Rabu, 29 Maret 2017

Sinopsis Lengkap Film Tanu Weds Manu Returns (2015)

Tanu Weds Manu Returns (2015)

Rilis
22 Mei 2015
Negara
India
Bahasa
Punjabi, Hindi, Haryanvi
Sutradara
Anand L. Rai
Produser
Krishka Lulla
Pemeran
Kangana Ranaut, R. Madhavan, Eijaz Khan, Deepak Dobriyal, Jimmy Shergill, Rajendra Gupta, Swara Bhaskar, Nayni Parihar, Rajesh Sharma, K.K. Rajna, Rahul Shanklaya
Music
Krsna Solo, Tanishk-Vayu
Sinematografi
Chirantan Das
Distributor
Eros International.



Sinopsis Tanu Weds Manu Returns

Di London, 4 tahun setelah menikah Tanu (Kangana Ranaut) dan Manu (R.Madhavan) mengunjungi mental rehabilitation and recovery center di Twickenham. Mereka bertemu dengan dokter dan saling menyerang satu sama lain menceritakan mentalitas mereka hingga pada akhirnya Manu yang harus dirawat setelah dokter mempercayai Tanu. Di hari berikutnya Tanu memutuskan kembali ke Kanpur, India. Saat berada di pesawat Tanu menghubungi Pappi (Deepak Dobriyal) untuk memintanya datang ke London membebaskan Manu di rumah sakit jiwa. 

Tiba di India, Tanu bertemu dengan Deepak yang mengantarnya pulang. Tiba di rumah dia bertemu dengan keluarganya serta Chintu (Mohammed Zeeshan Ayyub) yang datang dari Rampur. Chintu adalah mahasiswa Jurusan hukum di Universitas Delhi. Sudah enam bulan dia tinggal namun dia belum bayar seperserpun dan keluarga Tanu berusaha mengusirnya tetapi dia selalu mengancam dengan hukum. Pappi tiba di London, dia menemui Manu yang berada di rumah sakit jiwa. Pappi membantu Manu untuk pergi dari rumah sakit jiwa dan kembali ke India.



Tiba di rumah, Manu berbicara dengan ayahnya dan Pappi bahwa dia ingin bercerai dengan Tanu. Ayah Manu menyarankan untuk tidak bercerai. Keesokan harinya Manu bersama dengan Pappi menemui menemui Faisal Bhai mengurus perceraian. Manu meminta Faisal untuk dibuatkan surat perceraian tetapi Faisal menyarankan hanya surat pemberitahuan dimana surat pemberitahuan penggugat masih punya kesempatan untuk berbaikan. 

Tanu yang berada di rumah orang tuanya, dia menerima surat tersebut. Tanu emosi dia meminta kepada Chintu untuk menjadi pengacaranya lalu Tanu mengajak Chintu mengantarnya menemui mantan kekasihnya Raja (Jimmy Shergill). Sementara itu Manu yang sedang bersama dengan Pappi menunjukkan surat undangan untuk memberikan kuliah di Universitas Delhi dan akan ke Chandigarth untuk menemui Komal wanita yang dicintai Pappi.



Di Universitas Delhi, Manu memberikan perkuliahan dan saat itu dia melihat siswi bernama Kusum (Kangana Ranaut) wanita yang mirip dengan istrinya Tanu. Manu berusaha mendekati Kusum yang dikira olehnya adalah Tanu. Manu yang penasaran dengan Kusum terus menguntitnya di setiap aktivitas yang dilakukan oleh Kusum. Hingga suatu hari Kusum merasa curiga dengan Manu sehingga membuatnya marah lalu Manu menjelaskan bahwa dia mengira kalau Kusum adalah istrinya sebab wajahnya mirip dengan Tanu. Seiring berjalannya waktu Manu dan Kusum saling jatuh hati. 

Saat mereka sedang jalan, Kusum menjelaskan kepada Manu untuk tidak mencintainya sebab dia telah dijodohkan oleh kakak iparnya. Kusum pulang dengan wajah sedih. Suatu hari, Manu yang sedang duduk memikirkan Kusum, dia menerima surat perceraian dari Tanu yang ditulis oleh Chintu. Tidak lama Manu menerima telepon dari Chintu bahwa dia adalah pengacara Tanu dan menjelaskan bahwa hubungan Tanu dan Manu ada pria lain sehingga membuat Manu merasa shock. 



Manu dan Pappi pergi mengunjungi kediaman Kusum untuk bertemu dengan kakak kandung Kusum yaitu Omi (Rajesh Sharma) dengan maksud melamar Kusum. Omi menyetujui pernikahan mereka asalkan Kusum mau menikahinya. Kusum menyetejui pinangan dari Manu dan saat Manu menemui Kusum, Pappi menemui Omi dan Pappi ditunjukkan sebuah foto lelaki yang sebelumnya dijodohkan oleh Kusum yang ternyata adalah Raja mantan kekasih Tanu. 

Pappi merasa terkejut dan meminta Manu untuk membatalkan pernikahan tersebut hanya saja Manu tetap pada pendiriannya. Di kediaman Tanu, Tanu melampiaskan emosinya kepada Chintu yang telah mengadu kepada ayahnya bahwa Tanu menemui Raja. Chintu menjelaskan bahwa dia menyukai Tanu dan juga telah mengirim surat perceraian kepada Manu sehingga membuat Tanu semakin marah. Tidak lama Raja datang dengan emosi dan meminta Tanu untuk ikut dengannya. Tiba di restaurant Raja menjelaskan kepada Tanu bahwa Manu telah merebut calon pengantinnya yaitu Kusum yang mirip dengan Tanu.



Manu dan Kusum serta Pappi pergi menuju Chandigarh dengan maksud membawa kabur Komal wanita yang dicintai oleh Pappi. Namun Komal sudah bertunangan dengan sepupu Jassi (Eijaz Khan) sahabat Manu dan Pappi. Tiba di kediaman Jassi, Kusum bertemu dengan istri Jassi yaitu Payal (Swara Bhaskar) yang mengira Kusum adalah Tanu. Payal berusaha menahan Kusum, namun dia dipukul oleh Kusum hingga pingsan lalu membawa Komal menuju desa tempat tinggalnya di daerah Jhajjar bersama dengan Manu dan Pappi. 

Sementara itu Tanu dan Raja tiba di kediaman Jassi untuk menemukan Manu hanya saja dia gagal menemui mereka. Raja lalu mengajak Tanu dan Jassi serta Payal untuk menemui Manu di Jhajjar. Tiba di Jhajjar Tanu bertemu dengan Manu di hari pernikahan Manju teman Kusum. Tanu lalu menemui Kusum dan menjelek-jelekkan sifat Kusum sehingga membuat marah Manu.



Tanu yang tertekan mencoba berpenampilan seperti Kusum lalu menemui Manu dengan kondisi mabuk. Tanu dengan wajah sedih dia mengatakan kepada Manu apakah dia merindukannya namun Manu menjawab tidak sehingga membuat Tanu semakin sedih lalu meniggalkan Manu. Keesokan harinya Tanu memberikan surat perceraian yang telah dia tandatangani lalu menemui Kusum untuk mengizinkannya membantu pernikahannya dengan wajah penuh kesedihan. 

Di hari ritual pernikahan, Manu dan Kusum memulai melakukan putaran sebanyak 7 kali namun di putaran terakhir Kusum berhenti dan meminta kepada Manu untuk mengucapkan sesuatu lalu Manu mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa melakukannya. Kusum membatalkan pernikahan mereka lalu menemui Tanu dan Tanu mengucapkan terima kasih kepada Kusum. Tanu dengan wajah haru memeluk Manu sebagai rasa cintanya begitu pula dengan Manu yang tidak bisa membohongi hatinya bahwa dia masih mencintai Tanu.


loading...