Rabu, 15 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Ishq (1997)

Ishq (1997)

Rilis
28 November 1997
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Indra Kumar
Produser
Gordhan Tanwani
Pemeran
Aamir Khan, Juhi Chawla, Ajay Devgn, Kajol, Sadashiv Amrapurkar, Johny Lever, Dalip Tahlil, Mohan Joshi, Anant Mahadevan, Deven Verma, Deepak Shirke, Tiku Talsania, Achyut Potdar, Razzak Khan
Sinematografi
Baba Azmi
Distributor
Baba Films.



Sinopsis Ishq

Ranjit Rai (Sadashiy Amrapurkar) dan Harbans Lal (Dalip Tahil) adalah dua pengusaha kaya yang sangat membenci orang miskin. Ranjit memiliki seorang anak bernama Ajay Rai (Ajay Devgn) yang memiliki sahabat Raja (Aamir Khan) yang merupakan orang miskin sementara itu Harbans Lal memiliki anak bernama Madhu Lal (Juhi chawla) bersahabat dengan Kajol (Kajol) yang juga merupakan orang miskin. Ranjit dan Harbans berusaha untuk menjodohkan anak mereka. 


Mereka menyiapkan berkas pernikahan untuk ditanda tangani oleh Ajay dan Madhu. Suatu hari Ajay dan Amir bertemu dengan Madhu dan Kajol. Ajay menyukai kecantikan dari Kajol sementara itu Amir selalu bertengkar dengan Madhu. Suatu hari Madhu dan Kajol pergi menuju bukit lalu ayah Ajay diminta oleh ayahnya untuk berlibur ke bukit menyusul Madhu setelah ayahnya mendapatkan informasi dari Harbans. Ajay sempat menolak namun setelah Raja menjelaskan bahwa Kajol juga pergi membuat Ajay menyetujuinya.



Di bandara Raja dan Ajay bertemu dengan Madhu dan Kajol. Madhu meminta agar Raja dan Ajay pergi dulu dengan supir bernama Bahadur yang telah dia sewa. Dalam perjalanan rupanya rem mobil blong lalu Bahadur melompat dari mobil sementara Ajay dan Raja terjebak di mobil yang terus melaju dan jatuh ke jurang namun mereka berdua selamat. 

Malam harinya Madhu ditakut-takuti oleh Raja yang telah bekerja sama dengan Bahadur, Raja, dan Kajol. Madhu marah terhadap Raja dengan memukulnya. Kajol lalu marah kepada Madhu dengan menjelaskan bahwa jika tidak ingin dijahili oleh orang lain janganlah menjahili mereka. Raja yang merasa kesal berusaha untuk pergi namun dicegah oleh Madhu dengan berusaha meminta maaf. Amar memaafkan Madhu kemudian mereka saling jatuh cinta.



Pulang dari berlibur, saat di bandara mereka berempat disambut oleh Ranjit dan Harbans. Keduanya terkejut ketika usaha untuk menyatukan Ajay dengan Madhu gagal sebab Ajay bergandengan dengan Kajol sementara Madhu dengan Raja. Suatu hari Ranjit dan Harbans menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh Raja dan Kajol. Pada saat mereka berempat di sebuah pesta mereka diserang. Mereka berempat berlari hingga suatu ketika kaki Kajol tersangkut Raja berusaha membantu Kajol. 

Pembunuh bayaran tersebut berusaha menusukkan benda tajam ke tubuh Raja namun Ajay melindungi Raja sehingga Ajay terkena tusukan. Raja marah dia lalu membunuh pembunuh bayaran tersebut. Raja yang dilarikan rumah sakit sangat marah terhadap ayahnya dia tidak ingin menganggap Ranjit Rai ayahnya lagi. Ranjit menangis dia membenturkan kepalanya sendiri dan Ajay tidak tega dia pun memaafkan ayahnya. Ranjit lalu menyetujui Ajay berhubungan dengan Kajol.



Di malam pertunangan Ajay dan Kajol, Raja yang membawa Kajol menuju kediaman Ajay, diserang sekelompok orang yang membawa Kajol pergi. Di dalam gudang Kajol berusaha dilecehkan namun Raja mampu menyelamatkan Kajol dan menghancurkan para penculik. Kemudian Raja memeluk Kajol untuk menenangkannya. Selanjutnya Raja dan Kajol tiba di kediaman Raja. Sebelum acara pertunangan, ayah Ajay yaitu Ranjit menunjukkan foto-foto di layar lebar saat Raja memeluk Kajol pada saat Raja menolong Kajol. 

Ajay dan Madhu merasa tersakiti setelah melihat foto-foto tersebut. Amarah Ajay semakin meningkat setelah paman Kajol berkata dengan mengatakan bahwa Kajol pernah menggugurkan kehamilan hasil hubungannya dengan Raja. Ajay mengamuk dengan terus memukuli Raja. Raja berusaha menjelaskan fitnah yang telah direncanakan oleh ayahnya dan Harbans ayah Madhu tetapi sulit mengatakannya. Raja dan Kajol diusir dari kediaman Ajay.



Keesokan harinya Kajol jatuh sakit kemudian Raja mengantarkan ke rumah sakit bersalin untuk menemui dokter Rajan. Dokter Rajan bertanya kepada Raja mengapa membawa Kajol untuk di periksa di sini. Raja menjelaskan bahwa dia sudah ke klinik namun dokter Rajan tidak ada. Setelah melakukan perawatan, Kajol dan Raja keluar meninggalkan rumah sakit. Namun keduanya dilihat oleh Ajay dan Madhu yang berspekulasi bahwa keduanya memang ada hubungan. 

Ranjit dan Harbans lalu menjodohkan Ajay dengan Madhu dimana keduanya menyetujuinya. Keesokan harinya Ajay dan Madhu mengunjungi kediaman Raja yang sedang bersama Kajol. Mereka berdua mengabarkan bahwa akan melangsungkan pernikahan. Setelah Ajay dan Madhu pergi, Kajol berusaha melakukan bunuh diri tetapi Raja menyelamatkan Kajol dari usaha negatifnya tersebut. Raja berjanji kepada Kajol bahwa dia akan memberikan pelajaran kepada Ajay dan Madhu.



Malam harinya, Raja membuat Ajay dan Madhu mengalami kecelakaan selanjutnya Raja memukuli Ajay dan kemudian menyeret Madhu masuk ke dalam gudang. Raja lalu memperlakukan Madhu seperti Kajol yang dilecehkan oleh suruhan ayah Ajay. Ajay menghentikan perlakukan Raja terhadap Madhu kemudian mereka berkelahi. Tidak lama kemudian polisi datang untuk menangkap Raja. Madhu yang merasa dilecehkan dipeluk oleh Ajay untuk menenangkannya. Keesokan harinya, Kajol yang mengetahui Raja sedang dipenjara mendatangi kediaman Ajay. 

Kajol memohon kepada Ranjit untuk membebaskan Raja. Ranjit akan membebaskan Raja asalkan Kajol mau berlutut meminta maaf di bawah kakinya dan Kajol harus meninggalkan India bersama Raja menuju Lagoos, Nigeria. Kajol menyetujuinya dan Raja pun dibebaskan. Pada saat Raja dan Kajol yang hendak pergi meninggalkan India, di acara pernikahan Ajay dan Madhu, paman Ajay mematikan lampu kemudian dia menunjukkan kesamaan foto Ajay saat memeluk Madhu dengan foto Kajol yang dipeluk oleh Raja.




Kemudian Paman Ajay menjelaskan kepada Ajay bahwa pada malam pesta pertunangannya dengan Kajol, ayahnya menyewa preman untuk menculik Kajol. Kemudian preman tersebut merobek baju Kajol kemudian ditolong oleh Raja lalu dia berusaha menghibur Kajol yang sedang ketakutan. Paman Ajay selanjutnya membawa paman Kajol yang menjelaskan kepada Ajay bahwa dirinya telah dibayar oleh ayah Ajay. Ajay marah kepada ayahnya dengan mengatakan bahwa dia telah memutuskan rantai hubungan antara ayah dan anak lalu Ajay melukai dirinya sendiri. 

Paman Ajay lalu meminta Ajay dan Madhu untuk segera menghampiri Kajol dan Raja yang akan pergi meninggalkan India. Ajay dan Madhu pergi ke pelabuhan untuk mencegah Kajol dan Raja pergi. Ajay dan Madhu menemui Kajol dan Raja berusaha untuk meminta maaf. Kajol dan Raja memaafkan mereka kemudian tidak lama kemudian Ranjit dan Harbans serta paman Ajay datang menyusul. Ranjit dan Harbans meminta maaf kepada Kajol dan Raja atas perbuatan yang telah mereka lakukan. Ranjit dan Harbans lalu menyetujui hubungan Ajay dan Kajol serta Raja dan Madhu.

Baca juga: Himmatwala (2011)


loading...