Kamis, 09 Februari 2017

Sinopsis Lengkap Film Wake Up Sid (2009)

Wake Up Sid (2009)

Rilis
02 Oktober 2009
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Ayan Mukerji
Produser
Karan Johar, Hiroo Yash Johar
Pemeran
Ranbir Kapoor, Rahul Khanna, Konkona Sen Sharma, Anupam Kher, Shikha Talsania, Namit Das, Supriya Pathak, Kashmira Shah, Shruti Bapna, Rahul Pendalkar, Kainaz Motivala
Sinematografi
Anil Mehta
Music
Shankar Ekhsan Loy, Amit Trivedi
Distributor
Shan Mohammed.


Sinopsis Wake Up Sid

Siddharth Mehra 'Sid’ (Ranbir Kapoor) merupakan anak dari bussinesman Ram Mehra (Anupam Kher) dan Sarita (Supriya Pathak) yang tinggal di Mumbai. Sid sebentar lagi akan lulus kuliah, diminta ayahnya untuk bekerja di perusahaannya. Sid yang masih memiliki sifat manja awalnya menolak permintaan ayahnya namun setelah dijanjikan hadiah mobil Porsche, Sid menyetujui dengan perjanjian 30 hari bekerja. 

Setelah Sid pergi menuju pesta teman kampusnya bernama Debbie (Shruti Bapna) yang sangat membencinya, disana dia bertemu dengan Aisha (Konkona Shen Sharma) seorang penulis yang datang dari Calcutta untuk mencari pekerjaan. Aisha yang baru menginjakkan kaki di kota Mumbai ditemani oleh Sid untuk berjalan-jalan.




Keesoka harinya, Sid memulai pekerjaan di tempat ayahnya dengan memakai kaos biasa dia tidak menyukai berpakaian formal seperti pekerjaan kantor pada umumnya. Selama bekerja Sid saling balas-kirim email dengan Aisha. Hingga suatu hari, Aisha ingin mencari tempat kontrakan dan Sid memberikan alamat kontrakan milik Dubey. Aisha datang ditemani oleh Sid yang kabur dari pekerjaannya untuk menemaninya melihat kondisi kontrakan. 

Aisha menyukai tempat tersebut kemudian keesokan harinya Sid bersama dengan temannya yaitu Laxmi (Shikha Talxania) dan Rishi (Namit Das) membantu membersihkan dan menata ruangan agar terlihat rapi dan bersih. Suatu hari Laxmi melamar di perusahaan majalah Mumbai Heat  sebagai asisten manager dia menemui Kabir (Rahul Khanna). Laxmi diterima untuk bekerja di sana sementara itu Sid merasa kecewa sebab dia tidak lulus kuliah sehingga membuatnya marah dan membenci sahabatnya Laxmi dan Rishi.




Sampai di rumah, ibunya memarahi Sid namun Sid lebih marah kepada ibunya sehingga membuat ayahnya meminta Sid untuk meminta maaf. Sid tetap pada pendiriannya sehingga terjadi pertengkaran hebat dengan ayahnya dan memutuskan untuk pergi dari rumah. Sid lalu memutuskan untuk tinggal bersama dengan Aisha. Selama tinggal dengan Aisha, Sid kesulitan untuk membuat makanan sehingga dia memutuskan mencari makan di restaurant namun kartu ATM Sid diblokir namun Debbie berada di sana dan membayar tagihan Sid. 

Debbie lalu menjelaskan kepada Sid, bahwa dirinya 3 tahun lalu datang ke Bombay untuk kuliah dengan nilai yang bagus namun Dirinya gagal memgambil kursi terakhir karena tempat miliknya diambil oleh Sid karena campur tangan ayahnya. Sid termenung dia lalu kembali ke tempat Aisha disana dia bertemu dengan Laxmi. Laxmi memberikan barang-barang milik Sid salah satunya kamera digital.




Suatu hari Sid belajar membuat telur goreng dengan tetangga Aisha yaitu Sonia. Sid lalu memberikan telur goreng buatannya  kepada Aisha tetapi mendapatkan penolakan sebab Aisha kesal dengan tingkah laku Sid yang selalu membuat berantakan ruangan. Sid perlahan mulai terbiasa dengan merapihkan ruangan kediaman Aisha sehingga mereka kembali berbaikan. 

Aisha yang mengetahui bakat Sid, mengajak Sid untuk menemui Amit teman kerjanya agar bisa magang sebagai fotografer. Suatu hari Sid menemui ibunya dengan pakaian kemeja dan bersama ibunya dia melihat album foto keluarga. Pada saat itu ibunya menjelaskan bahwa kemampuan Sid dalam hal fotografi merupakan keahlian hasil turunan ayahnya yang mempunyai hobi yang sama. Setelah menemui ibunya dia kembali ke tempat Aisha.




Sid menemui Amit,  dia meminta kepada Amit bahwa dirinya ingin mengambil foto untuk edisi berikutnya. Sementara itu Aisha, artikelnya yang berjudul “New Girl In The City” diterima oleh Kabir. Kabir memutuskan majalah edisi berikutnya, Artikel Aisha akan dimuat. Seusai pulang nonton konser Jazz bersama dengan Kabir, Aisha bertemu dengan Sonia (Kashmira Shah). 

Sonia menjelaskan bahwa Amit akan menggunakan foto Sid di edisi berikutnya. Suatu hari, Sid mendapatkan gaji pertamanya dia menemui ayahnya yang berada di kantor. Sid memberikan gaji pertamanya untuk ayahnya dan dia menjelaskan bahwa dia akan menjalani profesi sebagai fotografer. Ayah Sid mengerti dengan keinginan Sid dia pun memaafkan Sid dan memintanya untuk kembali ke rumah.




Sid memberikan hadiah kepada tetangga Laxmi sebagai tanda perpisahannya sebab Sid akan kembali ke rumah ayahnya. Di hari itu Sid mengemas barang miliknya lalu berusaha memberikan hadiah kepada Aisha. Namun Aisha menolak sebab dia tidak menginginkannya Aisha menginginkan Sid berada disisinya. Aisha mulai menyadari kalau dirinya menyukai Sid dan Aisha mengatakan Sid bersifat kekanak-kanakan. Sid pun marah sebab dia merasa kesal dengan Aisha, sebab setiap perubahan yang berusaha dia lakukan tidak pernah cukup di mata Aisha.

Sid meninggalkan Aisha dan kembali menetap di rumah ayahnya. Suatu hari Sid menerima kiriman majalah Mumbai dengan melihat-lihat isi majalah dengan gambar hasil fotonya dan dia membaca artikel buatan milik Aisha yang berisikan curahan hatinya saat-saat tinggal di Mumbai dan rasa cinta kepada Sid. Sid lalu pergi menemui Aisha di tepi laut dan mengatakan kepada Aisha kalau dirinya mencintainya begitu sebaliknya Aisha mencintai Sid.

Baca juga: Kung Fu Yoga (2017)


loading...