Rabu, 19 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Daawat-e-Ishq (2014)

Daawat-e-Ishq (2014)

Rilis
19 September 2014
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Habib Faisal
Produser
Aditya Chopra
Pemeran
Aditya Roy Kapur, Anupam Kher, Parineeti Chopra, Sumit Gaddi, Poojan Parikh, Karan Wahi
Music
Sajid-Wajid, Ritesh Modak
Sinematografi
Himman Dhamija
Distributor
Yash Raj Films.


Sinopsis Daawat-e-Ishq

Gulrez Qadir (Parineeti Chopra) gadis yang biasa dipanggil "Gullu" tinggal di daerah Hyderabad dan bekerja di sebuah mall sebagai sales sepatu yang bermimpi dapat pergi ke Amerika. Gullu hidup bersama dengan ayahnya Abdul Qadir (Anupam Kher). Abdul mencoba menjodohkan Gullu dengan pria Manu yang datang bersama dengan keluarganya tetapi Gullu tidak menyukai Manu yang berbohong kalau dirinya lancar dalam Bahasa Inggris dan juga kedua orang tuanya meminta jumlah mahar lumayan besar. Perjodohan mereka pun dibatalkan. 

Suatu hari Gullu memiliki kedekatan dengan Amjad (Karan Washi) mereka saling jatuh cinta. Amjad berjanji akan membawa Gullu menuju Amerika setelah menikah nanti. Gullu dan Amjad mempertemukan pembicaraan pernikahan mereka. Kedua orang tua Amjad meminta mahar sebesar 80 lakh kepada ayah Gullu. Gullu marah dan dia membatalkan hubungan pernikahan mereka . Gullu merasa patah hati sehingga membuatnya merasa sedih.


Suatu hari Gullu menjelaskan kepada ayahnya bahwa dia sama sekali tidak ingin menikah dia ingin memenuhi impiannya menuju New York belajar design fashion dan akan menjadi desainer sepatu terkenal. Dia ingin memanfaatkan pasal 498a, dimana dia akan ubah nama dan penampilannya bersama dengan ayahnya dan mengunggah foto serta biodata di situs perjodohan, sehingga para pria akan mengantri untuk menikahi Gullu lalu  mereka  akan mewawancarainya dan memilih pria yang paling rakus lalu menikahinya dengan ritual palsu di hari berikutnya. 

Setelah itu barulah digunakan pasala 498a dan mengajukan kasus gugatan mas kawin terhadap si pria dan keluarganya lalu meminta bayaran 80 lakh tunai. Dan terakhir mengambil uang tersebut kemudian terbang ke New York. Ayah Gullu menolak dengan rencana yang akan dilakukan anaknya. Gull uterus berusaha membujuk ayahnya hingga akhirnya ayahnya setuju.


Gullu dan ayahnya menuju Lucknow tempat yang terkenal dengan makanan lezat. Sampai di sana dia menginap di sebuah hotel dimana Gullu mengaku sebagai Sania Habibullah sementara ayahnya mengaku sebagai Shahriyar Habibullah. Sampai di kamar suite, mereka memulai aksi mereka dengan memasang perangkap di berbagai sisi dipasang kamera tersembunyi dan memasang foto Gullu di iklan perjodohan sehingga para pria menghubungi mereka. Diantara pria tersebut salah satunya Tariq Haider (Aditya Roy Kapur) pemilik rumah makan Haidari Kebab. 

Suatu ketika mereka hendak makan malam dan melihat harga makanan hotel mahal mereka memutuskan untuk pergi ke kedai tempat Tariq. Sampai disana, Tariq terkejut kehadiran Gullu dan ayahnya. Tariq meminta agar tidak membayar namun Gullu tetap ingin membayar hingga terjadi perselisihan dann Gullu meminta agar Tariq tidak usah datang di hari perjodohan besok. Tariq tetap datang dan menyogok para pria yang datang ke hotel dengan makanan.


Tariq bersama kedua orang tuanya tiba dan bertemu dengan Gullu. Gullu akan memberikan mahar 40 lakhs dan pernikahan akan berlangsung 2 hari lagi dan dilakukan dengan cara sederhana. Tariq meminta agar memberikan waktu 3 hari lamanya untuk berjalan dengan Gullu untuk saling mengenal setelah itu dilangsungkan pernikahan. Di hari berikutnya Gullu jalan bersama dengan Tariq. 

Tariq menjelaskan kepada Gullu bahwa alasannya meminta 3 hari untuk mengenalnya karena dalam 3 hari Gullu bisa memulai mencintainya setidaknya sedikit meskipun tidak banyak hingga akhirnya Gullu mau menikahinya. Setelah itu Tariq membawa Gullu ke rumahnya dan memberikan 40 lakh uang darinya bahwa dia tidak ingin mengambil mas kawin tersebut. Sejak saat itu Gullu merasa menyukai Tariq dia memahami Gullu tulus mencintainya hanya saja Gullu sulit untuk emngungkapkan kebohongan yang telah dia lakukan dengan ayahnya karena dia takut ditangkap polisi.


Pernikahan Gullu dan Tariq berlangsung setelah malam harinya, Tariq pingsan setelah memakan makanan yang telah dicampur bahan kima berbahaya. Gullu dan ayahnya meninggalkan Tariq. Keesokan harinya Tariq dan kedua orang tuanya kedatangan polisi bahwa mereka melanggar pasal 498a dengan bukti video yang ada. Pengacara Tariq lalu meminta keluarga Tariq untuk seegera memberikan uang sebesar 80 lakhs atas permintaan Gullu. Keluarga Tariq memberikan uang tersebut kepada Gullu dimana uang tersebut dimasukkan ke dalam tas dan diletakkan di tempat yang sudah dijanjikan. 

Tariq yang mulai merasakan kegalauan mendapatkan informasi keberadaan Gullu dari adiknya bahwa dia tinggal di Hyderabad. Sementara di Hyderabad Gullu meminta Khuda Hafiz untuk mengubah penggelapan uang mereka menjadi legal. Paman Khuda Hafiz menjelaskan caranya Gullu harus memberikan sejumlah uang tunai ke Paman Babu kemudian Khuda Hafiz akan mendepositokan di rekening bank Gullu.


Gullu lalu meminta transfer lebih dulu lalu Gullu akan memberikan uang tersebut secara tunai. Paman Khuda Hafiz menolak dia menginginkan Gullu yang memberikannya uang. Sehingga terjadi perdebatan antara mereka hingga akhirnya Khuda menyetujui permintaan Gullu. Di hari berikutnya Gullu terus memikirkan Tariq dan menjelaskan kepada ayahnya bahwa dia tidak bisa memakai uang Tariq untuk pergi America. 

Sehingga Gullu dan ayahnya memutuskan untuk kembali ke Lucknow. Sementara Tariq dan pengacaranya sibuk mencari keberadaan Gullu. Sampai tiba di rumahnya Tariq mendapatkan kabar bahwa Gullu dan ayahnya pergi menuju stasiun. Tiba di stasiun Tariq melihat Gullu diserang oleh Khuda dan anak buahnya yang meminta uangnya setelah dia telah melakukan transfer. 

Tariq membantu Gullu dan pada saat itu Gullu menjelaskan kepada Khuda bahwa dia telah mengirimkan cek kepadanya. Tidak lama polisi datang, Khuda pun kabur sementara itu Gullu menjelaskan bahwa kepada Tariq tentang semuanya dan hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah secara resmi.  


loading...