Sabtu, 11 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Rishtey (2002)

Rishtey (2002)

Rilis
6 Desember 2002
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Indra Kumar
Produser
Indra Kumar, Ashok Thakeria
Pemeran
Anil Kapoor, Karisma kapoor, Jibraan Khan, Shilpa Shetty, Sharat Saxena, Amrish Puri, Alok Nath, Master Kaivalya Chheda, Deepshika, Sadashiv Amrapurkar, Saurabh Chopra
Music
Sanjeev Darshan
Sinematografi
Baba Azmi



Sinopsis Rishtey

Suraj Singh (Anil Kapoor) berusaha untuk melindungi anaknya yaitu Karan (Jibraan Khan) dari Madesh tangan kanan Yashpal Chaudhary (Amrish Puri) yang menginginkan Suraj dan juga anaknya mati. Suraj sanggup menghentikan Yashpal dia membawa Karan yang masih bayi ke suatu desa. Suraj berusaha untuk membesarkan Karan dengan bekerja sebagai kuli bangunan. Hingga suatu ketika Suraj mendapatkan ujian setelah dia mendapatkan informasi dari doker bahwa Karan tidak bisa berjalan.


Namun Suraj percaya pada Tuhan bahwa anaknya bisa berjalan. Suraj berusaha keras agar Karan bisa berjalan dengan normal hingga Karan berusia 7 tahun. Suraj mengikutsertakan Karan untuk mengikuti lomba lari dengan mengggunakan penyangga di kedua kakinya. Keputusan Suraj tidak mendapatkan persetujuan dari pihak sekolah namun Suraj percaya Karan dapat melalui ujian ini. Keajaiban muncul saat Karan sanggup berlari meskipun awalnya mengalami kesakitan namun dia berusaha keras dan menjadi juara. Karan pun mendapatkan piala dan berterima kasih kepada Tuhan dan ayahnya.



Seorang wanita bernama Vaijanti (Shilpa Shetty) menyukai Suraj. Vaijanti berusaha untuk mendapatkan cinta Suraj dengan memasukkan obat khusus agar Suraj jatuh ke pelukannya. Keesokan harinya Suraj menyesali perbuatan yang telah dilakukan Vaijanti kepadanya. Sementara itu di kediaman Yashpal, anak Yashpal sekaligus istri Suraj bernama Komal Singh (Karisma Kapoor) mengalami depresi dia jatuh dari lantai atas sehingga dilarikan di rumah sakit. Dokter mengatakan kepada Yashpal bahwa lukanya dapat disembuhkan tetapi jiwanya tidak sulit disembuhkan jika dirinya tidak dipertemukan oleh anaknya. Yashpal meminta kepada Madesh untuk menemui cucunya.



Di hari Karva Chauth (Dimana istri berpuasa sehari penuh agar suami mereka di panjangkan umurnya) Vaijanti berpuasa untuk Suraj namun saat Suraj mengetahui hal ini, Suraj marah terhadap Vaijanti sebab dia telah mempermainkan adat dan Suraj menjelaskan kepada Vaijanti bahwa dia masih memiliki istri yang sangat dicintainya sehingga membuat Vaijanti merasa sedih dan terluka. Keesokan harinya Suraj ditemani Karan pergi menemui pimpinannya di sebuah pesta untuk meminta tanda tangan. Di pesta tersebut, ada Komal dan ayahnya Yashpal. 

Saat Suraj kembali pulang, Komal melihat Suraj bersama Karan pergi sehingga membuat Komal terus berteriak memanggil nama Suraj dan berusaha untuk mengejarnya. Komal ditahan oleh ayahnya dan Komal menjelaskan dia melihat Suraj dan anaknya. Pimpinan Suraj memberitahu alamat Suraj kepada Yashpal sehingga Yashpal ditemani dengan pasukannya mendatangi kediaman Suraj dan mengambil karan secara paksa.



Suraj yang mendapatkan kabar bahwa Karan telah diambil secara paksa oleh Yashpal. Suraj meninggalkan pekerjaannya untuk pergi menemui Yashpal. Di tengah jalan Suraj menghentikan Yashpal  dan melukai pasukannya serta membawa kembali Karan ke pelukannya. Sampai di rumah, Suraj menjelaskan kepada Karan dan tetangga terdekatnya mengenai hubungan Suraj dan Komal. Dulunya Suraj bekerja sebagi petarung dia memiliki kekasih yaitu Komal anak pengusaha yaitu Yashpal. Sehari sebelum pesta ulang tahun Komal, Suraj berjanji kepada Komal bahwa Suraj akan menemui ayah Komal dan melamarnya. 

Perbincangan ini diketahui oleh Madesh sehingga Yashpal mengetahui hal ini.  Di hari pesta ulang tahun Yashpal merendahkan Suraj dengan dipermalukan dihadapan tamunya sehingga membuat Komal marah dan pergi dari rumah bersama dengan Suraj. Suraj menikahi Komal dan seiring berjalannya waktu Komal mengandung. Suraj yang terus bekerja sebagai petarung menemui dokter untuk melakukan check-up.



Dokter menjelaskan kepada Suraj untuk berhenti dari profesinya tersebut sebab Suraj mengalami masalah di bagian kepalanya. Suraj lalu meminta kepada dokter untuk tidak memberitahu berita ini kepada Komal. Tiba di rumah, Suraj menemukan undangan pernikahan sahabat Komal. Suraj mengizinkan Komal untuk menghadiri pesta pernikahan tersebut. Di hari itu Komal bertemu kembali dengan ayahnya dan meminta maaf kepadanya karena telah menyakitinya. Yashpal memaafkan Komal sehingga mereka kembali ke asalnya bersama-sama. Dalam perjalanan Komal meminta ayahnya untuk singgah dirumahnya untuk menemui Suraj. Namun pada saat masuk ke dalam rumah, Komal terkejut melihat seorang wanita di dalam rumahnya. Wanita tersebut menuturkan bahwa dirinya telah tidur bersama dengan Suraj sehingga membuatnya marah. 

Suraj yang sedang tidur terbangun dia menghampiri Komal dan berusaha meyakinkan Komal bahwa dia tidak melakukan hubungan tercela tersebut. Komal tetap tidak percaya dia melontarkan kata kepada Suraj bahwa hubungan mereka berakhir dan menganggap dirinya sudah tidak ada. Pada saat itu perut Komal mengalami kontraksi sehingga Komal dilarikan ke rumah sakit. Komal melahirkan anak laki-laki namun Yashpal ayah Komal meminta kepada Madesh untuk membunuhnya. Perbincangan ini di dengar oleh Suraj sehingga dia berusaha menyelamatkan anaknya dari ancaman pembunuhan dari Madesh. Mendengar cerita ayahnya Karan berjanjin untuk terus bersama dengan Suraj.



Yashpal yang berusaha untuk memisahkan Suraj dengan Karan menyewa pengacara bernama Katre (Sadashiv Amrapurkar). Pengacara Katre berjanji akan membawa Karan di pelukan Komal asalkan Komal berjanji menuruti perintahnya pada saat di pengadilan. Suraj menjalani pengadilan setelah mendapatkan surat dari Komal. Dalam persidangan Katre menghadirkan saksi yaitu dokter, Hussain (Sharat Saxena) tetangga Suraj yang membencinya dan Komal. Di persidangan tersebut Komal menjawab “iya” atas pertanyaan Katre bahwa Suraj memerasnya dengan meminta sejumlah uang sehingga asuh anak jatuh ke tangan Komal. 

Karan yang diasuh oleh Komal terus menangis dia menolak menerima makanan dari tangan ibunya. Sementara itu Vaijanti merasa sedih melihat Suraj dia menghampiri rumah Hussain dengan memakinya. Vaijanti memaki Hussain dan menjelaskan bahwa Hussain tidak berhak menyandang nama tersebut sebab sesungguhnya Hussain adalah sosok yang bersikap benar dan adil tidak seperti dirinya yang melakukan kesaksian palsu.



Keesokan harinya Suraj berada di depan gerbang kediaman Yashpal memohon kepadanya untuk mempertemukan dia dengan anaknya tetapi mendapat penolakan dari Yashpal sehingga membuat Suraj marah. Suraj kembali ke rumah tersebut dengan menerobos pintu gerbang menggunakan mobil truck. Suraj bertemu Karan namun dia mendapatkan siksaan dari para polisi yang datang. Hakim yang hadir di kediaman Yashpal, mulai merasa curiga dengan Yashpal dia pun membebaskan Suraj dari tahanan dan berjanji kepada Suraj akan melakukan sidang ulang. 

Dalam persidangan, pengacara Suraj meminta Komal untuk bersumpah di kepala Karan kalau Suraj telah memerasnya namun Komal tidak kuat dia pergi meninggalkan persidangan. Sementara itu Yashpal menyetujui asuh anak berada di tangan Suraj asalkan dia mau menerima cek 10 juta Rupee namun Suraj menolak sebab dia sanggup menafkahi Karan. Pengacara Karde mulai mendesak Suraj yang sudah tidak memiliki pekerjaan dengan berjanji untuk memberikan 1,5 juta Rupee sebagai jaminan di pengadilan bahwa dia sanggup merawat Karan. Suraj pun berjanji akan melakukan hal tersebut sehingga pak hakim memutuskan memberikan tempo 3 bulan untuk Suraj untuk memenuhi perjanjian tersebut.




Suraj lalu memutuskan untuk terjun menjadi pertarung dia menemui Manibhai seorang promotor yang sudah tujuh tahun tidak bertemu dengan Suraj. Namun Suraj tidak memiliki pelatih namun Hussain tiba-tiba datang dihadapan keduanya dan memutuskan menjadi pelatih Suraj sebagai penebusan dosanya yang telah melukai Suraj di pengadilan. Beberapa hari Suraj terus berlatih bersama dengan Hussain sebagai persiapan untuk menghadapi petarung dari  Yashpal yang memiliki tubuh besar. Di hari berikutnya Vaijanti tanpa sengaja bertemu dengan wanita yang telah merusak hubungan Suraj dan Komal dimana wanita tersebut menjadi gelandangan. 

Bersama dengan wanita tersebut, Vaijanti menemui Komal. Wanita itu menjelaskan bahwa dia telah merusak hubungan Komal dengan Suraj atas permintaan Yashpal  sehingga membuat Komal merasa bersalah dia pun menemui ayahnya dan menyesalkan perbuatan ayahnya. Kemudian Komal menuju arena tempat dimana Suraj bertanding. Kehadiran Komal memberikan kekuatan bagi Suraj dia mampu mengalahkan lawan terkuatnya tersebut. Suraj memeluk Karan kemudian ibunya yang hendak pergi berhenti sejenak setelah mendengar lantunan music biola yang dimainkan oleh Karan kemudian memeluk Karan dan juga Suraj. Tidak lama kemudian Yashpal datang untuk menyadari kesalahan yang telah dia perbuat kepada Suraj. Yashpal berusaha pergi namun dihentikan oleh Karan dengan menghukumnya dengan pelukan kasih sayang dan kemudian dihampiri oleh Suraj dan Komal yang juga memeluk Yashpal.

Baca juga film yang diangkat dari kisaha nyata : The Ghazi Attack (2017)


loading...