Senin, 13 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Singham (2011)

Singham (2011)

Rilis
22 Juli 2011
Negara
India
Bahasa
India
Sutradara
Rohit Shetty
Produser
Mahesh Ramanathan
Pemeran
Ajay Devgn, Kajal Aggarwal, Prakash Raj, Ashok Samarth, Muralj Sharma, Sonalj Aggarwal, Sudhanshu Pandev, Govind Namdeo, Sachin, Sana Amin Sheikh, Anant Jog, Murli Sharma, Pradeep Velankar
Sinematografi
Dudley
Musik
Ajay-Atul
Distributor
Reliance Entertainment


Sinopsis Singham

Di Goa seorang polisi jujur bernama Rakesh Kadam (Sudhanshu Pandev) merasa tertekan setelah pemberitaan media yang memojokkan namanya sebagai seorang korupsi akibat ulah seorang mafia yang memiliki kekuasaan di Goa bernama Jaikant Shikre (Prakash Raj). Alhasil Rakesh Kadam melakukan bunuh diri. 


Istri Rakesh bernama Megha Kadam (Sonalj Kulkarni) meminta tanggung jawab kepada Jaikant di depan media tetapi usahanya gagal. Sementara itu, di Shivgard yang merupakan desa kecil terdapat inspektur polisi yang jujur bernama Bajirao Singham (Ajay Devgn) yang dicintai oleh masyarakat sekitar sebab kepedulian dan ketegasan dalam menghadapi setiap masalah.



Suatu hari ayah Singham bernama Manikrao Singham (Govind Namdeo) kehadiran teman dekat dari Goa bernama Gautam Bosle yang biasa dipanggil Gautya (Sachin). Gautya datang bersama dengan istri dan anaknya Anjali (Sana Amin Sheikh) dan Kavya (Kajal Aggarwal). Suatu malam Kavya membuat ulah dengan menakut-nakuti penduduk Shivgard dengan memakai topeng. 

Pada saat Kavya menakuti Singham, dia mendapat tamparan di wajah dari Singham yang membuatnya berusaha untuk melakukan balas dendam tetapi usahanya selalu gagal. Selanjutnya Singham meminta maaf kepada Kavya dengan mengatakan “Tidak seharusnya aku menampar seorang wanita”. Di hari berikutnya, Kavya dilecehkan oleh sekelompok pria yang membuat Singham mengamuk dan memukuli mereka satu per satu. Sejak kejadian ini Kavya jatuh hati terhadap Singham begitupun sebaliknya.



Di Goa Jaikant Shikre mendapatkan jaminan penahanan terhadap sebuah kasus pembunuhan dengan syarat harus menandatangani laporan selama 15 hari di kantor polisi Shivgard yang dipimpin oleh Singham. Jaikant menyuruh anak buahnya untuk menandatangani laporan tersebut yang membuat Singham emosi dan meminta agar Jaikant sendiri yang hadir. 

Jaikant bersama dengan pasukannya datang untuk membuat ulah. Rupanya membuat warga Shivgard emosi atas perlakuan Jaikant terhadap Singham dengan menghancurkan mobil milik Jaikant. Jaikant yang merasa takut menandatangani laporan tersebut.



Sementara itu Megha Kadam menemui menteri Anant Narvekar (Anant Jog) untuk meminta agar nama suaminya Rakesh Kadam dibersihkan tetapi mendapatkan penolakan. Di Shivgard, Singham mendapatkan surat pemindahan tugas menuju Goa. Selama bertugas di Goa, Singham selalu diteror oleh pasukan dari Jaikant yang memiliki kekuasaan sehingga Singham merasa diintimidasi. Kekesalan Singham memuncak yang membuatnya marah setelah melihat kesedihan dari wajah anak Rakesh Kadam. 

Singham memukul satu per satu anak buah Jaikant dan menjebloskannnya ke dalam tahanan.  Shiva Naik (Ashok Samarth) tangan kanan Jaikant menemui Singham untuk membebaskan anak buahnya dengan cara semena-mena. Singham yang mempunyai ketegasan juga memasukkan Shiva ke dalam penjara. Senior Singham yaitu DSP Patkar (Murli Sharma) meminta agar Shiva dibebaskan. Singham marah dengan memojokkan DSP Patkar di depan masyarakat yang membuat dia malu.



Anjali adik Kavya diculik oleh anak buah Jaikant dengan meminta tebusan. Singham yang mengetahui kejadian ini beraksi dengan menangkap pelaku penculik tersebut. Setelah itu Singham bersama dengan polisi lain menuju tempat menteri Anant Narvekar yang memiliki hubungan dekat dengan Jaikant. Singham memberi hukuman kepada Anant dengan memberi beberapa pukulan. 

Selanjutnya Singham dikejutkan dengan kehadiran keluarganya yang datang berkunjung di rumah Gautya untuk membicarakan pernikahan Singham dengan Kavya. Di hari berikutnya di kantor polisi Singham kedatangan Jaikant yang telah memenangkan pemilu dia memberikan surat kepada Singham untuk kembali bertugas di Shivgard. Singham merasa kesal sebab dia hanya mempunyai waktu 24 jam untuk dapat menyingkirkan Jaikant.




Di malam festival, para polisi berkumpul bersama dengan keluarga mereka. Singham yang hadir menghampiri DGP Vikram Vawar (Pradeep Velankar) dia mengeluhkan ketidkaberdayaan polisi mengatasi Jaikant Shikre dan politisi Anant Narvekar. Ketegasan dan keprihatinan polisi yang tidak berdaya, DGP Vikram dan polisi lainnya merasa tertegun hati mereka. Para polisi bersatu bersama Singham untuk menghancurkan Jaikant Shikre mereka mendatangi rumahnya. 

Jaikant ditangkap yang kemudian dia tewas. Sementara itu Shiva tangan kanan Jaikant diminta untuk membeberkan semua kejahatan Jaikant. DGP Vikram bersama dengan Singham dan polisi lainnya mengadakan konferensi pers mengenai kematian Jaikant Shikre dan membersihkan nama Inspektur Rakesh Kadam. 

Baca Juga: Singham Returns


loading...