Jumat, 03 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Vivah (2006)

Vivah (2006)

Rilis
10 November 2006
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sooraj R. Barjatya
Produser
Kamal Kumar Barjatya, Ajit Kumar Barjatya
Pemeran
Shahid Kapoor, Amrita Rao, Alok Nath, Anupam Kher, Seema Biswas, Lata Sabharwai, Amrita Prakash, Manoj Joshi, Ameya Pandya
Music
Ravindra Jain
Sinematografi
Harish Joshi
Distributor
Rajshri Productions.


Sinopsis Vivah

Poonam (Amrita Rao) merupakan wanita yatim piatu yang dibesarkan oleh pamannya yaitu Khrisnakant (Alok Nath) yang tinggal di Madhupur. Khrisnakant memiliki istri bernama Rama (Seema Biswas) yang tidak menerima sejak kecil sebab Poonam memiliki kecantikan lebih dibandingkan anaknya yaitu Rajni (Amrita Prakash). Suatu hari Bhagatji (Manoj Joshi) datang berkunjung ke rumah Khrisnakant dia meminta foto Poonam untuk dijodohkan dengan anak dari Harishchandra (Anupam Kher). 

Harihchandra merupakan seorang bussinesman yang memiliki dua orang anak yaitu Sunil (Samir Soni) yang sudah menikah dengan Bhavna (Lata Sabharwal) dan Prem (Shahid Kapoor) yang akan dijodohkan oleh Poonam. Prem yang sedang bermain tennis diminta untuk menemui ayahnya di kantor. Harishchandra menjelaskan Prem akan dijodohkan dengan Poonam dengan memberikan foto Poonam. Prem melihat foto Poonam dia  merasa tertarik.




Keesokan harinya keluarga Harishchandra berkunjung ke rumah Khrisnakant untuk mempertemukan Prem dengan Poonam. Pertemuan tersebut berjalan dengan lancar dimana Prem menyukai Poonam begitu pula sebaliknya. Alhasil mereka melakukan acara pertunangan. Sebelum keluarga Harishchandra meninggalkan rumah Madhupur, keluarga Khrisnakant meminta untuk menghabiskan waktu beberapa hari di Som Sarovar. 

Tiba pada waktunya keluarga Harischandra menghabiskan waktu bersama dengan keluarga Khrisnakant di satu rumah untuk mempererat kedua keluarga mereka dan memberikan kesempatan bagi Prem dan Poonam saling mengenal. Setelah menghabiskan waktu bersama, keluarga Harishchandra meninggalkan Som Sarovar kembali ke New Delhi sementara keluarga Khrisnakant kembali ke Madhupur.




Suatu hari, Poonam mendengar ibu Rajni emosi kepada Khrisnakant sebab dia lebih peduli dengan Poonam dibandingkan dengan anaknya sendiri yaitu Rajni. Sehingga membuat Poonam merasa sedih dia meminta kepada Khrisnakant agar pernikahannya dibatalkan saja namun Khrisnakant berusaha untuk menenangkan hati Poonam sebab Khrisnakant menganggam Poonam adalah anaknya. 

Prem yang tidak bisa menemui Poonam, selalu menghubungi Poonam melalui telepon. Sampai pada akhirnya Prem kembali bertemu dengan Poonam setelah Sunil meminta Poonam untuk menjemput kedatangan Prem yang sedang bertugas di luar India. Pertemuan tersebut membuat Prem merasa bahagia.





Prashnakant kembali bertengkar dengan istrinya permasalahan atas pernikahan Poonam. Prashnakant lalu menekankan kepada istrinya bahwa anaknya ada dua yaitu Poonam dan Rajni. Malam harinya Prashnakant kembali bersitegang dengan istrinya yang kebetulan kakinya sering sakit. Prashnakant menjelaskan kepada istrinya suatu saat istrinya akan merindukan Poonam melebihi dirinya. 

Hingga suatu malam terjadi insiden kebakaran yang disebabkan oleh kembang api. Poonam terperangkap di dalam kamar. Prashnakant lalu menyelamatkan Poonam. Setelah Poonam keluar, dia menyadari Rajni masih berada di dalam rumah. Poonam berlari untuk menyelamatkan Rajni yang dalam kondisi pingsan. Poonam memopong Rajni tetapi runtuhan bangunan yang terbakar jatuh mengenai badan Poonam.




Poonam dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dokter Rashid menjelaskan kepada Prashnakant bahwa Poonam mengalami luka bakar tingkat ketiga sehingga Poonam harus melakukan operasi sesegera mungkin sehingga pernikahan yang berlangsung besok harus dibatalkan. Bhagatji menelepon keluarga Harishchandra bahwa Poonam sedang dirawat di rumah sakit. 

Prem tiba di rumah sakit dan meminta kepada Prashnakant untuk tidak membatalkan pernikahannya dengan Poonam. Prem menemui Poonam untuk memberikan ketenangan dan menjelaskan bahwa dirinya sangat mencintainya. Harischandra membawakan dokter khusus untuk membantu Dr. Rashid dalam melakukan operasi terhadap Poonam. 





Operasi yang dijalankan Poonam berjalan dengan baik dan perlu melakukan perawatan 1 bulan. Selam itu Prem terus menjaga Poonam hingga Poonam bisa dirawat di rumah. Saat waktu kepulangan, Poonam terkejut melihat istri Prashnakant berada disisinya. Dia menganggap Poonam anak dan memintanya untuk kembali pulang tempat dimana istri prashnakant tinggal. Sekembalinya di rumah, keluarga Prashnakant dan keluarga Harishchandra melaksanakan pernikahan Poonam dengan Prem.

Baca juga: Commando 2 (2017)


loading...