya untuk memeriksa daerah anatar Bhoir Ghat dan Shahpur kemudian Shivgadh dan Vadhavpur sebab daerah tersebut merupakan kunci misteri dari asal muasal 100 juta Rupee. Keesokan harinya Singham menemui keluarga Mahesh untuk menenangkannya sebab Mahesh telah dituduh sebagai polisi korup. Singham lalu menemui Baba seorang pendeta yang merupakan otak dari tewasnya Mahesh. Singham berjanji akan mencari bukti untuk dapat menangkap Baba.


Suatu hari Singham mengantar Babaji (Anupam Kher) seorang petinggi Negara menuju suatu tempat namun mereka mendapatkan serangan dari pasukan Baba sehingga terjadi insiden tewasnya Babaji. Kejadian ini menjadikan Singham dijadikan kambing hitam oleh media. Singham pun memutuskan untuk mengundurkan diri menjadi polisi. Singham lalu memutuskan untuk kembali ke daerah asalnya di Shivgahd bersama dengan calon istrinya bernama  Avni (Kareena Kapoor). Tiba di Shivgahd, Singham meminta izin kepada ayahnya untuk pergi menuju Vadhavpur untuk memeriksa sebuah gudang. 

Keesokan harinya Singham bertemu teman lamanya bernama  Menka. Saat itu Menka mengajak Singham untuk main ke rumahnya di Vadhavpur. Singham bersama Menka menuju ke Vadhaphur. Di perjalanan Menka meminta bantuan kepada Singham untuk membantu hubungannya dengan kekasihnya Ashish. Tiba di kediaman Menka, Singham meminta izin untuk pergi sebentar. Tidak lama dari itu, Ashish datang menemui Menka. Setelah itu Avni yang mengikuti Singham dan Menka dari belakang, tiba di kediaman Menka. 

Avni menguping pembicaraan kemesraan dari Ashish dan Menka yang dikira oleh Avni  adalah Singham dengan Menka.  Keesokan harinya Singham menuju kembali ke daerah Vadhavpur. Avni yang merasa curiga dengan Singham yang ada main dengan Menka, meminta keluarga Singham untuk ikut dengannya untuk membuktikan perselingkuhan Singham dan Menka. Namun saat tiba di kediaman Menka, rupanya Menka sedang bermesraan dengan Ashish bukan dengan Singham sehingga membuat Avni merasa malu dengan keluarga Singham apalagi saat itu Singham juga hadir.


Di hari berikutnya Avni menjelaskan kepada Singham bahwa Daya menelepon dengan mengatakan bahwa Altaf telah tiba di pabrik Vadhavpur. Singham lalu menuju pabrik tempat penyimpanan penggelapan uang yang dilakukan Baba dan Prakash Rao. Singham menangkap Altaf sebagai bukti untuk menangkap Baba dan Prakash Rao. Setelah menyelesaikan misinya, Singham meminta maaf kepada Avni setelah dia tidak memberitahu bahwa sebenarnya dia tidak berhenti dari kesatuan polisi. 

Keesokan harinnya Singham membawa Altaf menuju Mumbai, tetapi mereka diserang oleh pasukan dari Baba. Altaf tertembak dia dilarikan ke rumah sakit. Setelah sembuh dari koma, Altaf menjelaskan uang tersebut berasal dari Prakash Rao untuk menyetujui proyek yang disimpan oleh orang kepercayaan Baba. Uang tersebut diangkut menggunakan ambulance menuju pabrik milik Altaf Di Vadhavpur. Sehingga uang tersebut bisa digunakan untuk membeli suara rakyat dalm pemilu nanti. 

Altaf lalu menjelaskan insiden tewasnya Mahesh. Saat itu mobil ambulance Altaf mogok. Mahesh yang melintas membantu Altaf menjalankan mobil ambulance namun dia curiga setelah melihat di belakang mobil terdapat tumpukan uang sehingga dia berusaha membawa mobil tersebut menuju kantor Singham namun dia mengalami kecelakaan. Selain Altaf menjelaskan kepada Singham bahwa Guruji tewas karena orang suruhan Baba dan Prakash.


Keesokan harinya, Singham menemui Baba untuk membawanya ke kantor polisi. Saat itu Jemaah Baba mengamuk sehingga terjadi bentrokan dengan pasukan polisi. Tiba kantor polisi terjadi kerumunan masa. Saat itu Altaf sebagai kunci utama agar dapat menangkap Baba, tewas ditempat setelah terjadi insiden ledakan bom. Menteri Vikram mendapatkan perintah dari pihak atasan untuk melepaskan Baba dan memutasi komisari serta menyelidiki Singham. 

Menteri Vikram meminta pak Komisaris dan Singham untuk mengikuti perintahnya namun Singham menolak. Singham membuka seragam polisi begitu juga dengan pak komisaris lalu diikuti oleh polisi lainnya. Mereka memberontak dengan berkumpul menjadi satu untuk menangkap Prakash Rao dan juga Baba. Ribuan polisi menyerang pasukan dari Prakash sehingga membuat Prakash dan Baba tidak bisa kabur. Prakash dan Baba satu sama lain membongkar kebusukan mereka sebab dia takut dihukum oleh Singham. 

Pada saat itu pihak media meliput Prakash dan Baba yang saling membicarakan keburukan mereka  dan disiarkan langsung di TV. Prakash dan Baba lalu ditangkap. Beberapa bulan kemudian, Prakash dan Baba yang hendak dipindahkan, mobilnya ditabrak oleh Singham yang mengendarai mobil pengangkut air hingga terlempar menuju gardu listrik dan akhirnya Prakash dan Baba tewas.

Baca Juga Film Ajay Devgan lainnya : Drishyam (2015), Singham (2011), Action Jackson (2014), Son of Sardaar (2012)


loading...