Kamis, 02 Maret 2017

Sinopsis Lengkap Film Kahaani 2 : Durga Rani Singh (2016)

Kahaani 2 : Durga Rani Singh  (2016)

Rilis
2 Desember 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sujoy Ghosh
Produser
Jayantial Gada, Sujoy Ghosh
Pemeran
Vidya Balan, Arjun Rampal, Naisha Khanna, Tunisha Sharma, Jugal Hansraj, Amba Sanyal, Kharaj Mukherjee, Manini Chadha, Pradip Chakrabarty, Ardhendu Banerjee, Gargi Bharadwaj
Music
Clinton Cerejo
Sinematografi
Tapan Basu
Distributor
Pen India Limited.


Sinopsis Kahaani 2

Vidya Sinha (vidya Balan) seorang ibu sederhana hidup bersama dengan anak perempuannya bernama Minnie (Tunisha Sharma) yang tidak bisa berjalan. mereka tinggal di Chandan Nagar, West bengal. vidya bekerja keras untuk mengumpulkan uang agar dapat mengobati Minnie ke America agar Minnie bisa berjalan lagi. Suatu hari Vidya pergi bekerja namun dia merasa khawatir terhadap Minnie sebab suster yang menjaganya Minnie tidak datang sehingga dia meminta kepada tetangganya untuk memperhatikan Minnie. 

Setelah pulang bekerja, Vidya kehilangan Minnie dia menerima telepon dari seorang wanita yang memintanya untuk datang menuju alamat yang telah ditentukan. Dalam perjalanan Minnie di tabrak mobil sehingga dia dilarikan ke rumah sakit. 

Dr Maity (Pradip Mukherjee) yang bertugas merawatnya kedatangan polisi bernama Inderjeet Singh (Arjun Rampal) untuk menangani kecelakaan yang menimpa Vidya. Ketika Inderjeet melihat kondisi Vidya, dia terkejut melihat wajahnya sebab Vidya mirip dengan mantan istrinya bernama Durga Rani Singh (Vidya Balan).



Inderjeet memeriksa kediaman Vidya dia menemukan sebuah buku catatan harian milik Vidya. Inderjeet membaca buku tersebut mengenai kehidupan masa lalu Vidya. 8 tahun lalu di Kalimpong West Bengal, Vidya bekerja di salah satu sekolah di Kalimpong di bagian administrasi. 

Vidya selalu bertemu dengan Minnie anak kecil yang tidak banyak bicara. Suatu hari Vidya menemani Minnie menunggu jemputan dimana Vidya berusaha mengajak Minnie untuk berbicara. Ketika jemputannya datang, Vidya menanyakan mengapa Minnie tertidur di kelas, Minnie lalu menjawab sebab di rumahnnya tidak membiarkan Minnie tidur di malam hari. 

Ucapan yang diutarakan oleh Minnie membuat Vidya terus memikirkannya. Di hari berikutnya Vidya berusaha untuk mencoba mengajak Minnie berbicara namun tidak pernah mendapat kesempatan. Sejak membaca diary milik Vidya, Inderjeet menyadari bahwa Vidya adalah Durga mantan istrinya.



Inderjeet menemui Dr Maity yang menjelaskan kepada Inderjeet bahwa dia hanya bisa di rawat inap satu hari lagi sebab biayanya cukup mahal. Inderjeet memutuskan menanggun biaya pengobatan Vidya yang sedang mengalami koma. Inderjeet kembali membaca diary Vidya. 

Kembali 8 tahun yang lalu, Vidya mengunjungi kediaman keluarga Minnie dia bertemu dengan nenek Minnie (Amba Sanyal). Vidya mengatakan kepada nenek Minnie bahwa dia adalah seorang guru yang akan memberikan tambahan waktu belajar untuk Minnie. 

Di tahun sekarang, Inderjeet menerima sebuah kertas berisikan buronan polisi bernama Durga Rani Singh yang tidak lain adalah Vidya. Inspektur Pranab Halder (Kharaj Mukherjee) menjelaskan bahwa Durga adalah seorang pembunuh dan telah menculik anak perempuan di Kalimpong. Inderjeet berupaya untuk menyembunyikan sosok Durga/Vidya sebab Inderjeet merasa Vidya bukanlah seorang criminal.



Kembali 8 tahun lalu, Vidya terus datang kediaman Minnie dengan maksud berupaya mencari tahu misteri yang disembunyikan oleh Minnie. Vidya mencoba memberikan pendekatan pada Minnie dengan memberikan cat warna agar Minnie dapat menggambar. 

Vidya merasa aneh sebab Minnie terus menggambar bentuk bulat seperti sebuah clue. Keesokan harinya Vidya berusaha mencari tahu dengan menyelidiki kediaman Minnie. Saat itu dia menemukan kertas origami berbentuk kuda yang pernah dibawa Minnie ke sekolah dan tiba-tiba Vidya terkejut dengan kehadiran oleh paman Minnie Mohit Dewan (Jugal Hansraj) dia pun berusaha untuk pergi dari hadapan Mohit. 

Malam harinya, Arjun  kekasih Vidya mendapatkan kenaikan jabatan dan akan bekerja ke London. Arjun mengajak Vidya menikah dan iktu bersamanya ke London. Namun Vidya lebih memilih tetap tinggal untuk mengetahui misteri yang disimpan oleh Minnie. 

Keesokan harinya Vidya mengetahui bahwa Minnie sering mengalami pelecehan seksual dari pamannya. Rupanya hal ini diketahui oleh paman Minnie sehingga membuat Vidya marah namun Vidya diminta untuk pergi tidak lama dia bertemu dengan nenek Minnie dan menjelaskan bahwa anaknya telah melecehkan Minnie.



Esok harinya, Minnie menerima surat peringatan dari pihak sekolah sebab dia telah membohongi keluarga Minnie dengna berpura-pura menjadi guru. Vidya menjelaskan kepada kepala sekolah bahwa dia melakukan hal tersebut sebab Minnie telah mengalami pelecehan seksual oleh pamannya. Minnie selanjutnya melaporkan polisi dan bersama-sama mengunjungi kediaman Minnie. 

Namun sayangnya nenek Minnie berusaha untuk menyembunyikan kebusukan perilaku yang dilakukan oleh anaknya. Beberapa hari berikutnya, Minnie berada di lantai atas di tepi rumahnya. Vidya berusaha meminta Minnie menghampirinya tetapi Minnie melompat sehingga Minnie dilarikan ke rumah sakit. 

Di hari berikutnya Vidya kedatangan nenek Minnie dengan polisi wanita yang berusaha membunuh Vidya. Vidya dapat melawan dan saat itu dia membunuh nenek Minnie. Vidya lalu pergi ke rumah sakit tempat Minnie dirawat dan Vidya membawa Minnie kabur menuju Chandan Nagar.



Vidya yang sedang di rumah sakit, tersadar dari komanya namun dia dalam kondisi tangan di borgol dengan penjagaan polisi. Di hari berikutnya, Vidya dikejutkan dengan kedatangan polwan yang pernah berusaha membunuhnya 8 tahun lalu. 

Wanita tersebut meminta Vidya untuk datang menemui alamat tempat Minnie disekap. Sementara itu istri Inderjeet bernama  Rashmi Singh (Manini Chadha) menemukan diary milik mantan istri Inderjeet Vidya/Durga dan meminta kejelasan dari Inderjeet. 

Inderjeet menjelaskan keseluruhan mengenai Durga mantan istrinya sehingga rashmi memakluminya. Setelah itu Inderjeet menuju rumah sakit, tetapi Vidya telah kabur. Inderjeet bersama dengan Inspektur Pranab pergi menuju kediaman Vidya dan saat itu Inderjeet tertembak di lengan kirinya oleh Vidya. 

Vidya kemudian kabur dan keesokan harinya Vidya sudah berada di Kolkata setelah dia bersembunyi di belakang mobil. Vidya lalu pergi ke sebuah pelabuhan disana dia bertemu dengan Minnie yang sedang ditawan oleh paman Minnie dan seorang polwan. Hingga pada akhirnya Vidya menyelamatkan Minnie. 

Sementara paman Minnie tewas begitu pula dengan Polwan setelah terjadinya permasalahan yang pelik. Di akhir cerita Minnie pergi ke Amerika untuk pengobatan Minnie melalui bantuan Inderjeet yang mana mereka telah menyusun rencana agar Vidya dan Minnie dapat lolos dari kejaran polisi. 

baca juga: Kahaani (2012)


loading...