Senin, 06 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Lootera (2013)

Lootera (2013)

Rilis
5 Juli 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Vikramaditya Motwane
Produser
Anurag Kashyap
Pemeran
Ranveer Singh, Sonakshi Sinha, Vikrant Massey, Barun Chanda, Adil Hussain, Arif Zakarja, Shirin Guha, Divya Dutta, Shirin Guha
Sinematografi
Mahendra J. Shetty
Music
Amit Trivedi
Distributor
Balaji Motion Pictures.




Sinopsis Film Lootera

Manikpur, West Bengal tahun 1953 Pakhi Roy chaudhary (sonakshi Sinha) belajar mengendarai mobil dia menabrak pengendara motor bernama Varun Shribastav (Ranveer singh). Varun tiba kediaman Soumitra Roy Chaudhary (Barun Chanda) dengan mengaku dirinya adalah arkeolog dari New delhi untuk melakukan penggalian situs kuil. 

Varun kemudian membawa rekan kerjanya bernama Devdas (Vikrant Massey) untuk bekerja bersamanya. Soumitra ayah Pakhi membawa Varun dan Devdas menuju kuil yang berusia 500 tahun yang terdapat patung terkenal Radha-Khrisna merupakan warisan keturunan Roy Chaudhary. Varun dan Devdas mulai melakukan rencana dengan mengerahkan penduduk sekitar untuk menggali tanah dekat kuil.



Suatu hari Pakhi menyaksikan Varun yang sedang di depan kanvas. Pakhi berfikir Varun pandai dalam melukis sehingga dia meminta kepada ayahnya untuk belajar melukis dengan Varun.  Pakhi mulai mengikuti kelas melukis dengan Varun.  Pakhi menyadari Varun tidak dapat melukis sehingga menjadi kebalikan justru Varun yang belajar melukis dengan Pakhi. Setiap hari mereka selalu berjalan berdua hingga suatu hari, Pakhi mengalami sesak nafas sebab dia menderita penyakit Turbokulosis sehingga membuat Varun panik. Pakhi lalu meminta kepada Varun menyuntikkan obat ke tubuhnya sehingga Pakhi dapat diselamatkan.



Beberapa hari berikutnya, Pakhi marah terhadap Varun sebab dia tidak ingin menemuinya. Varun menjelaskan kalau dirinya akan pulang ke New Delhi. Varun merasa dilemma sebab dia sebenanrya menyukai Pakhi. Sementara itu Soumitra kedatangan pria bernama Biswajeet Roy  yang mengaku dari departemen keuangan.  Dia memeriksa semua peniggalan benda bersejarah dari kakek Soumitra yang merupakan pemberian dari India Timur. 

Biswajeet mengatakan benda-benda bersejarah tersebut akan masuk ke kas nasional tetapi mendapat penolakan dari Soumitra. Biswajeet mengancam jika Soumitra tidak merelakan maka dia akan di tahan. Alhasil Soumitra merelakan benda bersejarah tersebut diangkut oleh Biswajeet.  Malam harinya, Soumitra menceritakan keluhan permasalahan benda tersebut kepada Varun. Varun lalu memberikan solusi kepada Soumitra agar benda yang tersisa dijual oleh kenalannya.



Soumitra menjual mobilnya kepada Collector yang akan berangkat Calcutta, Varun meminta agar Devdas bisa menumpang. Setelah itu Varun mengatakan kepada Soumitra bahwa dirinya beberapa hari lagi akan pulang. Pakhi menjadi dilema mendengar kabar ini. Malam hari dia menemui Varun yang membuat mereka menikmati satu malam bersama. Varun berjanji akan menikah Pakhi dia menemui Soumitra dengan mengatakan kalau dia tidak bisa mendatangkan kedua orang tuanya yang sudah tiada dia hanya punya paman yang  juga tidak bisa datang karena pasti dirinya tidak mengizinkan.

Paman A.K. Bajpai (Arif Zakarja) datang untuk membeli benda bersejarah milik Soumitra. Setelah itu Varun menjelaskan kepada Bajpai dirinya akan menikahi anak Soumitra yaitu Pakhi. Bajpai mengancam Varun dengan memberikan informasi mengenai pekerjaan yang sebenarnya dilakukan oleh Varun. Varun menjadi dilemma dia lalu mengajak Devdas pergi meninggalkan kota Manikpur. 

Di hari pernikahan Pakhi dengan Varun, Soumitra berkunjung ke kuil dia terkejut setelah mendapati patung Radha-Khrisna menghilang setelah dicuri oleh Varun dan Devdas. Soumitra kembali ke rumah dengan memasuki kamar Varun yang sudah pergi setelah itu dia membuka koper yang berisikan uang palsu hasil penjualan benda sejarah kepada A.K. Bajpai. Soumitra merasa tertekan duduk terdiam sementara Pakhi memakai pakaian pernikahan merasa sedih.



Tahun 1954, Dalhousie daerah dengan suhu dingin Pakhi tinggal bersama dengan Shyama (Divya Dutta) yang mengurus Pakhi. Suatu hari Pakhi kedatangan Inspector K.N. Singh (Adil Hussain) untuk menanyakan keberadaan informasi mengenai Varun. Awalnya Pakhi tidak ingin membantu K.N. singh akan tetapi setelah dia merasa kesal terhadap Varun dia menjelaskan kepada K.N. Singh bahwa dia pernah membicarakan mengenai Patung Ganesha kemungkinan Varun akan berada di Dalhousie. 

Pihak polisi melakukan rencana dengan mengisi seluruh penginapan dan memasang tanda penginapan di rumah Pakhi sehingga Varun akan menginap disana. Varun dan Devdas tiba di Dalhousie dan menginap dikediaman Pakhi. Pakhi melihat ke jendela kedatangan Varun dan Devdas yang dilayani oleh Shyama.



Varun dan Devdas menemui pemilik patung Ganesha yaitu Devender singh.  Devender Singh melapor kepada K.N. Singh bahwa target sudah berada Dalhousie. K.N. Singh mengerahkan pasukannya untuk menangkap Varun dan Devdas. Varun dan Devdas menyadari mereka sedang diikuti sehingga mereka berdua berpencar. Varun berhadapan dengan polisi kemudian dia menembaknya setelah itu dia tidak sengaja menembak Devdas yang dikira oleh Varun adalah polisi. 

Devdas yang mengalami luka tembak kembali ke kediaman Pakhi dia mulai menyadari pemilik rumah tersebut adalah Pakhi setelah menemukan secarik kertas dengan tulisan Pakhi. Varun menemui Pakhi yang sedang mengalami sesak nafas lalu dia membantu Pakhi menyuntikakan obat ke tubuhnya. Awalnya Pakhi merasa kesal terhadap Varun tetapi perlahan dia membantu Varun untuk tinggal bersama dengannya. 

Hingga suatu hari Varun melukis daun kemudian dia ikatkan pada pohon yang berada di halaman rumah Pakhi. Varun melakukan hal ini sebab Pakhi pernah mengatakan kalau daun di pohon tersebut habis dia akan meninggalkan dunia. Setelah melakukan hal tersebut, Varun berjalan di hadapan polisi yang telah menunggu untuk menembak. Polisi menembak jantung Varun hingga dia tewas. 

Baca juga: Tamasha (2015)


loading...