Rabu, 01 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Ramaiya Vastavaiya (2013)

Ramaiya Vastavaiya (2013)


Rilis
19 Juli 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Prabhu Deva
Produser
Kumar Taurani
Pemeran
Girish Kumar, Sonu Sood, Shruti Haasan, Poonam Dhillon, Randhir Kapoor, Paresh Ganatra, Nassar, Satish Shah, Govind Namdeo, Zakir Hussain, Sarfaraz, Pankhuri Awasthi, Shiraz Ahmed
Music
Sachin Jigar, Sandeep Shirodkar
Sinematografi
Kiran Deohans
Distributor
Tips Films.



Sinopsis Ramaiya Vastavaiya


Raghuveer (Sonu Sood) merupakan seorang petani yang memiliki seorang adik perempuan Sona (Shruti Hassan). Semasa kecil Raghuveer dan Sona ditinggal oleh ibunya yang meninggal di stasiun setelah mereka bertemu dengan ayahnya yang berselingkuh. Raghuveer dan Sona ditolong oleh kepala stasiun (Vinod Khanna) yang membantu menguburkan jenazah ibunya. 


Raghuveer sebagai seorang kakak harus merawat adiknya dengan menjadi seorang petani namun beban dia semakin sulit sebab dia harus membayar hutang ibunya kepada Zamindar (Govind Namdeo) setiap bulan. 

Raghuveer terus bekerja hingga dia dapat merawat adiknya hingga dewasa. Suatu hari teman Sona bernama Riya (Ancal Singh) akan menikah. Riya meminta izin kepada Raghuveer agar memperbolehkan Sona tinggal bersamanya sampai hari pernikahannya. Raghuveer cukup berat membiarkan Sona pergi tetapi dia percaya Riya dapat menjaga Sona.



Ayah Sona Krishnakant (Satish Shah) mengundang adiknya Ashwini (Poonam Dhillon) yang mempunyai anak bernama Ram (Girish Kumar) yang tinggal di Australia. di rumah Riya, Sona bertemu dengan Ram yang selalu mengganggunya. 

Tidak lama kemudian, Krishnakant mengundang teman businees-nya bernama Jayprkaash (Nassar) dengan anak gadisnya yaitu Dolly (Pankhuri Awashi). Jayprakash meminta kepada Krishnakant agar Dolly dijodohkan dengan Ram. Suatu malam Riya didatangi oleh seorang lelaki yang berusaha memerasnya dengan sebuah video ketika Riya mabuk. 

Sona merasa kasihan kepada Riya dia meminta bantuan kepada Ram agar membantu Riya. Ram bersama Sona menuju kediaman orang tersebut untuk mengambil Ipad dan handphone yang berisikan video Riya. Awalnya mereka kesulitan sebab keduanya diganggu oleh anjing pemilik Ipad tersebut akan tetapi keduanya sanggup mengambil Ipad yang berisikan video Riya. 

Esok harinya, mainan kuda kesayangan Sona dirusak oleh Dolly. Dolly membenci Sona sebab Sona memiliki kedekatan dengan Ram. Sona merasa sedih karena Mainan Kuda tersebut merupkan pemberian dari Raghuveer. Ram yang mengetahui hal ini memperbaiki mainan kuda tersebut dengan mempercantiknya dengan hiasan manik-manik. 



Hubungan Ram dan Sona semakin dekat hingga mereka saling jatuh cinta. Dolly yang tidak suka dengan hubungan keduanya melaporkan kepada Jayprakash, Satish Shah dan Ashwini ibunya Ram. Ashwini lalu meminta Ram membelikan perhiasan untuk Riya dengan maksud agar Ram tidak bertemu dengan Sona. 

Ashwini, Jayprakash, dan Satish Shah menghakimi dan menghina Sona yang berkeluarga miskin. Sona menangis dia berusaha meninggalkan tempat tersebut. Sona terkejut ketika kehadiran kakaknya Raghuveer yang membuatnya marah. Raghuveer membawa adiknya pergi kembali ke desa. Ram yang kembali, menyesalkan kepergian Sona. Riya lalu menjelaskan kepada Ram mengenai kejadian yang menimpa Sona.



Ram yang mencintai Sona pergi ke desa untuk menemui Raghuveer dan Sona. Raghuveer yang melihat Ram menyuruhnya pergi dan menjauhi Sona. Kecintaan Ram begitu besar dia tidak ingin meninggalkan desa tersebut. 

Raghuveer akhirnya memberikan syarat kepada Ram yaitu Ram harus menjadi seorang petani dengan diberikan lahan satu hektar sawah, Jika Ram mampu menghasilkan padi lebih banyak dari lahan Raghuveer maka Ram dapat meminang Sona.  Ram menyanggupi tantangan tersebut. 

Awalnya dia kesulitan untuk merawat hewan ternak dan menanam padi tetapi seiring berjalannya waktu dia sanggup mengatasinya. Ayah Ram yaitu Siddharth (Randhir Kapoor) mengunjungi  kediaman Raghuveer untuk membawa Ram kembali. Namun kecintaan Ram terhadap Sona, Siddharth tidak sanggup menggoyahkan tekad Ram justru dia perlahan mengerti dan mendukung langkah yang diambil oleh Ram.




Dolly dan ayahnya menyewa seseorang bernama Rao (Zakir Hussain) untuk merusak lahan pertanian milik Ram agar Ram gagal sehingga dia gagal untuk mendapatkan Sona. Usaha Rao untuk merusak lahan Ram gagal dia kemudian berusaha kembali dengan memindahkan hasil panen miliknya di dalam tumpukan hasil padi milik Raghuveer. 

Keesokan harinya, saat perhitungan berlangsung rupanya Ram sanggup memiliki hasil lebih banyak rupanya Raghuveer menambahkan hasl panen miliknya kepada Ram. Raghuveer menyadari kalau Ram sangat serius terhadap adiknya. Ram yang merasa senang mencoba menemui Sona tetapi Sona diculik oleh Jayprakasah dan Zamindar. 

Jayprakash dan Zamindar berusaha untuk menikahkan Soan secara paksa dengan anak Zamindar. Raghuveer dan Ram berusaha menolong Sona. Hingga terjadi sebuah insiden dengan tewasnya anak Zamindar yang berusaha memasangkan kalung ke leher Sona sebagai tanda pernikahan. Ram membunuhnya dengan tombak lalu Raghuveer mengambil tombak tersebut agar Ram tidak menjadi tersangka. Raghuveer akhirnya dipenjara. 

Tahun demi tahun terlewatkan, Raghuveer dibebaskan dia sambut oleh Ram dan Sona bersama kedua orang tua Ram. Ibu Ram pun meminta maaf kepada Raghuveer yang telah menghina keluarganya. Setelah itu akhirnya Ram dan Sona pun menikah.


Baca juga: Tevar (2015)