Kamis, 30 Maret 2017

Sinopsis Film Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Rilis
20 Oktober 1995
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Aditya Chopra
Produser
Yash Chopra
Pemeran
Shah Rukh Khan, Kajol, Farida Jalal, Amrish Puri, Achala Sachdev, Satish Shah, Himani Shivpuri, Pooja Ruparel, Parmeet Sethi, Anupam Kher, Anaita Shroff, Mandira Bedi, Karan Johar
Music
Jatin Lalit
Sinematografi
Manmohan Singh
Company
Yash Raj Films




Sinopsis Dilwale Dulhania Le Jayenge

Baldev Singh Chaudhary (Amrish Puri) dan istrinya Lajwanti Singh (Farida Jalal) tinggal di London bersama dengan kedua anak perempuannya Simran Singh (Kajol) dan Rajeshwari Singh (Pooja Ruparel) begitu pula dengan single father Dharamvir Malhotra (Anupam Kher) pengusaha besar di India yang tinggal bersama dengan putranya Raj Malhotra (Shahrukh Khan). Suatu hari ayah  Simran menerima surat dari sahabatnya Ajit Singh (Satish Shah) yang tinggal di India. Ajit bermaksud untuk menjodohkan anaknya Kuljeet Singh (Parmeet Sethi) dengan Simran. Ayah Simran menyetujui perjodohan tersebut sementara Simran terpaksa mengikuti apa yang diinginkan oleh ayahnya tersebut. 

Suatu malam, Raj bersama dengan kedua temannya pergi menuju minimarket ayah Simran dia bermaksud untuk membeli Bir hanya saja ayah Simran hendak menutup tokonya sehingga Raj berbohong bahwa dia mengalami sakit kepala akut dia membutuhkan obat Aspirin. Ayah Simran merasa kasihan dan mengizinkannya mengambil obat Aspirin tetapi ketika Raj masuk ke dalam minimarket, Raj justru mengambil Bir lalu kabur yang membuat ayah Simran membuatnya marah setelah merasa dibohongi.



Simran meminta izin kepada ayahnya untuk liburan ke eropa selama satu bulan awalnya ayah Simran keberatan namun dia tetap mengizinkan Simran. Dalam perjalanan ke eropa dia bertemu dengan Raj dan terjebak di salah satu gerbong kereta. Raj terus menggoda Simran hingga membuatnya tidak nyaman tidak lama teman Simran yaitu Sheena datang dan mengajak Simran menuju ke kursinya. 

Keesokan harinya Simran dan Raj ketinggalan kereta menuju Zurich setelah mereka sempat berdebat di sebuah toko cinderamata. Raj menyewa mobil dan saat dijalan dia melihat Simran tengah berurusan dengan pihak polisi akrena passportnya berada pada tas yang dibawa sahabatnya. Sehingga Raj menjelaskan kepada polisi bahwa Simran adalah pasangannya yang selama ini dia cari. Sehingga Simran berhasil lolos dan ikut bersama dengan Raj menggunakan mobil menuju Zurich. Di tengah perjalanan mobil mereka mogok sehingga Raj dan Simran memutuskan untuk mencari penginap.



Suatu malam, Raj memberikan minuman kepada Simran hingga membuat Simran mabuk. Ketika Simran bangun di pagi harinya dia terkejut dan Raj berbohong bahwa dia telah menyentuhnya sehingga membuat Simran menangis dan ketakutan lalu Raj menjelaskan bahwa dia telah berbohong sehingga membuat Simran legah lalu memeluk Raj. 

Di hari berikutnya Simran menjelaskan bahwa dia telah bertunangan dengan seorang pria sehingga membuat Raj merasa kecewa sebab dia telah jatuh hati kepada Simran. Tiba di sebuah tempat mereka akhirnya bertemu dengan teman mereka. Hingga suatu ketika mereka harus berpisah Raj menjelaskan kepada Simran bahwa dia telah jatuh cinta kepadanya hingga membuat Simran merasa terkejut namun sesaat kemudian Raj berkata bahwa dia telah berbohong. 

Sejak saat itu Simran terus memikirkan Raj dia mulai menyukainya. Setelah liburannya selesai, Simran menjelaskan kepada ibunya bahwa dia telah menemukan sosok pria yang kini dia cari. Hal ini ternyata di dengar oleh ayahnya sehingga membuat marah dan memutuskan untuk pergi ke India.



Sementara itu Raj terus memikirkan Simran dan ayahnya meminta kepada Raj untuk terus mengejar cintanya. Keesokan harinya, Raj menuju rumah Simran tetapi rumahnya tertutup tetapi dia menemukan sebuah lonceng di dinding rumahnya yang merupakan lonceng pada saat mereka beli ketika jalan-jalan. Raj memutuskan untuk pergi menuju India untuk mengejar cintanya. Simran kini berada di India dan dia terus memikirkan Raj. 

Suatu ketika dia mendengar sebuah lonceng dan dia menyadari bahwa lonceng miliknya yang ditinggalkan untuk Raja. Seketika Simran akhirnya bertemu dengan Raj. Simran meminta Raj untuk membawanya kabur tetapi Raj tidak ingin melakukan hal tersebut dia tidak bisa melakukan kawin lari. Dia menjelaskan kepada Simran bahwa dia kesini ingin menjadikan Simran sebagai pengantinnya dan akan membawanya atas seizin dan restu ayah Simran. 

Raj memulai mencari akal dengan menakut-nakuti Kuljeet tunangan Simran ketika dia sedang berburu. Raj lalu berpura-pura menolongnya sehingga Kuljeet menganggap Raj adalah bagian dari keluarganya. Kuljeet lalu membawa Raj menuju kediamannya dan pada saat itu dia terkejut saat bertemu dengan ayah Simran sebab dia pernah mengelabuinya saat di London.



Selama tinggal di kediaman Kuljeet, Raj terus mencuri perhatian keluarga Kuljeet maupun keluarga Simran sehingga membuat kedua keluarga tersebut menyukai kepribadian Raj. Suatu malam Raj sering kali menemui Simran secara diam-diam dan hal ini diketahui oleh Adik Simran. 

Adik Simran menjelaskan kepada Simran bahwa dia telah melihatnya dengan Raj dan dia setuju jika Simran berpasangan dengan Raj dibandingkan dengan Kuljeet yang tidak disukainya. Beberapa hari kemudian pertunangan Simran dan Kuljeet dilangsungkan sehingga semakin menipis kesempatan Raj mendapatkan Simran. Keesokan harinya Raj dijodohkan oleh ayah Kuljeet untuk menikahi adik Kuljeet yaitu Preeti. Ayah Raj datang ke India untuk menemui Raj. 

Disaat itu Raj menjelaskan bahwa Simran dua hari lagi akan menikahi Kuljeet. Ayah Raj menjelaskan kepada Raj untuk terus berjuang. Suatu malam Raj yang tengah berdua dengan Simran tertangkap basa oleh Ibu Simran. Lalu Ibu Simran menyiapkan segala perhiasan yang dia milikinya untuk Simran dan Raj pergi.



Raj lalu menjelaskan kepada Ibu Raj bahwa Dia tidak ingin membawa Simran sembunyi-sembunyi dia menginginkan dengan pintu terbuka. Hingga akhirnya Raj memutuskan untuk menemui ayah Raj dan keluarga Kuljeet bahwa dia telah mencintai Simran sehingga membuat ayah Simran marah. Raj dan ayahnya memutuskan pergi kembali ke London tanpa Simran. 

Dalam perjalanan menuju stasiun, Raj diserang oleh Kuljeet dan teman-temannya sehingga terjadi perkelahian antara mereka. Ayah Simran dan keluarga Kuljeet mengetahui hal ini dan pergi menyusul ke stasiun. Ayah Simran menghentikan perkelahian tersebut. kereta api pun tiba, Raj dan ayahnya bersiap untuk pergi. Raj sambil menangis menatap Simran. 

Sementara Simran meminta ayahnya untuk mengizinkannya ikut bersama dengan Raj. Ayah Simran sempat menahan tahan Simran hingga akhirnya dia melepaskan tangan Simran dia menyadari bahwa Raj begitu besar cintanya kepada Simrna. Simran lalu pergi ikut bersama dengan Raj untuk hidup bersama di London.


loading...