Rabu, 22 Maret 2017

Sinopsis Lengkap Film Rockstar (2011)

Rockstar (2011)

Rilis
11 November 2011
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Imtiaz Ali
Produser
Shree Ashtavinayak Cine Vison Ltd, Eros International
Pemeran
Ranbir Kapoor, Nargis Fakhri, Kumud Mishra, Aditi Rao Hydari, Piyush Mishra, Moufid Aziz, Shernaz Patel, Shammi Kapoor, Jaideep Ahlawat, Sharad Sharma, Nizami Bandhu, Shreya Narayan, Sanjana Sanghi
Music
A.R. Rahman
Sinematografi
Anil Mehta
Distributor
Eros International, Warner Bros. Pictures.


Sinopsis Rockstar

Jordan (Ranbir Kapoor) dikejar sekelompok orang berseragam dan dia berusaha kabur. Jordan tiba di Verona Arena, Italy untuk melakukan persiapan untuk melakukan pertunjukan music. Flash back, ketika Jordan masih menggunakan nama aslinya sebagai Janardhan Jhakar seorang mahasiswa di Hindu College yang bermimpi menjadi bintang besar dan membuat temannya menertawakannya. 

Khatana (Kumud Mishra) pemilik kantin bahwa setiap seniman memiliki perbedaan namun mereka memiliki kesamaan yaitu penderitaan, kesedihan, kehilangan, air mata. Sebelum mengalami penderitaan hidup mereka tidak pernah sukses. Hal ini yang menjadikan pikiran Jordan yang tidak pernah mengalami rasa sakit hati. Jordan kembali menemui Khatana dia menjelaskan kembali pada Jordan bahwa music datang pada saat patah hati.



Suatu hari Jordan menghampiri seorang wanita Heer Kaul (Nargis Fakhri) berasal dari Kashmir dia adalah seorang Kashmir. Jordan mengatakan cinta kepada Heer di depan teman-temannya yang membuat Heer marah dan memintanya pergi. Jordan tidak menyerah sampai berulang kali mengganggu Heer hingga membuat Heer semakin marah dan Jordan meminta maaf kepada Heer. 

Setelah kejadian itu, Jordan merasa malu dan menghindar setiap bertemu dengan Heer. Sehingga Heer justru merasa aneh dan mulai meminta Jordan untuk tidak gugup setiap melihatnya. Sejak saat itu hubungan mereka menjadi dekat dan melakukan hal-hal gila. Suatu ketika Jordan keluar dari rumah, dia ditunggu oleh seseorang yang menjelaskan bahwa Khatana sudah memaksa menunggu pihak platinum music untuk bertemu dengannya namun Jordan ingin pergi ke Kashmir ke tempat Heer Kaul.



Jordan tiba di Kashmir untuk menghadiri pernikahan dari Heer dengan Jai (Moufid Aziz). Sebelum pernikahan Heer, mereka berdua melakukan hal-hal gila. Sampai pada akhirnya Heer merasa jatuh hati kepada Jordan. Sampai di hari pernikahan Heer, mereka berjanji akan bertemu dengan Prague. Beberapa bulan kemudian Jordan kini menjadi penyanyi terkenal. 

Salah satu journalist Sheena (Aditi Rao Hydari) berusaha untuk menggali informasi mengenai Jordan dia pergi mewawancari Khatana. Khatana menjelaskan bahwa Jordan adalah sosok yang sering menghilang. Flash back pihak label music berusaha menemukannya sampai Khatana menahan dari pihak label tersebut dan meminta seseorang untuk menjemputnya namun Jordan meminta untuk melupakannya dan pergi menuju Kashmir. 

Sekembalinya dari Kashmir sebuah drama terjadi di dikeluarganya atas kepergiannya ke Kashmir menemui Heer. Gitar Jordan diambil oleh kakaknya. Beberapa hari kemudian, Khatana menemui Jordan yang ternyata sudah berhenti bermain music dan meneruskan usaha keluarganya. Kakaknya menganggap Jordan telah mencuri uang lalu Jordan di usir.



Dua bulan kemudian Jordan kembali dan menemui Khatana. Khatana bertanya kepada Jordan selama dua bulan menghilang tidak ada kabar. Korban menjelaskan bahwa dia berada di masjid Hazrat Nizamuddin dan tiga kali untuk pulang kembali ke rumah namun keluarganya tidak mau menerimanya. Setelah bertemu Khatana Jordan kembali bermain music dan diperkenalkan dengan label music dan melakukan rekaman. 

Namun pihak rekaman tidak menyukai cara bernyanyi Jordan karena tidak menghayati lagu sehingga terjadi perselisihan dan Jordan memutuskan untuk pergi. Keajaiban muncul saat ustad Jameel Khan (Shammi Kapoor) classical artist berbicara dengan produser platinum music yaitu Dhingra (Piyush Mishra) untuk mempertahankan Jordan masuk bagian dari platinum music. Keesokan harinya Jordan menemui Dhingra. Dhingra menjelaskan kepada Jordan bahwa dia kini menjadi artist dari platinum music. 

Jordan yang tengah melakukan wawancara dengan Sheena mendapatkan informasi bahwa Dhingra sering membawa 5 musisi India dalam Eurojam List yang perjanjian antara platinum music dan pemerintah Republik Ceko. Sehingga Jordan langsung pergimeninggalkan Sheena menemui Dhingra dan memohon agar mengikutsertakannya dengan berjanji akan mendatangani kontrak apapun.



Jordan di tiba di Prague dan bertemu dengan Heer mereka pun menghabiskan waktu bersama melakukan hal-hal gila seperti mereka melakukan di India. Suatu ketika Jordan terus berusaha mengejar cinta Heer namun Heer meminta untuk menjauhinya sebab dia telah memiliki suami meskipun dirinya mencintai Jordan. Jordan yag semakin jatuh ke dalam cinta Heer, dia pergi ke tempat Heer pada malam hari dan membuat keributan. Jordan ditangkap polisi setempat dan berita tersebut menyebar ke media India. 

Jordan tiba India, para journalist berusaha untuk mewawancarainya. Jordan emosi dan membuat keributan. Seiring berjalan waktu Jordan semakin terkenal dengan bernyanyi dari panggung ke panggung. Namun Jordan tidak merasa kebahagiaan sehingga Khatana berusaha menemuinya dan mencoba memberikan nasehat. Jordan lalu menjelaskan kepadanya bahwa dia telah mewujudkan impiannya tetapi dia juga bingung sama sekali tidak merasakan kebahagiaan ada kehampaan dalam dirinya.



Heer mengalami kanker sumsum tulang belakang dan dia memutuskan untuk kembali menuju India setelah berpisah dengan suaminya. Suatu hari Jordan melakukan konser, dia bertemu dengan adik dari Heer. Mandy menjelaskan bahwa Heer sedang sakit. Jordan pergi menemui Heer. 

Kehadiran Jordan membuat perubahan besar bagi kesehatan Heer dan bahkan dia dapat berdiri dan berjalan. Hubungan Jordan dan Heer semakin dekat dan bahkan Heer sering kali ikut serta dalam konsernya. Suatu ketika Heer tidak ikut dalam konser Jordan dia dalm kondisi hamil yang membahayakan kesehatannya. Heer pun dirawat dalam kondisi koma. 

Mandy menghubungi Jordan sehinga Jordan memutuskan untuk menemui Heer dan meninggalkan konsernya. Heer pun meninggalkan Jordan untuk selama-lamanya. Beberapa tahun kemudian Jordan menjadi penyanyi internasional dan terkenal seperti idolanya Jim Morrison, dia bernyanyi di hadapan ribuan penonton di Verona Arena, Italy. Usai melantunkans ebuah lagu, Jordan melihat bayangan Heer berjalan menghampirinya sehingga membuat Jordan menangis haru.

Baca juga: Jab We Met (2007)


loading...