Sabtu, 11 Maret 2017

Sinopsis Lengkap Film Dil To pagal Hai (1997)

Dil To Pagal Hai (1997)

Rilis
30 Oktober 1997
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Yash Chopra
Produser
Aditya Chopra, Yash Chopra
Pemeran
Shah Rukh Khan, Akshay Kumar, Madhuri Dixit, Kharisma Kapoor, Farida Jalal, Aruna Irani, Deven Verma
Music
Uttam Singh, Anand Bakshi
Sinematografi
Manmohan Singh
Distributor
Yash Raj Films.


Sinopsis Dil To Pagal Hai

Rahul (Shahrukh Khan) dan Nisha (Kharisma Kapoor) mereka adalah seorang penari. usai menyelesaikan manggung mereka, Rahul berjanji kepada penonton akan kembali 3 bulan lagi dalam drama musical berjudul Maya. Nisha dan anggota lainnya menanyakan Rahul mengenai konsep drama musical berjudul Maya namun Rahul belum mendapatkan ide untuk drama tersebut. Suatu hari Rahul dan Nisha pergi ke mall. 


Saat itu Nisha memberikan kemeja kepada Rahul untuk mencobanya di kamar ganti. Ketika mengganti pakaian, disebelah kamar ganti Rahul terdapat wanita bernama Pooja (Madhuri Dixit). Dia menyukai siulan yang dilantunkan oleh Rahul. Keluar dari kamar ganti, Rahul menunjukkan pakaiannya di hadapan Nisha namun Rahul ditertawakan orang banyak sebab dia lupa memakai celana. Rahul berlari dan saat itu dia melihat Pooja dia pun berpura-pura tidak melihat Pooja sambil bersiul. 

Suatu malam, sandwich pesanan Rahul tertukar dengan kue ulang tahun milik Pooja. Sehingga Nisha meminta untuk membawa kue tersebut menuju kediaman Pooja. Tiba disana, Rahul bertemu dengan paman Pooja dan mengembalikan kue ulang tahunnya setelah itu Rahul meninggalkan rumah tersebut dan saat itu Pooja kembali mendengar siulan Rahul.


Suatu hari Pooja kehadiran sahabatnya sejak kecil bernama Ajay (Akshay Kumar). Saat Ajay hendak kembali ke London, Ajay menjelaskan kepada Pooja bahwa dia ingin menikahinya. Ajay menjelaskan jika dia menengok ke belakang, Pooja masih berada di tempat berarti Pooja mau menikahinya. Pooja pun tetap diam di tempat sehingga membuat Ajay merasa senang. Di lain tempat sebuah insiden menimpa Nisha saat latihan sehingga dia dilarikan ke rumah sakit. 

Nisha  yang mengalami cidera membuat Rahul membutuhkan pengganti Nisha. Saat Rahul sedang bermain music, Rahul melihat Pooja sedang menari. Rahul tertarik dengan Pooja diapun berusaha untuk membujuk Pooja untuk mau menjadi bagian dari timnya. Pooja menyetujui permintaan Rahul dan dia pun menjadi bagian dari tim Rahul. Pertemuannya dengan Pooja, membuat Rahul semakin dekat dengan Pooja dia jatuh hati kepada Pooja.


Suatu hari Nisha memutuskan untuk kembali ke London, dia menjelaskan kepada Rahul jika dirinya menyukainya dan dia berharap kepergiannya akan membuat Rahul merindukan dirinya dan mengajaknya menikah. Beberapa hari berikutnya, Rahul menemani Pooja menuju khandala untuk bertemu saudara perempuannnya yang telah mengajarkan dia menari. 

Selama berada di tempat tersebut, Kakak Pooja menyadari bahwa Pooja menyukai Rahul hanya saja Pooja tidak bisa meninggalkan Ajay yang sudah berjanji akan menikahinya. Di kemudian hari Pooja dan Rahul sedang latihan tiba-tiba Nisha datang dari London dia menyaksikan Pooja dan Rahul berdialog dengan mesra. Nisha merasa cemburu dia bahkan tidak ingin bertemu dengan Rahul.


Di tepi danau, Rahul menghampiri Nisha. Nisha menjelaskan bahwa dia menyukainya tetapi Rahul berusaha menenangkannya dan menjelaskan bahwa cintanya sama seperti Nisha bertepuk sebelah tangan. Sementara itu Pooja merekam curahan hatinya di dalam kamar bahwa dia menyukai Rahul. Keesokan harinya Vijay yang baru datang dari London menuju tempat latihan Rahul dia menjelaskan dihadapan teman-temannya bahwa 3 hari lagi dia akan menikahi Pooja. 

Rahul yang menyaksikan merasa patah hati. Di hari pementasan, Rahul memainkan dialog yang tidak ada di naskah dan mencurahkan permasalahan cintanya pada Pooja. Tidak lama kemudian Ajay tiba-tiba muncul di samping panggung dan memutar rekaman curahan Pooja mengenai isi hatinya kepada Rahul. Ajay memberikan kode kepada Pooja bahwa dia baik-baik saja lalu Pooja dengan rasa haru memeluk Rahul. 

Baca juga: Karan & Arjun


loading...