Rabu, 01 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Jazbaa (2015)

Jazbaa (2015)

Rilis
9 Oktober 2015
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sanjay Gupta
Produser
Sanjay Gupta, Anuradha Gupta, Aishwarya Rai, Nittin Keni, Sachin R. Joshi, Akash Chawla, Raina Sachin R. Joshi, Vishal A. Singh, Ajay Yadav
Pemeran
Aishwarya Rai, Irffan Khan, Shabana Azmi, Sara Arjun, Atul Kulkarni, Jackie Shroff, Siddhanth Kapoor, Abhimanyu Singh, Priya Banerjee, Rajat Kaul, Taran Bajaj, Dadhi Raj, Diksha Kaushal, Sangeeta Kanhayat, Ankur Vikal, Kaizaad Kotwal, Sukaniya, Shilpa Mehta, Rajiv Kachroo
Sinematografi
Sameer Arya
Music
Amjad Nadeem, Arko Pravo Mukherjee
Distributor
Essel Vision Productions.


Sinopsis Jazbaa


Anuradha Verma (Aishwarya Rai Bachchan) adalah seorang single mother yang berprofesi sebagai pengacara handal. Verma telah membebaskan clien-nya bernama Abbas (Abhimanyu Singh) setelah menjalani sidang. Sementara itu Inspector Yohan (Irrfan khan) mendapatkan dirinya dalam permasalahan kasus korupsi. Yohan menemui teman lamanya pengacara Verma untuk meminta menangani kasusnya tetapi Verma menolak. 

Verma lalu pergi menuju sekolah anaknya bernama Sanaya (sara Arjun) untuk mengikuti pekan olahraga. Di tempat Sanaya menimba ilmu mereka mengadakan perlombaan lari yang melibatkan orang tua mereka. Pada saat perlombaan lari, Sanaya memberikan tongkat estafet kepada ibunya. Verma lalu berlari ke garis finsh dengan meraih peringkat pertama. Semua orang berlari menghampiri Verna kecuali Sanaya. Verma panik dia mencari keberadaan Sanaya namun tidak ditemukan.



Verna yang merasa panik menerima telepon dari seseorang untuk membebaskan Niyaaz Vashi (Chandan Roy Sanyal) yang terkait tewasnya Sia Chowdhury (Priya Banerjee) jika tidak maka anak Verna yaitu Sanaya akan mati. Verna lalu mengambil kasus tersebut dengan menjadi pengacara Niyaaz. Verna lalu meminta bantuan kepada Inspector Yohan dengan memberikan surat jaminan terkait kasus korupsi yang menimpanya. 

Verna bersama dengan Yohan menemui Dr. Satish (Kaizaad Kotwal) yang memeriksa mayat dari Sia. Selanjutnya Verna dan Yohan menemui Garima Chowdhury (Shabana Azmi) ibu Sia. Verna mendengar cerita Garima yang menyayangi Sia tetapi tidak terlalu memiliki kedekatan dengan Sia yang disebabkan dengan perceraiannya dengan ayah Sia.



Verna dan Yohan menyelidiki tempat kediaman Sia. Disana Verna mendapatkan petunjuk terkait pembunuhan Sia. Di malam hari, Verna pergi menemui Benny (Rajat Kaul) orang yang sempat bertemu dengan Sia. Verna bertemu dengan Benny di club malam. Ketika dia bertemu dengan Verna, Benny berusaha kabur hingga membuat Verna mengejar dan terjadi perkelahian. 

Benny dapat mengatasi Verna, tetapi ketika hendak menaiki lift dia bertemu dengan Yohan. Benny di tahan di tempat kemudian Yohan bersama Verna menginterogasi Benny. Mereka lalu mendapatkan informasi berikutnya dimana Benny memberi clue berupa pria dengan menggunakan anting di hidungnya dengan meminta Verna melihat isi laptopnya.



Tidak lama berselang, Verna menerima telepon dari penculik kalau anaknnya  sedang sakit setelah salah makan. Penculik meminta untuk  dikirimkan obat di tempat yang telah ditentukan. Verna menuju tempat yang telah dijanjikan kemudian dia meletakkan obat di dalam tas yang dikaitkan di tubuh Anjing. Anjing tersebut berlari ke mobil, kemudian Verna mendengar jeritan Sanaya memanggil. Verna berusaha mengejar mobil yang membawa Sanaya namun Verna gagal mencapainya. 

Verna menangis, Yohan yang mengikuti Verna dari belakang meminta kejelasan keberadaan Sanaya yang sedang disembunyikan oleh Verna. Verna akhirnya membeberkan kalau dia mengambil kasus pembunuhan Sia karena untuk membebaskan Sanaya yang telah diculik. Yohan berjanji kepada Verna akan menemui Sanaya secepatnya.



Pada saat di tempat persidangan ibu Sia yaitu Garima mengetahui Verna merupakan pengacara yang membelas Niyaaz. Dia menyesalkan dengan tindakan yang diambil oleh Verna. Verna mengabaikan Garima dia lalu pergi dengan Yohan. Kemudian Verna dan Yohan menuju rumah sakit jiwa untuk menemui Sam (Siddhanth Kapoor) yang memiliki kedekatan dengan Sia. Verna berusaha untuk menginterogasi Sam dan menyerang Verna lalu menyisipkan sebuah kertas yang berisikan “Saya mengetahui pembunuh Sia”.



Persidangan pertama dimulai, dimana ibu Sia yaitu Garima menjadi saksi. Dia diberondong berbagai pertanyaan oleh Verna sehingga terungkap bahwa Sia merupakan pecandu narkoba dan memiliki banyak teman laki-laki. Satu jam berikutnya sidang dilanjutkan, pengacara Sia menghadirkan istri Niyaaz bernama Nazia (Sangeeta Kanhayat) yang mengutarakan Niyaaz merupakan penyuplai narkoba untuk Sia. Beberapa hari berikutnya Inspectur Yohan menemukan latar belakang Sam yang merupakan anak politisi bernama Mahesh Maklai (Jackie Shroff). Verna menemui Mahesh di rumahnya, dia terkejut ketika melihat Abbaz clien yang pernah dia bebaskan. 

Mahesh mengikat tubuh Verna dengan menjelaskan jika anaknya yaitu Sam membawa mayat ke rumahnya kemudian Mahesh membersihkannya dengan alcohol lalu membuangnya di jembatan Vashi lalu dia membawa Sam ke rumah sakit Jiwa. Setelah memberikan informasi tersebut, Mahesh meninggalkan Vashi dalam kondisi terikat. Vashi sanggup meloloskan diri dengan memanfaatkan botol minuman yang dia pecahkan. Vashi yang sudah mengetahui mengenai Sam, Mahesh meminta Abbaz untuk menjaga ketat Sam.



Persidangan berikutnya dimulai, Vashi membela cliennya yaitu Niyaaz dengan mengutarakan kalau di dalam pembunuhan tersebut ada pembunuh lain. Tidak lama kemudian Sam datang menjadi saksi setelah Abbaz membawanya ke persidangan. Sam memberikan kesaksian setelah pembunuhan dia berada di kediaman Sia dalam kondisi sedang sakau berat. 

Ketika sadar, dia mendapati mayat Sia yang kemudian membawanya ke rumah lalu Mahesh membuangnya. Sam dan ayahnya dihukum terkait pasca pembunuhan sementara Niyaaz dibebaskan. Pada saat Niyaaz bebas, dia ditabrak oleh sebuah mobil yang membuatnya tidak berdaya.



Pagi harinya, Sanaya anak dari Verna ditemukan dalam kondisi pingsan. Setelah itu Yohan mengejar pelaku penculik Sanaya dia berhasil menangkapnya. Sementara itu, Verna mengungjungi kediaman Gurima untuk meminta maaf atas alasan Verna menjadi pengacara Niyaaz tetapi dia terkejut setelah melihat benda-benda yang berkaitan tempat penculikan anaknya berada di rumah Gurima. 

Gurima akhirnya membeberkan fakta sebenarnya dia yang telah menculik Sanaya kemudian meminta Verna untuk membebaskan Nayaaz karena dia percaya dengan kemampuan Verna. Setelah Nayaaz keluar Gurima bisa membalaskan kematian anaknya dengan membunuhnya. Tidak lama kemudian, polisi datang untuk menangkap Gurima terkait pembunuhan Nayaaz tetapi dicegah oleh Verna yang akan menjadi pengacaranya.

Baca juga film romantis: Katti Batti (2015)


loading...