Sabtu, 11 Maret 2017

Sinopsis Lengkap Film Queen (2014)

Queen (2014)

Rilis
7 Maret 2014
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Vikas Bahl
Produser
Viacom 18 Motion Pictures, Vikramaditya Motwane,Anurag Kashyap, Madhu Mantena
Pemeran
Kangana Ranaut, Rajkummar Rao, Lisa Haydon, Jeffrey Ho, Mish Boyko, Marco Canadea, Alka Badola, Yogendra Tiku, Alka Badola Kaushal, Sabeeka Imam, Nayani Dixit, Tripta Lakhanpal
Music
Amit Trivedi, Rupesh Kumar Ram
Sinematografi
Bobby Singh, Siddharth Diwan
Distributor
Viacom 18 Motion Pictures.




Sinopsis Queen

Rani Mehra (Kangana Ranaut) akan melaksanakan pernikahan dengan kekasihnya Vijay (Rajkummar Rao) satu hari lagi. Saat itu Vijay mengajak Rani bertemu di sebuah cafe. Ditemani oleh adiknya Chintu, Rani menemui Vijay. Vijay menjelaskan bahwa dia ingin membatalkan pernikahan mereka dengan alasan masalah pekerjaannya. Hal ini membuat Rani merasa kecewa dan depresi. 


Dia mengurung diri di dalam kamar dan keluarga Rani berusaha untuk menenangkan Rani. Di dalam kamar, Rani mengingat masa lalunya saat pertama kali bertemu dengan Vijay di toko manisan keluarganya. Pertemuan itu Vijay kepincut dengan kecantikan Rani dia terus berusaha mendapatkan hati Rani dengan selalu menghampirinya dan Vijay memberikan nama panggilan “Queen” kepada Rani. Hingga pada akhirnya mereka berdua menjalin hubungan.


Suatu hari Rani memutuskan untuk pergi ke kota impiannya Paris. Keluarga Rani mengijinkannya untuk pergi. Tiba di kota Paris, Rani tinggal di salah satu hotel. Disana dia bertemu dengan pegawai hotel tersebut bernama Vijayalakshmi (Lisa Haydon) keturunan Prancis-Spanyol-India. Rani dan Vijayalakshmi berteman dekat. Selama tinggal di Paris, Rani mendapatkan hal-hal baru dia temui. Selang beberapa hari, Rani menuju Travel agency dengan maksud membeli tiket untuk kembali ke India. 

Keluar dari kantor Travel, dia diikuti oleh pria asing yang berusaha merampoknya. Rani berteriak dan didengar oleh seseorang sehingga pria tersebut pergi dan Rani berhasil selamat. Rani menuju dalam Bar dan dia meneguk minuman keras hingga Rani mabuk. Rani yang tidak terkendali teru bercerita tentang dirinya kepada orang lain dan saat itu Vijayalakshmi datang. Vijayalakshmi menemani Rani mendengar curhatannya dan menari bersama.


Keesokan harinya Vijayalakshmi mengajak Rani menuju mall untuk mencoba pakaian baru. Di dalam ruang ganti Rani mencoba pakaian seksi lalu mengirimkan foto dirinya kepada Vijay. Vijay yang telah memutuskan tidak menikah dengan Rani, menerima foto tersebut merasa terkejut. Setelah itu Rani dan Vijayalakshmi menuju ke tempat Bibi Rani yang tinggal di Paris. Rani diberikan uang saku oleh Bibinya. 

Keesokan harinya, Rani memutuskan untuk tidak kembali ke India dia memutuskan melanjutkan perjalanan menuju Amsterdam, Belanda. Sebelum pergi, Vijayalakshmi menitipkan barang kepada Rani untuk diberikan kepada temannya yang tinggal di Amsterdam bernama Roxette. Dalam perjalanan menuju Belanda dia menerima telepon dari Vijay dia mengatakan kepada Rani bahwa dia berada di Paris untuk bertemu dengan dirinya. 

Rani dengan kesal menjawab Rani sudah mati lalu dia menutup teleponnya. Tiba di Belanda dia tinggal di motel namun dia terkejut sebab kamarnya berada satu tempat dengan tiga pria yaitu Oleksander (Mish Boyko) asal Rusia, Taka (Jeffrey Ho) asal Jepang, dan Tim (Joseph Guitobh) asal Perancis. Awalnya Rani merasa terganggu harus tinggal sekamar dengan ketiganya namun seiring berjalannya waktu mereka berempat menjadi dekat dan bahkan ketiganya menghormati Rani sebagai seorang wanita.


Suatu hari Rani bertemu dengan Marcello (Marco Canadea) pemilik kedai makanan Italia. Saat itu Rani memesan makanannya dan dia menginginkan makaananya berbau pedas tetapi Marcello menganggap Rani menghina makanannya sehingga membuat Marcello marah. Rani merasa takut dia meletakkan uang di atas meja lalu pergi. Beberapa hari hidup di Belanda, Rani bersama dengan ketiga sahabatnya menghabiskan  waktu dengan mengamen untuk membiayai kehidupan mereka selama berada di Belanda. 

Suatu hari saat Rani sedang bersama dengan Taka, dia kembali bertemu dengan Marcello. Marcello meminta maaf lalu memberikan kembali uang Rani. Marcello lalu mengajak Rani untuk memasak dan mengenalkan masakannya kepada dunia. Malam harinya Rani dan ketiga temannya menemui Roxette yang ternyata seorang pekerja seksual. Rani memberikan barang kepada Roxette pemberian dari Vijayalakshmi. Setelah itu, Rani diminta oleh polisi untuk mengendarai mobil sebab ketiga temannya sedang mabuk. Rani yang tidak begitu lancar membawa mobil, terpaksa mengendarai mobil tersebut.


Di hari berikutnya Rani mengunjungi dapur milik Marcello, dia disana menjadi koki dengan membuat makanan khas India yaitu Gol Gappa lalu menjajakannya. Awalnya Rani kesulitan menjual makanannya namun seiring berjalannya waktu warga Belanda banyak yang menyukai makanan tersebut. Rani mendapatkan hasil penjualan makanannya dia pun membagi hasil dengan Marcello. Saat hendak pergi, Rani terkejut sebab dia bertemu dengan Vijay yang datang ke Belanda. 

Vijay berusaha meminta maaf kepada Rani atas kesalahan yang telah dia perbuat. Vijay lalu memaksa Rani untuk ikut dengannya sehingga ketiga sahabat Rani marah. Rani lalu meminta Vijay untuk meninggalkannya dan Rani berjanji akan bicara dengan Vijay di lain hari. Di hari berikutnya Tim memberikan tiket konser Rock kepada Rani, Taka, dan Oleksander tetapi Rani menjelaskan bahwa dia tidak bisa ikut sebab dia ingin menemui Vijay.


Rani menemui Vijay di CafĂ© saat itu Rani merasa tidak suka sebab Vijay terus mengkritik tindakan yang telah dilakukan Rani. Vijay mengajak Rani kembali untuk melangsungkan pernikahan dengan biaya ditanggung oleh keluarganya dan mengganti kerugian biaya pernikahan keluarga Rani yang sebelumnya terpakai. Saat itu Rani meminta izin untuk pergi ke konser Rock untuk menyusul ketiga sahabatnya yang lebih dulu tiba acara tersebut. 

Sebelum Rani pergi, dia menjelaskan bahwa dia akan membicarakan permasalahan pernikahan setelah berada di Delhi, India. Rani tiba di konser music dia menikmati bersama dengan ketiga sahabatnya. Beberapa hari kemudian, Rani kembali ke India. Rani mengunjungi kediaman Vijay disana dia mengembalikan cincin pernikahan kepada Vijay dan memutuskan untuk tidak kembali menerima pinangan Vijay. Rani meninggalkan Vijay dengan rasa senang sebab dia telah memperoleh kebahagiannya sendiri.

Baca juga: Rangoon (2017)


loading...