Kamis, 23 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Mohabbatein (2000)

Mohabbatein (2000)

Rilis
27 Oktober 2000
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Aditya Chopra
Produser
Yash Chopra
Pemeran
Shah Rukh Khan, Aishwarya Rai, Amitabh Bachchan, Uday Chopra, Jimmy Shergill, Jugal Hansraj, Kim Sharma, Shamita Shetty, Preeti Jhangiani, Archana Puran Singh, Shefali Shah, Anupam Kher, Helen
Sinematografi
Manmohon Singh
Music
Jatin-Lalit
Distributor
Yash Raj Films.



Sinopsis Mohabbatein

Vicky (Uday Chopra), Sameer (Juga Hansraj), dan Karan (Jimmy Shergill) adalah mahasiswa Gurukul yang dipimpin oleh Narayan Shankar (Amitabh Bachchan) dengan memberikan aturan ketat kepada mahasiswa dan mereka dilarang untuk berpacaran. suatu hari Vicky bertemu dengan wanita bernama Ishika (Shamita Shetty) seorang mahasiswi di universitas dekat dengan Gurukul, Sameer (Jugal Hansraj) bertemu temannya sejak kecil di pasar bernama Sanjana (Kim sharma), dan Karan jatuh hati kepada sosok wanita bernama Kiran (Preeti Jhangiani) saat dia melihat di stasiun. 


Suatu malam mereka bertiga berkumpul membicarakan masalah bagaimana cara agar dapat bertemu dengan wanita yang mereka cintai. Kiran lalu menceritakan kepada Samir dan Vicky mengenai seorang mahasiswa yang dikeluarkan karena jatuh cinta. Narayan Sangkar mengeluarkannya tanpa pernah melihat wajahnya sekalipun dan setelah dikeluarkan tidak akan diterima kampus manapun. Tidak ada yang tahu nasib dan namanya. Gadis yang dicintainya bunuh diri yang merupakan anak tunggal Narayan Sangkar. Hal ini tidak membuat Sangkar mengubah sikapnya justru menjadi lebih tegas.




Keesokan harinya guru music bernama Raj Aryan (Shahrukh Khan) datang ke Universitas Gurukul untuk mendaftar mengajarkan mahasiswa tentang music. Sangkar memperbolehkan Aryan mengajar music di kampus tersebut. Kehadiran Aryan memberikan semangat baru bagi Vicky, Sameer, dan Karan mengejar cinta mereka. Mereka pun berusaha menemui gadis yang mereka cintai. Vicky mengunjungi kampus Ishika dengan berpura-pura menjadi pamannya, Karan menemui Kiran namun dia mendapatkan kabar tidak baik sebab Kiran sudah menikah dan Sameer bertemu dengan Sanjana namun dia patah hati sebab Sanjana sudah memiliki kekasih bernama Deepak. 

Sameer dilemma tetapi Aryan mengajarkan Sameer untuk tidak berhenti mengejar cintanya. Keesokan harinya, Karan mendapatkan informasi Khan Baba yang bercerita kepada Karan mengenai Kiran. Dia menjelaskan bahwa Kiran adalah pasangan yang baru menikah, suaminya pilot angkatan udara India dia menjalani tugas di perbatasan yang terjadi pertempuran, Namun suaminya tidak pernah kembali. Untuk itu dia sering kali menunggu di stasiun berharap suatu hari suaminya kembali turun dari kereta namun seorang tahu hal itu tidak mungkin sebab 2 tahun lalu ada berita 2 buah pesawat menghilang di perbatasan. 

Dia sebenarnya sudah tahu suaminya meninggal tetapi dia datang ke stasiun untuk memenuhi permintaan ayah mertuanya yaitu Major Jendral Khanna  bahwa sebelum melihat mayatnya dia belum mempercayai anaknya sudah mati. Satu-satunya sahabat Kiran adalah Nandini kakak iparnya yang memiliki seorang anak bernama Ayush.




Suatu hari, Aryan ingin mengadakan pesta dengan menghadirkan para wanita universitas tempat Ishika kuliah. Namun Shankar menolak tetapi Aryan tetap mengundang mereka dan merayakan pesta. Shankar marah terhadap Aryan kemudian Aryan menjelaskan bahwa dirinya dulu mahasiswa Gurukul yang diusir oleh Shankar karena mencintai anaknya bernama Megha (Aishwarya Rai) yang dikeluarkan dari kampus dan tidak diterima di kampus manapun. Aryan berjanji sebelum dia pergi dari kampus akan menanamkan penuh cinta kepada mahasiswa Gurukul. 

Keesokan harinya, Shankar menemui Aryan yang mengatakan bahwa Aryan akan tetap di sini untuk bertarung dengannya sesuai dengan pendirian mereka. Shankar dengan sikap kedisiplinannya dan Aryan yang ingin menanamkan cinta. Di hari kasih sayang, Aryan menceritakan kisah cinta kepada mahasiwanya. Aryan menceritakan kisah seorang mahasiswa Gurukul Saat gadis yang dia cintai hendak pergi piknik sekolah, si pria datang untuk menemui si gadis. Dia berusaha mengeluarkan pena dan mencoba menulis namun dia tidak memiliki kertas sehingga dia menggunakan daun dengan menuliskan "Megha aku mencintaimu". 

Dia lalu memberikan kepada anak kecil untuk mengantarkan kepada si gadis. Anak tersebut berlari dengan membawa sehelai daun tetapi dia sudah masuk ke dalam bus. Lalu konvoi truk tentara menghalangi pandangannya sehingga dia tidak melihat gadisnya. Setelah bus pergi, dia menerima sehelai daun dari anak kecil. Di balik di daun tersebut tertulis "Aku Sudah Lama ingin Mendengar ini" Dia berlari mengejar bus namun tidak dapat menggapainya. Dia terkejut setelah wanita yang dia cintai berada di hadapannya.





Salah seorang mahasiwa menanyakan kepada Aryan bagaimana dia bisa banyak mengetahui tentang pria tersebut. Aryan lalu membuka tempat biolanya, dimana terdapat daun yang bertuliskan “Dear Megha Aku mencintaimu”. Akhirnya mereka menyadari bahwa Aryan adalah orang yang sering disebut penggila cinta yang mencintai anak dari Shankar. Kemudian hari, Vicky mengatakan cintanya kepada Ishika, sementara Karan berusaha mengatakan cinta kepada Kiran namun bapak mertua Kiran kesal dan marah tetapi kakak ipar Kiran berusaha untuk menjelaskan kepada ayahnya bahwa Kiran sudah menjanda. 

Di lain tempat Sameer mengirimkan surat cintanya dengan menggunakan daun kepada Sanjana. Beberapa hari kemudian, Vicky, Sameer, dan Karan menemui Shankar. Shankar meminta untuk mengemas barang-barang mereka untuk pergi dari Gurukul. Aryan mengetahui hal ini, meminta kepada Shankar agar memaafkan mereka dengan syarat untuk mengatakan pada seluruh siswa apa yang telah diceritakan adalah kebohongan dan bahwa dirinya tidak mempercayai cinta dan berjanji tidak datang ke Gurukul lagi. 

Aryan yang hendak pergi menjelaskan kepada Shankar bahwa Shankar yang telah kalah dirinya lalu  dia menjelaskan tujuan kedatangannya ke Gurukul adalah untuk Shankar agar dia dapat menanamkan rasa kasih sayang. Keesokan harinya Narayan Shankar meminta maaf atas apa yang telah dia lakukan kepada mahasiswa. Lalu Shankar meminta kepada Aryan untuk menghampirinya. Shankar lalu meminta kepada Aryan untuk mengganti posisinya memimpin Gurukul.

Baca juga: Jab Tak Hai Jaan (2012)


loading...