Senin, 13 Maret 2017

Sinopsis Lengkap Film Chennai Express (2013)

Chennai Express (2013)

Rilis
9 Agustus 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Rohit Shetty
Produser
Gauri Khan
Pemeran
Shah Rukh Khan, Deepika Padukone, Sathyaraj, Nikiti Dher, Kamini Kaushal, Rakesh Kukreti, Lekh Tandon
Music
Amar Mohile, Vishal Shekhar
Sinematografi
Dudley
Distributor
UTV Motion Pictures.




Sinopsis Chennai Express

Rahul Mithaiwala (shahrukh Khan) pria berusia 40 tahun tinggal di Mumbai. Ayah dan ibunya meninggal dalam kecelakaan mobil ketika Rahul berusia 8 tahun sehingga dia dibesarkan oleh kakek dan neneknya. Kakek Rahul (Lekh Tandon) memiliki toko manisan dan Rahul bertugas untuk mengurusih toko manisan tersebut. Suatu hari Rahul dan kedua temannya yaitu Bobby dan Salim yang berencana akan pergi ke Goa untuk berlibur. 

Suatu ketika kakek Rahul meninggal saat menyaksikan Tim cricket India saat itu Sachan Tendulkar pemain idolanya gagal melakukan pukulan ke 100-nya. Setelah kematian Kakek Rahul, Rahul diminta untuk menebar abu kakeknya di sungai Rameshwaram. Rahul yang menginginkan pergi menuju Goa, mendapat rencana dengan kedua sahabatnya dengan membuang abu di Goa mereka berfikir bahwa abu tersebut akan mengalir hingga sungai Rameshwaram.



Keesokan harinya, Rahul menghubungi temannya rencana untuk mengelabui neneknya dengan menaiki kereta lalu 2 jam kemudian menuju India Selatan dan akan turun di stasiun Kalyan lalu dan temannya akan menjemputnya lalu mereka melalui jalur darat menuju Goa. Dalam perjalanan, Rahul tiba di stasiun Kalyan dan bertemu dengan sahabatnya namun dia telah meninggalkan abu kakeknya di kereta sehingga dia kembali lagi. 

Saat itu kereta dalam kondisi mulai berjalan, dia melihat wanita bernama Meena (Deepika Padukone) yang mengejar kereta dan Rahul membantunya naik ke dalam kereta. Ketika hendak turun dari kereta seorang berbadan besar bernama Chinna meminta bantuan dan Rahul membantunya naik dalam kereta. 

Hal itu Rahul melakukannya tidak hanya sekali dia juga membantu Periya, dan kedua orang lainnya. Alhasil Rahul gagal untuk turun di stasiun Kalyan. Dalam perjalanan Meena memberikan kode kepada Rahul dengan menyanyikan lagu India dengan mengubah liriknya dia menyatakan bahwa mereka bertiga ingin menculiknya dan mengajaknya untuk pergi ke kamar mandi.



Tiba di depan kamar mandi kereta api, Meena meminjam handphone milik Rahul untuk menghubungi temannya namun saat Meena ingin menelepon, handphone milik Rahul diambil oleh Periya dan membuangnya sehingga membuat Rahul merasa kesal tetapi dia tidak bisa melawan. Dalam perjalanan Rahul berusaha meminta bantuan kepada Kondektur tetapi kondektur justru menjadi korban dari paman Meena dengna melempar kondektur ke sungai dan Rahul kembali merasa takut. 

Rahul diminta oleh Meera harus ikut ke desa Komban, Chennai tempat Meera dan sepupunya sebab Rahul menjadi saksi kejadian tesebut sebab Meera takut Rahul mengadu ke pihak berwajib. Beberapa menit kemudian Meena menjelaskan kepada Rahul bahwa dia kabur dari kampungnya sebab ayahnya yang merupakan seorang Don/mafia ingin menjodohkan dirinya dengan seorang pria yang tidak dia sukai bernama Tangaballi dan keempat pria berbadan besar yang mengikutinya merupakan sepupunya. 

Malam harinya Rahul berusaha untuk kabur tetapi dia gagal. Tiba di stasiun Singapuram, Rahul ingin mengadu kejadian tersebut kepada polisi tetapi dia gagal sebab tempat tersebut merupakan salah satu daerah kekuasaan ayah Meena dan polisi mengenali sepupu Meena. Meena lalu meminta kepada Rahul ketika tiba di desa Komban dan bertemu dengan ayahnya Durgeshwara (Sathyaraj) saat dia memintanya untuk mengangguk saat menoleh ke arahnya.



Tiba di desa Komban, Rahul terkejut melihat Durgeshwara bersama dengan ribuan pasukannya datang untuk menjemput Meena. Di saat itu Meena menjelaskan kepada ayahnya dengan bahasa Tamil yang tidak dimengerti oleh Rahul. Meena mengatakan kepada ayahnya bahwa dia mencintai Rahul dan tidak ingin menikahi Tanggabali lalu Meera meminta Rahul mengangguk dan Rahul menurutinya. Dalam perjalanan menuju kediaman Meena, Rahul menanyakan kepada Meena pembicaraannya dengan ayahnya dan Meena menjelaskan bahwa dia telah membohonginya dengan mengatakan dia akan menikahi Rahul. 

Rahul mendengar hal Rahul merasa terkejut dan ketakutan.  Keesokan harinya di perkampungan, Rahul bertemu dengan pria Punjabi seorang polisi bernama Inspektur Samshir dan memintanya untuk berhati-hati sebab Tanggabali yang dijodohkan dengan Meena adalah pria menakutkan. Tidak lama Rahul bertemu dengan Tanggabali. Dimana Tanggabali mengajak Rahul bertarung nanti malam untuk mendapatkan Meena.



Malam harinya Rahul dalam kondisi mabuk dia kabur dan bertemu dengan Inspektur Samshir meminta bantuan agar dia dapat kabur. Samshir membawanya ke kapal laut dan saat itu Rahul tertidur. Keesokan harinya dia terkejut berada di tengah laut bersama dengan nelayan Sri Lanka sehingga terjadi keributan tidak lama polisi datang dan menangkap mereka. 

Rahul kembali ke desa bertemu dengan ayah keluarga Meena. Rahul yang ketakutan membawa Meena kabur dengan mengancam membunuhnya dan dia dikejar oleh pasukan ayahnya. Setelah berhasil kabur, Rahul dan Meena tiba di desa Vidamba dimana keduanya mendapatkan perlindungan. Di desa tersebut Meena kembali berbohong kepada warga sekitar bahwa mereka berdua sedang kawin lari. 

Keesokan paginya, Rahul terkejut sebab dia diminta untuk melakukan ritual upacara bagi pengantin baru dimana suaminya menggendong istrinya menaiki anak tangga berjumlah 300 menuju kuil. Tiba di Kuil, pendeta mengatakan kepada Rahul dan Meena bahwa Tuhan akan membuat mereka bersama selama 7 generasi. Rahul lalu diminta untuk meletakkan kumkum (tanda merah) dia atas kepala Meena sebagai penutup ritual. Sejak kejadian itu Meena mulai jatuh hati kepaa Rahul.



Di hari berikutnya perselisihan antara Meena dan Rahul, sebab Rahul ingin pergi dari desa namun Meena meminta untuk tinggal di desa tersebut sebab dia tidak ingin menyakiti warga sekitar setelah berbohong kepada warga bahwa mereka telah menikah. Rahul tetap pada tujuannya, dia meninggalkan Meena namun tidak lama dia kembali dihadapan Meena dengan wajah penuh luka dan Rahul tidak sendirian dia bersama dengan Tangaballi dan pasukannya. 

Rahul dan Meena kembali berhasil kabur dari Tangaballi setelah mendapat bantuan dari warga sekitar. Rahul dan Meena mengendarai mobil menuju sungai di Rameshwaram untuk menepati janji Rahul menebarkan abu kakeknya. Keesokan harinya Rahul membawa Meena kembali ke desa Komban dan saat itu Meena tertidur. Tiba di Desa Komban, Meena terbangun dan dia terkejut sebab Rahul membawanya ke desa Komban. 

Rahul yang merasa kesal menantang Tangaballi dihadapan ayah Meena. Rahul menjelaskan kepada ayah Meena bahwa dia mencintai Meena. Rahul berkelahi dengan Tangaballi dan pasukannya dia berhasil mengalahkan mereka sehingga ayah Meena menyetujui hubungan Rahul dengan Meena begitu pula Tangaballi yang mengakui keberanian Rahul.


loading...