Kamis, 16 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Phata Poster Nikhla Hero (2013)

Phata Poster Nikhla Hero (2013)

Rilis
20 September 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Ramesh Taurani
Produser
Pritam
Pemeran
Shahid Kapoor, Ileana D'cruz, Padmini Kolhapure, Darshan Jariwala, Sanjay Mishra, Rajeev Khandelwal, Saurav Shukla, Zakir Hussain, Mukesh Tiwari
Music
Pritam.



Sinopsis Phata Poster Nikhla Hero

Savitri Rao (Padmini Kolhapure) berharap kelak anaknya Vishwas (Shahid Kapoor) akan menjadi seorang Inspektur polisi. Namun Vishwas tidak ingin menjadi seorang polisi dia ingin menjadi seorang aktor. Suatu hari Vishwas pergi ke Mumbai untuk menemui paman Jogi Bhai (Sanjay Mishra) seorang penulis yang kenal dengan sutradara dan produser. Jogi Bhai meminta Vishwas untuk foto. 



Sementara itu Kajal (Ileana D’Cruz) mengunjungi kantor polisi menemui officer Ghorpade (Zakir Hussain) untuk mengadukan kejahatan yang dilakukan oleh anak buah Gundappa Das (Saurabh Shukla). Namun Ghorpade dan polisi lain mencari alasan lain sebab mereka takut dengan Gundappa Das. Vishwas melakukan pemotretan dengan menggunakan seragam polisi. Pada saat hendak pergi dari studio foto milik Lalwani rupanya bajunya hilang sehingga dia keluar dari studio memakai seragam polisi. Ketika berada di jalan, Vishwas bertemu dengan Kajal yang meminta untuk mengejar anak buah Gundappa Das yang menculik Suman Thappa putri kepala satuan polisi Bhimsingh Thappa. 


Kajal menyangka Vishwas merupakan seorang polisi sebab dia menggunakan seragam polisi. Anak buah Gundappa dikejar Vishwas kemudian melepaskan Suman Thappa sebab mereka takut. Di studio Lalwani, petugas Koran harian meminta foto yang dijanjikan oleh Lalwani foto seorang inspektur untuk dimuat di koran. Namun putri Lalwani memberikan foto Vishwas yang menggunakan seragam polisi. Sehingga foto Vishwas di muat di Koran. Savitri ibu Vishwas menyangka anaknya menjadi seorang inspektur yang telah dia harapkan. Savitri menelepon Vishwas dia akan ke Mumbai untuk menemuinya sebab dia telah menjadi inspektur. Vishwas merasa panic diapun bersama dengan paman Jogi dan ketiga temannya melakukan rencana dengan membohongi ibunya. 


Setibanya di Mumbai, Vishwas berpura-pura menjadi inspektur dengan menjemput ibunya di stasiun. Dalam perjalanan menuju tempat tinggalnya, Vishwas dan ibunya melihat anak buah Gundappa Das memukuli pedagang di pasar. Savitri meminta Vishwas membantu pedagan tersebut. Vishwas terpaksa mengambil tindakan dengan menghancurkan pasukan dari Gundappa Das. Kontrakan Vishwas berada satu tempat dengan Komisaris (Darshan Jariwala). Dimana Vishwas berada di lantai atas sementara komisaris berada di lantai bawah. Menghindari terjadinya kekecewaan ibunya, Vishwas menemui Komisaris untuk mengatakan kepadanya bahwa jika bertemu ibunya untuk membohonginya bahwa dia adalah seorang polisi. 


Sementara itu Vishwas berbicara pada ibunya bahwa Komisaris tidak waras yang berakting menjadi polisi. Suatu hari Vishwas yang sedang berjalan dengan ibunya bertemu dengna Kajal yang memberikan informasi bahwa di Paradise Club di Gol Chowki terjadi kesepakatan obat terlarang dan beberapa gadis ditawan. Kajal meminta untuk menangani kasus tersebut. Vishwas bersama dengan Kajal mengunjungi club malam tersebut. Vishwas menghancurkan pasukan Gundappa Das dan membantu membebaskan wanita yang sedang ditawan. Sementara itu di Istanbul, Turki pria misterius bernama Napoleon (Mukesh Tiwari) merasa kesal terhadap Gundappa Das dan polisi korup yaitu Ghorpade sebab uang untuk misih “Gajah Putih” telah digerebek polisi. 


Suatu hari Vishwas sedang melakukan syuting film dengan menjadi polisi yang bersifat kasar dia memukuli seorang wanita. Savitri yang tidak mengetahui Vishwas adalah seorang actor merasa kesal dengan perbuatan yang dilakukan oleh Vishwas yang mengira dia mejadi perwira polisi yang semena-mena. Vishwas terkejut dengan kehadiran ibunya. Savitri mengetahui Vishwas adalah seorang actor merasa terpukul dengan kebohongan Vishwas. Savitri pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Vishwas merasa sedih dan mengatakan kepada Kajal bahwa dia telah berbohong kepada ibu dia bukanlah polisi. 


Teman dekat Savitri menjelaskan kepada Vishwas alasannya ingin menjadikan dia seorang polisi sebab ayahnya Yashwanth Rao telah menjadi polisi korup ketika Vishwas masih bayi sehingga Savitri dan Vishwas diusir oleh masyarakat sekitar. Maka dari itu Savitri ingin membuktikan bahwa kelak anaknya akan menjadi polisi jujur. Tidak lama kemudian, Vishwas mendapatkan kabar bahwa ibunya harus menjalani operasi dengan biaya 1 juta.  Setelah itu Ghorpade datang untuk menangkapnya setelah berpura-pura menjadi polisi. Rupanya Ghorpade membawa Vishwas menuju markas Gundappa Das. Vishwas diminta Gundapa Das dengan memberikan satu juta rupee asalkan dia membantunya mengambil CD dari tangan rombongan tari Internasional yang datang dari Hong Kong.


Vishwas melaksanakan perintah Gundappa Das dengan mengambil CD dari penari tersebut. Pada saat itu rupanya komisaris polisi datang mengejar Vishwas. Vishwas dapat melarikan diri lalu CD diberikan kepada Gundappa Das. Akan tetapi Gundappa Das tidak memberikan uang 1 juta rupee kepada Vishwas sebab Vishwas diperalat oleh Gundappa Das yang bekerja sama dengan sang dokter dan ibunya ditangkap oleh Gundappa Das. Vishwas menemui ibunya yang sedang disekap namun ibunya tidak ingin bertemu. 


Gundappa Das mendapatkan pesan dari Napoleon bahwa dia telah mengirimkan 1000 juta kokain di gudang Versova dengan kunci berupa CD yang telah dia kirimkan. Anak buah Gundappa Das menuju gudang Versova namun komisaris Khare datang untuk menangkap mereka tetapi Vishwas dan mengancam komisari Khare sehingga dia ditangkap. Komisaris Khare disekap di dekat ibu Vishwas. Komisaris Khare menjelaskan kepada Savitri bahwa anaknya yaitu Vishwas sebenarnya dia sedang melakukan misi dengannya untuk menghancurkan Gundappa Das.


Napoleon bos dari Gundappa Das datang dengan membawa tas berisikan bom. Pada saat itu Napoleon marah sebab ketika kedatangannya dia diserang polisi. Ghorpade lalu mencurigai Vishwas yang telah bekerja sama dengan polisi. Vishwas yang telah membebbaskan komisaris, mendapatkan informasi bahwa kokain tersebut adalah tepung dan menjadi misi utama Napoleon adalah virus mematikan berada di dalam tasnya. Sementara di markas Gundappa Das, 


Savitri terkejut melihat Napoleon yang merupakan suaminya. Tidak lama kemudian Vishwas datang mengancam Napoleon untuk menghentikan misinya menyebarkan virus. Napoleon menjelaskan dia adalah ayahnya berusaha membujuk Vishwas. Namun Vishwas mengetahui akal busuk ayahnya yang ingin menipunya sehingga terjadi perkelahian antara pasukan Napoleon dengan Vishwas. Vishwas berhasil menggagalkan misi yang dilakukan Napoleon. Vishwas yang telah berhasil menggagalkan misi ayahnya mendapatkan penghargaan dari pemerintah India yang membuatnya merasa terharu.

Baca juga: Banjo (2016)


loading...