Selasa, 11 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Rock On (2008)

Rock On (2008)

Rilis
29 Agustus 2008
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Abhishek Kapoor
Produser
Ritesh Sidhawani, Farhan Akhtar
Pemeran
Arjun Rampal, Farhan Akhtar, Prachi Desai, Luke Kenny, Koel Puri, Reema Kagti, Dalip Tahlil, Nicolette Bird, Anu Malik, Jonathan Horovitz, Jameel Khan, Monica Dogra
Music
Shankar-Ehsaan-Loy
Sinematografi
Jason West
Distributor
Reliance Big Pictures.


Sinopsis Rock On

Sakshi (Prachi Desai) merupakan istri dari mantan vokalist band Rock Magik Aditya SHroff (Farhan Akhtar) yang kini bekerja sebagai manager investment banking firm. Sakshi menceritakan pernikahannya kepada  sahabatnya. Sakshi menceritakan mengenai aditya yang begitu tertutup dan dia berencana akan memberitahu tentang kehamilannya kepada Aditya saat ulang tahun Aditya. 

Suatu ketika Sakshi bersama dengan temannya Devika (Koel Puri) mengunjungi tokoh perhiasan dengan maksud membelikan hadiah  untuk Aditya. Saat itu Kedar Saveri “K.D” (Purab Kholi) mantan drummer Magik mendengar Sakshi membeli perhiasan untuk Aditya yang lahir 22 Juli. Kedar menjelaskan kepada Sakshi dia pernah punya teman bernama Aditya yang tanggal lahirnya 22 Juli dia dulunya seorang vocalist.


Suatu hari Sakshi menemukan sebuah bungkusan di ruang barang milik Aditya. Dia menemukan foto-foto saat Aditya bersama dengan bandnya dan juga video saat dia sedang latihan. Setelah itu Sakshi menemui K.D bahwa dia akan membuat kejutan untuk Aditya dan meminta K.D mengajak personil lainnya membantu Sakshi memberikan kejutan kepada Aditya. K.D menemui Rob Nancy (Purab Kohli) keyboardist dan menjelaskan tujuan kedatangannya.

 Flash back, rock band berusaha untuk mengikuti festival music Channel V’s Launchpad dimana pemenangnya mendapatkan kesempatan untuk membuat album dan video klip. Saat itu band Magik memiliki pesaing band bernama Chakravyuh tetapi band Magik memenangkan kompetisi dan berhak untuk mendapatkan kesempatan membuat album dan video klip. 

K.D dan Rob menemui Joseph Mascarhenas (Arjun Rampal) di kediamannya. Saat itu K.D dan Rob menemui Joe bersama istrinya Debbie yang dulunya adalah styler band Magik. K.D dan Rob menjelaskan kedatangan mereka namun setelah mendengar nama Aditya membuat Debbie merasa kesal dan marah.


Malam harinya Debbie meminta kepada Joe agar tidak datang ke pesta ulang tahun Aditya. Flash back Aditya memainkan lagu ciptannya dengan gitarnya dan menunjukkannya kepada Aditya. Joe meminta kepada Aditya saat jumpa produser music agar menjelaskan bahwa Debbie akan menjadi styler video klip mereka. Aditya menyetejui permintaan dari Joe. 

Tiba di hari ulang tahun Aditya, Joe dan Debbie tidak datang. Kehadiran K.D dan Rob tidak terlalu membuat perasaan Aditya merasa senang bahkan dia harus dipaksa oleh Sakshi untuk menemui K.D dan Rob. Mereka berencana untuk berkumpul tempat mereka bermain music di hari minggu dan sebelumnya berkumpul di Army CafĂ©. 

Setelah selesai pesta ualng tahun, Sakshi bertengkar Aditya perihal masalah kehadiran tersebut. Keesokan harinya, Aditya bangun dari tidurnya dia terkejut saat Sakshi tidak berada di rumah dan menemukan surat dari Sakshi bahwa dia pulang ke rumah ibunya untuk menenangkan diri. Sementara itu Joe kedatangan Rob untuk berkumpul kembali seperti biasanya bermain music bersama.


Flash back, Magik bertemu dengan produser music mereka kesal sebab mereka harus bermain music Rock campuran remix. Meskipun mereka merasa kesal, mereka tetap mendatangi kontrak dengna berat hati. Setelah itu Aditya meminta produser music agar Debbie untuk menjadi penata kostum dan styler untuk pembuatan video klip mereka tetapi produser music meminta agar melupakannya. 

Dalam pembuatan video klip, sutradara lebih focus pengambilan terhadap Aditya sementara personil lainnya seolah-olah hanya sebagai latar. Terjadi perdebatan antara Joe dan Aditya lalu sang sutradara music menghampiri Joe dan menjelaskan untuk mengikuti perintahnya sehingga membuat Joe marah dan membuat kepala sang sutradara terluka.Joe, K.D, dan Rob tiba di tempat mereka biasa bermain music tiba-tiba Aditya muncul yang membuat mereka bertiga terkejut. 

Joe lalu mengucapkan selamat ulang tahun kepada Aditya mereka pun berpelukan setelah lama tidak berjumpa. Setelah mereka berkumpul, Aditya bersama dengan anggota bandnya memainkan music di kediamannya untuk memberikan kejutan kepada Sakshi sebagai tanda maafnya. Sejak saat itu mereka terus berkumpul dan bermain music lagi.


Suatu hari mereka berkumpul, Rob menunjukkan Channel V’s Talent Hunt yang akan berlangsung dimana pemenangnya akan dapat kontrak album. Di malam harinya, Debbie menjelaskan suami Sandra temannya yang bekerja di kapal pesiar Blue Line dimana kapalnya akan berlayar selama enam bulan dan mereka membutuhkan musisi dan gajinya bagus. 

Debbie meminta untuk bekerja di sana dan tanggal keberangkatan bertepatan dengan kompetisi Channel V’s Talent Hunt. Suatu hari Rob jatuh pingsan dan dia dilarikan ke rumah sakit. Dokter menjelaskan kepada K.D, Aditya, dan Joe bahwa Rob mempunyai tumor otak. Mereka lalu menemui Rob untuk tidak ikut dalam kompetisi namun Rob menolak sebab hidupnya tidak lama lagi dia ingin bermain music bersama mereka lagi. 

Joe yang tiba di rumah, menjelaskan kepada Debbie bahwa telah berbohong padanya bahwa selama ini dia bermain music bersama dengan band lamanya. Sehingga membuat Debbie marah. Debbie lalu pergi menemui Aditya di kediamannya. Debbie menjelaskan kepada Aditya tentang perbedaan mereka dan meminta kepada Aditya agar berhenti menunjukkan mimpi-mimpi baru pada Joe. Jika Joe hancur maka kehancuran tersebut berdampak pada dirinya.


Tiba di hari kompetisi, Magik tampil di Channel V’s Talent Hunt tanpa Joe. Sementara Joe yang sedang berada di dalam mobil bersama istri dan anaknya mendengar Joe berbicara sepata kata dan mendengar sebagian music. Joe yang tidak kuat mendengar music mereka mainkan memutuskan menyusul mereka. Joe muncul dihadapan Aditya, K.D, dan Rob lalu mereka bermain music bersama di lagu kedua. 

Beberapa tahun kemudian Rob meninggal 2 bulan setelah penampilan mereka. Debbie berhenti dari bisnis ikannya dan menjadi styler sukses. Sementara itu K.D memulai perusahaan music bersama dengan Joe. Mereka mempromosikan bakat baru. Sementara Aditya dan Sakshi memiliki anak laki-laki dengan nama Rob. Mereka tetap membuat Magik tetap hidup dimana Aditya, K.D dan Joe berjumpa di setiap akhir pekan.


loading...