Minggu, 05 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Veer - Zaara (2004)

Veer - Zaara (2004)

Rilis
22 November 2004
Negara
India
Bahasa
Hindi, Urdu
Sutradara
Yash Chopra
Produser
Aditya Chopra, Yash Chopra
Pemeran
Shah Rukh Khan, Preity Zinta, Rani Mukerji, Divya Dutta, Manoj Bajpayee, Amitabh Bachchan, Akhilendra Mishra, Boman Irani, Kirron Kher, Zohra Sehgal, Anupam Kher
Music
Madan Mohan, Sanjeev Kohli
Distributor
Yash Raj Films.



Sinopsis Veer-Zaara

Saamiya Siddiqui (Rani Mukerji) menangani kasus pertamanya terhadap narapidana yang sudah mendekam jeruji besi di Pakistan selama 22 tahun lamanya pria tersebut bernama SQn. Ldr. Veer Pratap Singh (Shah Rukh Khan). Saamiya menemui Veer yang terdiam di dalam penjara. Saamiya meminta Veer menceritakan kejadian yang sudah dia alami. 


Veer menceritakan awal dia bertemu dengan wanita bernama Zaara Hayat Khan (Preity Zinta). Zaara yang merupakan hidup dengan keluarga dengan memiliki latar belakang politik di Lahore. Suatu hari Bebe yang sudah lama mengurus Zaara meminta Zaara untuk menebarkan abunya setelah kematiannya. Bebe meminta menebarkan abunya di tempat asalnya yaitu India.



Zaara tanpa memberitahu keluarganya pergi menuju India dengan membawa abu Bebe. Dalam perjalanan, bus yang dia tumpangi jatuh ke jurang sehingga dia terjebak. Veer Squardion Leader, AIr Force Pilot asal India yang sedang bertugas di Pakistan membantu Zaara menolongnya. Dalam perjalanan menuju Kiritpur, Zaara yang mengalami kesulitan kembali bertemu dengan Veer yang ingin pergi ke tempat asalnya.



Keberadaan Veer membantu Zaara dalam melakukan misinya menuju Kiritpur untuk menyebarkan abu Bebe. setelah melakukan misi tersebut, Zaara berjanji akan menepati permintaan Veer apapun yang diinginkan oleh Veer. Veer meminta waktu satu hari bersama Zaara.  Veer bersama Zaara menuju desa tempat kelahiran Veer untuk bertemu dengan Paman dan bibi Veer yaitu Choudhary Sumer Singh (Amitabh Bachchan) dan Saraswati Kaur (Hema Maljni). 


Di desa, Zaara menikmati culture yang ada di India serta nyaman dengan keramahan dari penduduk sekitar. Keesokan harinya, Choudhary mengatakan kepada Veer kalau dia bermimpi  Zaara menjadi istrinya Veer. Veer menyadari dirinya telah jatuh hati kepada Zaara. Tiba di stasium Atari, Veer menemani Zaara untuk kembali ke Lahore. Veer bertemu dengan tunangan Zaara yaitu Raza Sharazi (Manoj Bajpayee). Ketika Raza pergi mengurus tiket untuk Zaara, Veer mengatakan kepada Zaara bahwa dirinya jatuh hati kepadanya tetapi dirinya sulit untuk mendapatkannya.


Sebelum hari pernikahan, Zaara menjelaskan kepada ibunya Maryam hayat Khan (Kirron Kher) dirinya telah menaruh seluruh hati dan jiwnaya untuk Veer sehingga membuat ibunya marah.  Sementara itu Jehangir Hayat Khan (Boman Irani) menjelaskan hubungan politik dengan Abdul Syirazi yang merupakan ayah dari Raza dan meminta kepada Zaara untuk menjaga kehormatan keluarganya dan keluarga Abdul Syirazi. Shabbo (Divya Dutta) menelepon Veer untuk menjelaskan bahwa Zaara menyukainya dan ingin menikah dengannya. 


Veer datang menemui Zaara untuk membawanya ke India sehingga membuat ayahnya jatuh sakit. Ibu Zaara memohon kepada Veer untuk mengizinkan Zaara menikah dengan  Raza. Veer menyetujui permintaan ibu Zaara. Veer  yang ingin kembali ke India ditangkap oleh polisi Pakistan. Veer dianggap sebagai mata-mata intelligent India yaitu R.A.W dengan nama Rajesh Rathore. Kejadian ini merupakan politik yang dilakukan oleh Raza Sharazi dan membohongi public atas kematian Veer yang menjadi salah satu korban ledakan Bus.


Saamiya sebagai pembela Veer akan menghadapi Zakir Ahmed (Anupam Kher) di pengadilan. Saamiya menemui Zakir Ahmed dikantornya dengan menjelaskan hak kebebasan untuk Veer. Namun Zakir merasa tersinggung sebab dia berjanji akan memenangkan sidang untuk membeirkan pelajaran bagi Saamiya sebab Saamiya yang dulu bekerja dengan Zakir menolak menangani kasus dari Raza Sharazi. Zakir Ahmed menuntut Veer yang dianggap sebagai Rajesh Rathore untuk tidak dibebaskan sementara Saamiya meminta kepada hakim untuk mengembalikan nama Veer Pratap singh. 


Zakir mememanggil saksi petugas polisi bernama Dilbaaz Khan dan Anwar Ali yang dulu menangkap Veer 22 tahun lalu yang dianggap sebagai mata-mata India dengan nama Rajesh Rathore. Sementara saksi Majid Khan meminta agar Veer dibebaskan. Hakim memutuskan untuk melakukan sidang berikutnya dimana pihak pembela harus membawa saksi.


Saamiya dengan izin Veer pergi mencari keberadaan Zaara dengan membawa gelang dari Veer. Saamiya berhasil menemui kediaman Zaara dan berbicara dengan Shaboo. Shaboo menjelaskan kepada Saamiya, setelah mendengar kematian Veer, Zaara membatalkan pernikahan. Saamiya lalu menemui Zaara dengan memberikan gelang Veer yang diberikan oleh ibu Zaara. Saamiya menjelaskan kepada Zaara bahwa Veer masih hidup. 


Zaara datang di pengadilan dia pun bertemu dengan Veer setelah 22 tahun lamanya. Zaara lalu memberikan kesaksian sehingga Veer Pratap Singh dibebaskan. Pengacara Zakir Ahmed mengatakan kepada Saamiya bahwa dirinya berhenti menjadi pengacara sebab dia mendapatkan pelajaran atas apa yang telah terjadi di persidangan tersebut. Veer dan Zaara kemudian kembali ke India untuk hidup bersama.  

Baca juga film Shahrukh Khan lainnya: Happy New Year 


loading...