Jumat, 24 Maret 2017

Sinopsis Lengkap Film Phobia (2016)

Phobia (2016)

Rilis
27 Mei 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Pavan Kirpalani
Produser
Viki Rajani
Pemeran
Radhika Apte, Ankur Vikal, Satyadeep Mishra, Yashaswini Dayama, Amrita Bagchi, Nivedita Bhattacharya, Faezeh Jalalli
Sinematografi
Jayakrishna Gummadi
Music
Daniel George
Distributor
Pixel Digital Studios.


Sinopsis Phobia

Mehak Deo (Radhika Apte) adalah seniman pelukis. Suatu hari setelah menghadiri galeri seni, dia pulang bersama Shaan (Satyadeep Mishra) menggunakan Taxi. Dalam perjalanan Shaan turun lebih dulu setelah itu Mehak yang sedang terlelap mendapatkan pelecehan seksual. Dia tinggalkan di tengah jalan dalam kondisi tak sadarkan diri. Saat dia terbangun orang sekitar berusaha menolong akan tetapi dia ketakutan. Beberapa bulan kemudian Anusha (Nivedita Bhattacharya) berusaha untuk mengobati adiknya Mehak. 

Anusha menghadirkan dokter untuk melakukan terapi terhadap Mehak. Mehak mendapatkan perawatan dengan menggunakan metode virtual reality namun dia tidak kuat dengan berlari ke kamar. Dokter menjelaskan kepada Anusha bahwa Mehak mengalami Agoraphobia (penyakit yang mengalami ketakutan dengan dunia luar). Dokter meminta kepada Anusha untuk dirawat di rumah sakit  yang berada di Byculla. Namun Shaan teman Mehak menolak sebab Shaan menganggap Mehak tidak gila.


Shaan dan Anusha menemui Mehak di kamar. Anusha menjelaskan bahwa Mehak tidak bisa tinggal bersamanya sebab dia harus merawat anaknya Joey dan juga dia harus bekerja. Setelah itu Mehak pingsan dia lalu terbangun sudah berada di apartemen milik teman Shaan yang sudah lama tidak ditempati. Suatu hari menemukan catatan harian milik Jiah Khurana yang merupakan pacar dari Manu tetangganya. 

Selama hidup di apartement tersebut Mehak sering kali mengalami halusinasi. Suatu hari di apartement Mehak bertemu dengan Nikki (Yashaswini Dayama) yang kemudian menjadi sahabatnya. Mehak menanyakan kepada Nikki mengenai Manu dan Nikki menjelaskan bahwa dia merupakan orang yang aneh. Mehak kembali membaca diary miliki Jiah yang menceritakan hubungannya dengan Manu.


Mehak kembali berhalusinasi dengan merasakan keanehan yang terus mengganggunya. Kemudian Shane menemukan Mehak dalam ketakutan sehingga dia memasang beberapa CCTV di dalam ruangan Mehak. Suatu hari Mehak yang menganggap Jiha sudah meninggal, mengajak Nikki untuk menyelidiki Manu yang dianggapnya telah membunuh pacarnya tersebut. Jiha dan Nikki berspekulasi bahwa mayat Jiha berada di dalam ruangan Manu yang disembunyikan di tembok ruangannya sebab Manu adalah seorang arsitek. Nikki kemudian masuk ke dalam ruangan Manu pada saat dia sedang pergi. Namun tidak lama kemudian dia kembali Nikki masih berada di ruangan Manu. 

Mehak yang merasa ketakutan meminta Manu memperbaiki ruangan miliknya. Mehak kemudian mengunci Manu sebab dia mengangap dia pembunuh Jiha. Tidak lama datanglah Shaan menemui Mehak. Shaan melepas Manu yang dikurung di kamar oleh Mehak. Manu keluar dia lalu menganggap Mehak aneh dan dia tertawa dianggap sebagai pembunuh Jiha. Tidak lama kemudian Nikki hadir dengan menunjukkan pisau yang diinginkan oleh Mehak yang dianggap Mehak adalah pisau yang digunakan oleh Manu saat membunuh Jiha.


Mehak, Nikki, dan Shaan melakukan ritual untuk memanggil arwah Jiha. Namun mereka terkejut saat kehadiran Jiha yang ternyata belum meninggal. Dia marah dan menganggap Mehak gila. Kemudian Nikki menjelaskan bahwa kami berfikir Jiha sudah meninggal sebab dia pernah mendengar Jiha dan Manu pernah bertenkar hebat setelah dari itu Jiha tidak muncul lagi. 

Jiha menemui Manu untuk meminta kejelasan. Manu menjelaskan bahwa mereka adalah orang aneh lalu membawa Jiha ke ruangannya. Setelah itu Nikki pergi meninggalkan Mehak dan Shaan berdua. Saat Shaan berusaha untuk menyentuh Mehak namun Mehak mulai membayangkan kejadian yang menimpanya dulu. 

Tiba-tiba Mehak marah dengan menganggap Shaan pria yang tidak baik dan menganggapnya berusaha mencuri kesempatan. Shaan berusaha menenangkan Mehak namun Mehak terus merontah sehingga terjadi perkelahian antara keduanya. Mehak mengalami benturan di kepalanya sehingga mengalami pendarahan. Tidak lama kemudian Nikki datang. Nikki marah kepada Shaan yang telah melukai Mehak.


Nikki mencoba menelepon pihak rumah sakit untuk meminta mobil ambulans namun Shaan mencegahnya dengan mengatakan bahwa dirinya yang akan menelepon. Nikki mengambil botol untuk menyerang Shaan namun Shaan mengelak Nikki jatuh terbentur dan jatuh pingsan. Mehak terbangun lalu memancing Shaan untuk masuk ke dalam kamar. 

Kemudian Mehak mengunci Shaan di dalam kamar. Mehak berusaha meninggalkan apartemen dengan melawan rasa takutnya. Sampai di taman dia terjatuh. Orang-orang yang sedang merayakan dilwali berlarian menghampiri Mehak. Mereka mengulurkan tangan dan begitu juga dengan Mehak. Kemudian scene terakhir sebuah lukisan milik Mehak terpampang dengan judul “Nazara”.


loading...