Jumat, 03 Maret 2017

Sinopsis Lengkap Film Holiday: A Soldier Is Never Off Duty (2014)

Holiday: A Soldier Is Never Off Duty (2014)


Rilis
6 Juni 2014
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
A.R. Murugadoss
Produser
Aruna Bhatia, Vipul Amrutlal Shah, Twinkle Khanna
Pemeran
Akshay kumar, Sonakshi Sinha, Sumeet Raghavan, Zakir Hussain, Govinda, Gireesh Hussain, Cherry Mardia, Maroof Raza, Apoorva Arora
Music
Pritam, Prasad Sashte
Sinematografi
Natarajan Subramaniam
Distributor
Reliance Entertainment.


Sinopsis Holiday 

Virat Bakshi (Akshay kumar) merupakan seorang tentara sekaligus captain D.I.A dia kembali ke rumahnya di Mumbai untuk liburan. Ketika dia datang, keluarganya menyambut dan membawanya untuk dipertemukan dengan Saiba Thapar (Sonakshi Sinha) dengna maksud ingin menikahkan Virat dengan Saiba tetapi Virat menolak dijdoohkan dengan Saiba sebab Virat menganggap Saiba terlalu kuno. 

Suatu hari Virat ditemani oleh temannya inspector Makhiya (Sumeet Raghavan) tanpa sengaja menyaksikan Saiba sedang bertanding tinju sehingga dia mulai menyukai Saiba.  Keesokan harinya Virat bertemu di jalan dengan Saiba dia menggoda Saiba sehingga membuatnya marah dia mengambil kunci motor milik Virat dan membawanya kabur sehingga membuat Virat dan Makhiya harus menggunakan Bus. 


Di dalam bus, seseorang mengalami kecopetan sehingga Virat meminta supir untuk berhenti. Virat dan Makhiya memeriksa mereka satu per satu namun salah seorang pria Aseem Lala berusaha kabur sehingga Virat mengejarnya dan tidak lama ledakan terjadi di dalam bus. Virat menyadari bahwa Aseem merupakan anggota terrorist.



Di malam harinya, Makhiya bersama pasukannya mendatangi kediaman Virat utuk memberikan penjagaan sebab Aseem kabur dari rumah sakit. Makhiya lalu pergi dia tidak mengetahui bahwa Virat yang telah menculik terrorist tersebut dengan menyembunyikannya di dalam kamarnya. Virat menginterogasi Aseem dan menanyakan kepadanya seseorang yang telah membantunya kabur dari rumah sakit. 

Terrorist tersebut menjawab bahwa dia dibantu oleh ACP Ashok Gaikwad (Gireesh Sahedev). Virat mengunjungi kediaman Ashok dan memintanya untuk menembak dirinya sendiri. Setelah itu Virat menuju kediamannya dan berusaha untuk mencari informasi terkait aksi terrorist dengan menemukan sebuah kode rahasia di dalam tas Aseem.



Suatu hari Saiba datang menemui Virat memintanya untuk menikahinya sebab dia akan dijodohkan dengan seorang anggota militer. Saiba meminta Virat untuk menjauhkan anggota militer tersebut darinya. Sampai di sebuah cafĂ©, Virat terkejut ternyata pria yang dijdohkan olehnya adalah Pratap (Govinda) yang merupakan pimpinannya sehingga Virat tidak berani berbuata sesuatu kepada Pratap. Keesokan harinya, Virat menunjukkan Aseem yang dia sekap didalam lemari kepada Makhiya yang membuat Makhiya merasa terkejut. 

Aseem melepaskan tali sehingga membuat Makhiya bingung Virat menjelaskan kepada Makhiya agar Aseem dapat kabur. kemudian Virat mnyuntikan cairan yang membuat Aseem tertidur selama 2 jam. Setelah itu Virat mengajak Makhiya menuju pesta temannya disana Virat bersama anggota militer lainnya berkumpul. Virat menjelaskan bahwa mereka akan memainkan suatu permainan dan membawa mereka berada di daerah sekitar rumahnya. Ketika Aseem keluar dari rumahnya, Virat menjelaskan permainan tersebut dimana ketika Aseem bertemu dengan orang lain tim akan dibagi menjadi dua dimana enam orang akan mengikuti Aseem dan enam orang akan mengikuti orang yang ia temui. 

Ketika orang-orang terus bertemu dengan orang lain tim kembali terus dibagi Virat. Mereka menjalankan permainan tersebut dan terpencar menjadi 12 bagian dimana setiap orang mengikuti satu anggota terrorist yang berusaha meledakkan kota Mumbai di 12 titik. Virat lalu meminta kepada anggota lainnya untuk melumpuhkan para terorrist tersebut atau disebut Sleeper Cells. Setelah melumpuhkan mereka, Virat dan anggota lainnya lalu pergi untuk menghilangkan jejak.



Kejadian tersebut membuat pemimpin terorrist berusaha menuntut balas dengan mencoba menggali informasi. Dia mendatangi kediaman Joel teman Virat saat itu dia berpura-pura menjadi teman Joel. Saat itu Joel sedang berbulan madu sehingga terrorist tersebut hanya bertemu dengan keluarga Joel. Dia meminta album foto pernikahan Joel. Mereka menemukan foto Joel dan teman-temannya yang terdiri dari 5 tim. Setelah itu terrorist tersebut membunuh keluarga Joel. 

Setelah itu terrorist tersebut menculik saudara perempuan dari salah satu orang di setiap tim untuk memastikan tim mana yang telah membunuh para Sleeper Cells. Virat mengetahui cara yang dilakukan terrorist sehingga dia mengirim adiknya sendiri untuk ditawan oleh terrorist tersebut untuk mengetahui letak posisi terrorist tersebut. Virat akhirnya mengetahui keberadaan para terrorist dia pun membunuh satu per satu para terrorist dan membebaskan saudara perempuannya dan lainnya.



Suatu hari, Virat menerima telepon dari pemimpin terrorist dia menjelaskan dia menginginkan Virat. Virat lalu mulai melakukan siasat dia bekerja sama dengan anggota militer lainnya. Virat memasukkan alat pendeteksi ke tangannya agar mudah dilacak. Virat menerima telepon dari pemimpin terrorist untuk mengikuti instruksinya hingga dia sampai di Kapal laut. Sementara itu salah satu anggota militer lainnya telah memasang bom di bawah kapal. 

Virat yang berada di kapal, diikat kedua tangannya oleh pemimpin terrorist lalu dia dipukuli hingga babak belur. Virat lalu meminta dilepas ikatannya oleh pemimpin terrorist lalu sang terrorist membukanya. Kemudian mereka berkelahi di depan para anggota terrorist lainnya. Virat mendapatkan senjata dan mengancam pemimpin terrorist lalu meminta terrorist lain membuang senjata mereka. Setelah itu Virat menyadera pemimpin terrorist dengan membawanya menuju kapal boat. 

Setelah kapal boat yang dia kendarai sudah menjauh dari kapal argo yang berisikan anggota terrorist, ledakan terjadi sehingga anggota terrorist yang berada di kapal tewas. Setelah itu Virat menembak mati pemimpin terrorist. Malam harinya dia menuju kediaman Alwyn Dsouza sekretaris gabungan pertahanan yang bekerja sama dengan terrorist. Virat lalu memintanya untuk menembak dirinya sendiri. Alwyn pun tewas tepat dihadapan Virat. Keesokan harinya Virat bersiap untuk pergi kembali bertugas dengan berpamitan dengan keluarganya termasuk Saiba yang jatuh ke pelukannya. 

Baca juga:  Sultan 2016


loading...