Kamis, 09 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Tanu Weds Manu (2011)

Tanu Weds Manu (2011)

Rilis
25 Februari 2011
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Anand L. Rai
Produser
Shailesh R. Singh, Vinod Bachan, Surya Singh
Pemeran
R.madhavan, Jimmy Shergill, Kangana Ranaut, K.K Raina, Rajendra Gupta, Dipti Mishra, NAyni Parihar, Ravi Kishan, Neha Kaul, Eijaz Khan, Deepak Dobriyal, Mohammed Zeeshan Ayyub, Archana Shukla
Sinematografi
Chirantan Das
Music
Kuly RDB, Krsna Solo
Distributor
Viacom 18 Motion Pictures


Seorang dokter yang ttinggal di London brnama Manok "Manu" Sharma (R.Madhavan) datang ke India untuk menemui perempuan yang akan dinikahinya. keluarganya menjodohkan dirinya dengan wanita yang tinggal di Kanpur bernama Tanuja "Tanu" Trivedi (Kangana Ranaut). Tiba di rumah Tanu, Manu diminta untuk menuju lantai dua menemui Tanu. Manu duduk di dalam kamar kemudian keluarga Tanu membawa Tanu duduk dihadapan Manu. Manu mengajak bicara Tanu yang wajahnya ditutupi selendang tetapi Tanu hanya diam saja hingga Tanu tergeletak rupanya Tanu dalam kondisi tidur.


Melihat wajah Tanu, Manu menyukainya dia pun setuju untuk menikahi Tanu. sebelum mereka melakukan pernikahan mereka harus melakukan pemujaan. dalam perjalana di sebuah kereta, Tanu menjelaskan kepada Manu kalau dia tidak ingin menikahinya dan Tanu juga menjelaskan kalau dia tertidur karena menenggak pil agar perjodohan ini tidak terjadi setelah itu Manu menunjukkan tatto di lehernya dengan nama pacarnya dan meminta agar Manu memutuskan agar tidak menikahinya. 

Setelah pernikahan dengan Tanu dibatalkan, Manu dipertemukan oleh Ayushi (Neha Kaul). Ketika pertemuan tersebut, kakak Ayushi yaitu Raja (Jimmy Shergill) datang dengan wajah penuh luka dia merupakan seorang gangster. Raja dimarahi oleh ayahnya yang kemudian pergi ke lantai atas. Manu menemui Raja dengan memberikan resep obat kepada Raja untuk kesembuhan lukanya.



Perjodohan dengan Ayushi gagal, Manu meminta kepada ayahnya kalau dia tidak ingin dipertemukan oleh wanita lagi. Selanjutnya Manu dan temannya bernama Pappi (Deepak Dobriyal) menuju ke daerah Punjab sebab teman sekolah mereka yaitu Jassi (Eijaz Khan) akan menikah. Tiba di Punjabi, Manu dan Papi menemani Jassi menjemput calon istrinya yaitu Payal (Swara Bhaskar). 

Payal tidak sendirian dia ditemani Tanu yang merupakan sahabat Payal. Manu kembali bertemu dengan Tanu. Seiring berjalannya waktu Manu menjadi teman baik Tanu. Jassi melihat kedekatan Manu dengan Tanu menelepon kedua orant tua Manu sehingga suatu malam, Manu terkejut dengan kehadiran kedua orang tuanya begitu pula dengan kedua orang tua Tanu. Hal ini membuat Tanu membenci Manu dia berfikir kalau Manu yang telah memanggil kedua orang tuanya.



Kebencian ini terus berlarut hingga Manu memutuskan untuk pulang sebab dia merasa hanya menyusahkan semua orang. Tanu mendengar kabar dari Payal kalau Manu akan pergi meninggalkan Punjabi kemudian balik ke London. Mendengar hal ini Tanu menemui Manu untuk memintanya kembali dan dia menjelaskan pacarnya akan datang menemui dia dan menikahinya. Manu dan Pappi kembali dengan menggunakan kereta, Manu bertemu dengan Raja yang memiliki tujuan yang sama.

Setelah menghadiri pernikahan Jassi dan Payal, Manu menerima telepon dari Raja kalau dia akan segera menikah dengan Tanu yang membuat Manu terkejut. Manu bersama dengan Pappi membawa bunga permintaan Raja.  Manu dan Pappi menemui Tanu dan Raja di kantor penghulu. Pernikahan Raja dan Tanu gagal berlangsung sebab penghulu yang mempunyai masalah tersebut mengatakan kalau mereka datang jam pulang kerja.



Manu yang menginginkan pernikahan Tanu secara resmi, dia memohon kepada ayah Tanu agar menyetujui pernikahan Tanu dengan Raja. Setelah itu Manu menghubungi Tanu kalau ayahnya menyetujui pernikahannya dengan Raja sehingga tidak perlu melakukan kawin lari. Sebelum pernikahan Raja dan Tanu berlangsung, Manu diminta oleh Raja untuk menemani Tanu membeli pakaian pengantin. 

Usai mendapatkan baju pengantin, Tanu bertanya kepada Manu perihal mengenai pena pada saat di kantor regsitrasi yang menjadi salah satu penyebab pernikahan kawin lari Tanu dan Raja gagal terlaksana sebab penghulu meminta calon pengantin untuk tanda tangan. Tanpa mereka sadari, Raja mengetahui hal ini kemudian membawa pergi Tanu.



Tanu yang mulai menyadari perbedaan yang dimiliki Manu dengan Raja membuat Tanu meminta Manu untuk menikahinya. Manu menyetujuinya kemudian mereka memberikan informasi ini kepada keluarga mereka. Manu bersama dengan ayah Tanu mengunjungi rumah Raja untuk membatalkan pernikahan Raja dengan Tanu. Namun Raja tetap ingin menikahinya dan meminta mereka pergi. 

Di hari pernikahan Manu datang dengan rombongan untuk menikahi Tanu begitu pula dengan Raja dengan rombongannya yang siap menikahi Tanu. Terjadilah perselisihan antara keduanya. Raja menodongkan senjata kepada Manu tetapi Manu tidak gentar dia tetap akan menikahi Tanu. Raja lalu mengalah dan dia menetapi janji yang pernah dia ucap kepada Manu kalau dia akan menikahkan dengan gadis yang dia cintai. Raja lalu meninggalkn tempat bersama dengan rombongannya.


loading...