Sabtu, 11 Maret 2017

Sinopsis lengkap Film Badlapur (2015)

Badlapur (2015)

Rilis
20 Februari 2015
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sriram Raghavan
Produser
Sunil Lulla, Dinesh Vijan
Pemeran
Varun Dhawan, Yami Gautam, Nawazuddin Siddiqui, Divya Dutta, Radhika Apte, Vinay Pathak, Murali Sharma, Ashwini Kalsekar, Zakir Hussain, Pratima Kazmi, Kumud Mishra, Devansh Shah
Music
Sachin-Jigar
Sinematografi
Anil Mehta
Distributor
Eros International.


Sinopsis Badlapur

Misha (Yami Gautam) dan anaknya menjadi korban oleh kedua perampok bank bernama Liak (Nawazuddin Siddiqui) dan Harman (Vinay Pathak) pada saat mereka berada di pasar. Liak dan Harman merangsek masuk ke dalam mobil Misha. Liak mengendarai mobil sementara Harman menahan Misha di belakang. Ketika mobil dijalankan Robin anaknya terjatuh sementara Misha ditembak oleh Liak. Liak menyerahkan seluruh uang rampokan kepada Harman dan memintanya untuk turun dari mobil sementara dirinya menyerahkan dirinya ditangkap polisi. 


Sementara itu Raghu (Vawad Dhawan) meninggalkan pekerjaannya menuju rumah sakit untuk menemui istri dan anaknya yaitu Misha dan Robin namun mereka sudah meniggal. Di kantor polisi, Liak diinetrogasi oleh Inspektur Govind Mishra (Kumud Mishra) dan menjelaskan penyataan palsu bahwa rekannya bernama Jayant (nama palsu)  yang telah menembak Misha dan dia hanya mengendarai mobil saja.


Raghu yang merasa depresi pergi ke kantor polisi. Ditemani oleh Inspektur Govind dia diantar menuju sel untuk bertemu dengan Liak. Raghu sangat marah dia memukuli Liak dan dihentikan oleh polisi. Suatu hari Raghu menyewa detektif swasta bernama Joshi (Ashwini Kalsekar) untuk menggali informasi mengenai Liak dan pelaku lainnya. Joshi berusaha mendekati ibu Liak (Pratima Kazmi). 

Joshi hanya mendapatkan informasi bahwa Liak memiliki seorang pacar pekerja seks bernama Jhimli (Huma Qureshi) dan informasi ini disampaikan langsung kepada Raghu. Malam harinya Raghu menemui Jhimli dia mencoba menggali informasi tentang Liak tetapi hanya saja Jhimli berpura-pura tidak mengenal Liak hingga akhirnya Raghu mengancam akan membunuhnya. Jhimli menjelaskan kedekatannya dengan Liak lalu Raghu akan memberikan uang yang banyak kepada Jhimli asalkan dia mendapatkan nama rekan Liak.


Keesokan harinya Jhimli menemui Liak di kantor polisi. Dia membocorkan bahwa Raghu datang ke tempatnya meminta nama rekannya. Malam harinya Jhimli menjelaskan kepada Raghu bahwa Liak menjelaskan informasi yang sama halnya dengan laporan yang dia berikan kepada polisi. Di hari berikutnya Liak divonis 20 tahun penjara. Sementara Raghu merasa frustrasi dia berusaha melakukan bunuh diri hanya saja dia diselamatkan oleh orang lain. 

Di dalam penjara Liak berusaha untuk kabur tetapi dia selalu ketahuan. 15 tahun kemudian, di dalam penjara Liak merasa kesal dengan tahanan bernama Michael Dada (Murali Sharma) sehingga membuatnya kesal dia berusaha membunuh Michael dan tahanan lainnya. Namun insiden menimpanya dia terpeleset dan jatuh pingsan sehingga Liak dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu Raghu kedatangan Shobha (Divya Dutta) yang bekerja di Lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bertugas merehabilitasi narapidana. 

Shobha menjelaskan kepada Raghu bahwa Liak terkena kanker perut yang hanya bisa bertahan satu tahun lamanya. Shobha meminta agar Raghu mau memaafkan Liak dan membebaskannya. Namun Raghu menolak dia meminta Shobha untuk pergi. Keesokan harinya Raghu mengunjungi kantor polisi dia bertemu dengan Liak. Liak memohon kepada Raghu untuk memaafkan dan membebaskan dirinya karena hidupnya tidak lama lagi. Raghu menolak dia lalu pergi meninggalkan kantor polisi.


Di malam hari, Ibu Liak mendatangi kediaman Raghu dan memohon agar dia mau membebaskan Liak dengan berjanji akan memberitahu rekan Raghu. Ibu menjelaskan kepada Raghu bahwa dia mengetahui alamat dan juga nomor telepon dari Harman rekan dari Liak. Keesokan harinya Liak dibebaskan dari penjara sementara itu Raghu mencari alamat Herman dan dia menemuinya. 

Suatu malam, istri Harman bernama Kanchan (Radhika Apte) mobilnya mengalami masalah dan Raghu membantunya. Di keesokan harinya Raghu diundang di restaurant milik Kanchan dan dia bertemu dengan Harman. Ketika Kanchan sedang mengambil makanan, Raghu menjelaskan kepada Harman dia adalah ayah dari kedua korban yang telah dia bunuh 15 tahun lalu.


Keesokan harinya, Raghu mendatangi kediaman Harman dan saat itu Harman yang sedang bersama dengan istrinya menjelaskan bahwa bukan dia yang telah membunuh anak dan istrinya melainkan Liak. Harman lalu menawarkan uang kepadanya namun hal tersebut membuat Raghu marah dan menghancurkan beberapa barang yang ada di ruangan tamu Harman. Beberapa menit kemudian, Harman menjelaskan kepada Raghu bahwa dia telah menyepakati dengan Liak dia akan menyiapkan sejumlah uang dan passport.  

Liak yang telah bebas, menemui mantan pacarnya Jhimli yang kini sudah memiliki seorang suami untuk meminjam sejumlah uang. Beberapa jam kemudian, Liak menghubungi Harman untuk mempersiapkan uang dan passport yang dia minta. Sementara itu Kanchan menghubungi Raghu lalu memberikan handpone kepada Harman. Harman menjelaskan kepada Raghu bahwa dia akan bertemu dengan Liak jam 10 di terminal Bus. Raghu lalu meminta kepada Hamran untuk membiarkan dirinya yang menemuinya. Lalu meminta Harman memesan dua tiket menuju Shirdi.


Keesokan harinya ketika Harman sedang berada di luar untuk mengambil uang, Raghu datang ke rumah Harman dan membunuh Kanchan. Tidak lama Harman datang dia juga dibunuh oleh Raghu. Setelah itu Raghu pergi menuju kediaman Sobha lalu kembali lagi kediaman Harman dan Kanchan untuk mengangkut maya mereka lalu membawanya menuju Shirdi untuk di kubur secara rahasia. Kemudian dia menuju terminal Bus bertemu dengan Liak dan menjelaskan bahwa Harman tidak akan datang sehingga membuat Liak kecewa lalu meninggalkan Raghu sendiri di terminal. Suatu hari Inspektur polisi menghampiri Raghu di tempat kerjanya. 

Dia mencurigai Raghu telah membunuh Harman dan Kancha. Raghu menjelaskan kepada polisi bahwa dia tidak membunuh keduanya saat itu dia berada di kediaman Shobha. Keesokan harinya Shobha menemui Raghu dia merasa kesal kepada Raghu yang menjadikannya sebagai alibi pembunuhan yang telah dia perbuat. Sebab Shobha diinterogasi polisi. Setelah itu Raghu pergi menuju kediaman lamanya dan ternyata disana dia bertemu dengan Liak sehingga terjadi perkelahian antara mereka berdua. Raghu membuat Liak pingsan dan setelah itu Liak terbangun lalu Raghu menjelaskan cara dia membunuh Harman dan Kanchan.


Liak kemudian menjelaskan kepada Raghu bahwa dialah yang telah membunuh anak dan istrinya sebab dia bingung dan dia menambahkan bahwa Raghu dan dirinya tidak ada bedanya. Di hari berikutnya, Inspektur polisi menghampiri Raghu yang menjelaskan bahwa dia telah mengetahui bahwa Raghu adalah pembunuhnya. Inspektur meminta kepada Raghu akan membiarkannya lolos asalkan uang perampokan yang dia ambil dari Harman diberikan kepadanya dengan jangka waktu hingga hari senin yang merupakan hari terakhir dia bekerja sebab dia pensiun. 

Tiba hari senin, Liak tiba-tiba datang dan berkata kepada pihak polisi dialah yang telah membunuh Harman dan Kanchan. Sehingga Liak ditahan polisi sementara Inspektur begitu marah sebab dia gagal mendapatkan uang tersebut. Tujuh bulan kemudian, Liak yang sedang membaut kursi berbicara dengan Shobha sementara itu Raghu didatangi Jhimli yang menjelaskan kepada Raghu bahwa Liak menyelamatkan hidupnya untuk memberi kesempatan kedua untuk Raghu dan berharap Raghu akan merubah sifatnya.

Baca juga: Fanaa 2006


loading...