Jumat, 24 Maret 2017

Sinopsis Lengkap Film Akele Hum Akele Tum (1995)

Akele Hum Akele Tum (1995)

Rilis
30 November 1995
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Mansoor Khan
Produser
Ratan Jain
Pemeran
Aamir Khan, Manisha Koirala, Master Adil, Deven Verma , Tanvi Azmi, Paresh Rawal,  Rakesh Roshan, Rohini Hattangadi, Anjan Srivastava, Harish Patel, Dinesh Hingoo, Mushtaq Khan, Satish Shah, Shashi Kiran, Anant Mahadevan, Neeraj Vora, Navneet Nishan
Music
Anu Malik
Sinematografi
Baba Azmi
Distributor
United Seven Combines.



Sinopsis Akele Hum Akele Tum

Kiran (Manisha Koirala) penyanyi classic menyukai penyanyi bernama Rohit Kumar (Aamir Khan) mereka bertemu hingga saling jatuh cinta dan ingin memutuskan menikah untuk bersama-sama mewujudkan mimpi mereka berdua menjadi penyanyi terkenal. Rohit menemui keluarga Kiran dengan maksud melamar Kiran akan tetapi kedua orang tua Kiran menolak. 

Akhirnya Rohit dan Kiran memutuskan menikah tanpa dihadiri oleh keluarga Kiran. Setelah menjalani kehidupan bersama, Rohit sibuk untuk mempromosikan lagunya sementara Kiran sibuk mengurusi rumah dan anaknya yaitu Sonu. 

Suatu hari, Rohit menjelaskan bahwa dia telah berhenti bekerja menjadi penyanyi di hotel sebab dia akan diundang ke pesta oleh Gulbadan Kumar pemilik music record yang menyukai suaranya dan saat itu Kiran meminta untuk mengajaknya ikut. Tiba di pesta, Kiran memberikan rekaman lagunya kepada Rohit untuk diberikan kepada Gulbadan Kumar. Namun Rohit tidak memberikan rekaman lagunya kepada Gulbadan Kumar sehingga saat pulang ke rumah mereka terjadi perselisihan.


Suatu hari, Rohit datang dengan memberikan kabar bahwa dia menyanyikan lagu pertama film baru Pawan Chopra. Lalu kiran menjelaskan bahwa dia ingin pergi sebab dia sudah tidak tahan lagi. Kiran ingin mewujudkan mimpinya juga. Kepergian Kiran membuat Rohit harus mengurus anaknya seorang diri. Suatu hari mereka mendapatkan surat yang diperuntukkan untuk Sunil dari Kiran dimana isi surat tersebut menjelaskan bahwa Kiran menyayanginya. 

Di hari berikutnya Rohit melakukan rekaman namun dia dipermainkan oleh Khausik dan Gulbadan Kumar sehingga membuat Rohit merasa kesal dan Rohit lalu diminta untuk keluar. Suatu hari Ravinder Kapoor asisten direktur RP Films menawarkan peran kepada Kiran. Kiran pun bermain film dan mengisi soundtrack filmnya. Rohit dan anaknya mendapatkan informasi bahwa Kiran kini menjadi bintang film. Sonul lalu meminta Rohit untuk menyaksikan film yang diperankan Kiran.


Beberapa hari kemudian, Rohit mendapatkan kontrak dari sutradara film Pawan Malhotra untuk mengisi soundtrack filmnya. Setelah itu Rohit mendapatkan surat dari Kiran ingin mengadakan pesta Sonul di kediamannya. Keesokan harinya Rohit datang dengan membawa Sonul di kediaman Kiran untuk merayakan ulang tahun Sonul. 

Di saat itu Rohit bertemu dengan tamu-tamu penting dan saat itu dia bertemu kembali dengan Khausik yang menjelaskan bahwa Rohit mendapatkan kontrak dari produser film disebabkan campur tangan istirnya yaitu Kiran. Rohit emosi dia pergi menemui Kiran dengan melontarkan rasa kesalnya kepada Kiran dan mengajak Sonul untuk pulang. Di hari berikutnya Kiran memberikan petisi kepada Rohit untuk menghadiri pengadilan mengenai hak asuh anak. Rohit pun berusaha untuk mencari pengacara.


Rohit mendapatkan pengacara Mr. Bhatija yang meminta bayaran 60 ribu rupee. Rohit pun berusaha keras untuk mencari uang dengan menjual barang-barang berharga termasuk kumpulan karangan lagunya yang dijual kepada Khausik. Di hari persidangan berbagai saksi dihadiri kedua belah pihak hingga akhirnya hakim memutuskan hak asuh anak jatuh ke tangan Kiran. Di hari terakhirnya Rohit menjelaskan kepada Sonul bahwa dia akan selamanya tinggal dengan ibunya. 

Sonul merasa sedih harus meninggalkan ayahnya. Tidak lama Rohit kedatangan Kiran yang merasa sedih dia mengatakan bahwa Sonul tetap berada bersama dengan Rohit dan dia tidak pantas untuk merawat Sonul. Ketika Kiran hendak pergi meninggalkan rumah, Rohit meminta Kiran untuk tinggal bersamanya. Kiran pun akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama Rohit dan Sonul.

Baca juga Ae Dil Hai Mushkil


loading...