Jumat, 03 Maret 2017

Sinopsis Lengkap Film Sultan (2016)

Sultan (2016)

Rilis
6 Juli 2016
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Produser
Pemeran
Salman Khan, Anushka Sharma, Randeep Hooda, Anant Vidhaat Sharma, Amit Sadh, Kumud Mishra, Tyron Woodley, Suzi Khan.


Sinopsis Sultan

Aakash Oberoi seorang founder Mixed martial Arts league mencari seorang petarung. Aakash mendapatkan rekomendasi dari ayahnya yaitu Sultan (Salman Khan) mantan juara dunia olahraga gulat. Aakash memutuskan untuk pergi ke Haryana menemui Sultan. Setelah bertemu dengan Sultan, Aaksh berusaha untuk merekrut Sultan namun Sultan menolak. Aaksah kemudian menemui sahabat lama Sultan bernama govind (Anant Sharma). 


Saat itu Govind menceritakan kehidupan Sultan hingga dia memutuskan untuk berhenti dari gulat. 8 tahun yang lalu, Sultan mengejar layangan saat itu tanpa sengaja menabrak motor yang dikendarai oleh wanita bernama Aarfa (Anushka Sharma). Sejak saat itu Sultan jatuh hati kepada Aarfa.Suatu hari Sultan datang berkunjung menyaksikan pertandingan gulat dia terkejut saat melihat Aarfa bergulat dengan pria. Selesai pertandingan, Sultan meminta kepada Aarfa untuk mengajarkannya bergulat dan Sultan mengatakan kepada Aarfa bahwa dia menyukainya dan akan menikahinya. 

Aarfa menegaskan dia akan menikah dengan seorang pegulat. Keesokan harinya Sultan datang menmui ayah Aarfa Barkat Hussain untuk menjadi muridnya. Ayah Aarfa akan menerimanya asalkan Sultan dapat menunjukkan kelincahan. Sultan menunjukkan kelincahannya dan dia diterima di oleh Barkat Hussain dan meminta Sultan untuk berlatih jam 6 pagi.



Suatu hari Sultan, Suatu hari, Sultan memutuskan ingin mendaftarkan diri mengikuti kejuaraan nasional. Dia memohon kepada Barkat Hussain namun Hussain tidak ingin menyertakan dalam kejuaraan nasional sebab Sultan masih pegulat non pro. Agar bisa mengikuti kejuaraan nasioanl dia melakukan lawan tanding diantara Singh, Rakesh, dan Durga yang merupakan pegulat yang akan diikutkan serta oleh Hussain. 

Sultan mengalami kekalahan dan dia berjanji kepada Hussain akan mengikuti kejuaraan nasional tersebut bulan depan. Sejak saat itu Sultan terus berlatih dan dia mulai membuktikannya. 2 bulan kemudian kejuaraan nasional di Faridabad, Sultan yang telah memenangkan pertandingan memutuskan untuk menantang pegulat dari pihak federasi sehingga membuat Hussain marah kepada Sultan. 

Kemudian Aarfa menemui Sultan yang juga mempertanyakan tindakan yang dia lakukan. Sultan menjelaskan bahwa hal ini dia lakukan untuk membuktikan cintanya. Sultan menghadapi pegulat dari pihak federasi dan dia memenangkan pertandingan. Usai pertandingan, Arrafa meminta maaf pada Sultan lalu mengajaknya untuk menikah. Arrafa dan Sultan akhirnya menikah.



Sultan dan Aarfa kini menjadi pegulat professional yang telah memenangkan medali emas di kejuaraan Commonwealth games 2010 di Delhi, Asian games 2010 di Guanzhou United, World wrestling 2011 di Hungaria. Suatu hari federasi India Sultan dan Aarfa diikutsertakan untuk mengikuti olimpiade namun Aarafa tidak mengikuti olimpiade disebabkan Aarafa sedang mengandung. 

Sultan memenangkan medali olympiade kemudian dia selanjutnya memutuskan untuk mengikuti kejuaraan dunia di Turki. Aarafa meminta kepada Sultan untuk tidak mengikuti turnamen tersebut sebab Aarafa akan melahirkan. Sultan tetap pada pendiriannya mengikuti turnamen. Sekembalinya ke India dengan membawa medali emas, dia terkejut saat mendengar kabar dari Aarafa bahwa anaknya telah meninggal karena Anemia. 

Dia membutuhkan darah O negative yang darahnya sama dengan Sultan. Aarafa marah dia tidak ingin menemui Sultan lagi. Sejak saat itu Sultan memutuskan untuk tidak bermain gulat lagi. Sejak kematian anaknya Sultan memiliki impian untuk membangun Bank darah di Haryana. Suatu hari kembali membujuk Sultan untuk mengikuti kompetesi Mixed Martial Art League hingga akhirnya Sultan memutuskan untuk mengikuti turnamen tersebut agar dapat mewujudkan impiannya membangun Bank darah. Sebelum memasuki turnamen Aakash membantu Sultan mencarikan sponsor. 



Setelah itu Sultan mendapatkan pelatih bernama Fateh Singh (Randeep Hooda). Fateh terus memberikan pelatihan kepada Sultan agar mengembalikan kekuatannya yang dulu telah hilang. Di pertandingan kejuaraan Pro Take-down season 3, di awal pertandingan Sultan dipertemuka oleh Marrise sang juara capoeira. Sultan memenangkan pertandingan tersebut. 

Di pertandingan kedua Sultan berhadapan dengan Tyrone dan berhasil mengalahkanny dia pun melaju ke babak final menghadapi juara bertahan. Sebelum menuju babak final, Sultan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cidera pada saat bertanding dengan Tyrone. Dokter meminta kepada Akash agar Sultan tidak mengikuti pertandingan lagi sebab akan membahayakannya. 

Aarafa datang menjenguk Sultan dan memberinya semangat. Sejak saat itu Aarafa dan Sultan kembali hidup bersama. Sultan mendapatkan support dari Aarafa untuk melanjutkan kopmpetisi dan di final Sultan menghadapi Marcus asal Inggris. Sultan berhasil mengalahkan Marcus sehingga dia dinobatkan sebagai juara Pro Take-Down seoason 3. Sultan yang merayakan kemenangan dihampiri Aarafa yang merasa terharu dia lalu memeluk Sultan. 

Baca juga: Happy Bhaag Jayegi


loading...