Jumat, 21 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Baahubali: The Beginning (2015)

Baahubali: The Beginning (2015)

Rilis
10 Juli 2015
Negara
India
Bahasa
Telugu, Tamil
Sutradara
S.S. Rajamouli
Produser
Shobu Yarlagadda, Prasad Devineni
Pemeran
Prabhas, Anushka Shetty, Rana Daggubati, Ramya Krishnan, Tamannaah, Nassar, Sathyaraj, Adivi Sesh, Rohini, Tanikella Bharani, Sudeep, Prabhakar, Bharani
Music
M.M. Keeravani
Sinematografi
K.K. Senthil Kumar
Distributor
Arka Media Works (Telugu), Studio Green, Sri thenandal Films, UV Creations (Tamil), Dharma productions, AA Films (Hindi), Global United Media (Malayalam).






Sinopsis Baahubali The Beginning

Di kerajaan Mahishmati, Sivagami (Ramya krishnan) membawa seorang bayi menuju air terjun dimana dia berupaya untuk menyelamatkan bayi tersebut. Sivagami terbunuh dan terbawa arus namun dia tetap memegang bayi dengan satu tangannya sehingga bayi tersebut tetap selamat. warga sekita menyelamatkan bayi tersebut yang kemudian di adopsi oleh Sanga (Rohini) dan Sanga meminta warga sekitar untuk menutup lorong yang merupakan akses jalan menuju kerajaan agar anaknya tidak akan pernah meninggalkannya. 

Shivudu (Prabhas) tumbuh dewasa dengan memiliki kekuatan yang cukup kuat dia berusaha keras untuk dapat mencapai titik tertinggi waterfall namun dia selalu gagal. Suatu hari Shivudu menemukan sebuah topeng seorang perempuan sehingga membuatnya berupaya untuk mencapai titik tertinggi waterfall. Ketika dia sampai di atas, Shivudu terkejut setelah melihat seorang wanita Avanthika (Tamannah) yang merupakan pemilik topeng tersebut sedang bertarung dengan sekelompok prajurit dari kerajaan Mahismathi.



Shivudu mengikuti Avanthika secara diam-diam. Avanthika bergabung dengan sekelompok pasukan yang dipimpin Bhallala Deva (Rana Daggubati) yang memiliki tujuan untuk membebaskan Devasena (Anushka Shetty) merupakan ibu kandung dari Shivudu. Sementara itu di kerajaan Mahismathi seorang prajurit yang setia  Kattappa (Sathyaraj) bertemu dengan seorang pedagang pedang dari Kabul yaitu Aslam (Sudeep) yang menawarkan sebuah pedang. 

Namun Kattappa menolak sehinggga Aslam menantang Kattappa dan Kattappa menunjukkan keahliannya dalam bertarung dengan pedang dengan membuat hancur pedang Aslam. Aslam lalu meminta Kattappa untuk ikut bersamanya agar terbebas dari budak kerajaam Mahismathi namun Kattappa menolak sebab dia memiliki kesetiaan terhadap kerajaan Mahismathi. Suatu malam, Avanthika tengah tertidur di danau dan memasukkan tangannya ke dalam air. Secara diam-diam Shivudu mempercantik tangan Avanthika dengan lukisan.



Avanthika berkumpul dengan pasukannya dan saat itu Bhallala Deva memerintahkannya untuk membebaskan ratu Devasena ketika Bhallala Deva melihat tangan Avanthika yang membuatnya marah dengan menganggap Avanthika lebih terfokus kepada kecantikan semata sehingga Avanthika meminta maaf dan dia juga terkejut melihat lukisan ditangannya. Avanthika berupaya mencari tahu seseorang yang telah membuatkan lukisan di tangannya. 

Namun Avanthika justru kembali mendapatkan lukisan di lehernya setelah Shivadu secara diam-diam mencuri kesempatan saat Avanthika tengah serius mencarinya. Hingga suatu ketika, Avanthika akhirnya bertemu dengan Shivadu awalnya Avanthika sangat membencinya namun perlahan Avanthika jatuh hati kepada Shivadu setelah Shivadu membuat Avanthika dibuat menjadi wanita yang cantik. Seketika Avanthika pergi meninggalkan Shivudu untuk melakukan misi besarnya membebaskan Devasena.



Dalam perjalanannya Avanthika tertangkap oleh prajurit kerajaan Mahismathi. Shivudu membantu membebaskan Avanthika dengan menghancurkan prajurit kerajaan Mahismathi. Shivudu lalu bersumpah kepada Avanthika untuk menggantikan posisinya membebaskan Devasena. Shivudu pergi menuju kerajaan Mahismathi dengan menjadi seorang budak. 

Shivudu membantu para budak untuk mendirikan sebuah patung besar untuk tegak berdiri. Setelah berhasil mendirikan patung, para budak berteriak menyebut nama ‘Baahubali’ sehingga menimbulkan munculnya amarah raja Bhalladeva (Rana Daggubati) dan ayahnya Bijjaladeva (Nassar) serta pangeran Bhadra (Adivi Sesh). Shivudu kembali membuat ulah dengan membuat kebakaran besar. Shivudu lalu menemui Devasena lalu membawanya pergi.



Keduanya dikejar oleh pasukan Mahasmathi yang di pimpin oleh Kattappa dan Bhadra. Shivudu memenggal kepala Bhadra menggunakan pedang Kattappa hingga tewas kemudian Kattappa meminta tombak untuk menghadapi Shivudu. Namun seketika Kattappa tunduk terhadap Shivudu dan dia berkata ‘Baahubali’ yang diikuti oleh Avanthika dan pasukannya serta ibu adopsinya yang bersama warga sekitar yang datang setelah membuka pintu lorong akses menuju daerah kerajaan. Shivudu meminta kejelasan asal usulnya kepada Kattappa. Kattappa menjelaskan bahwa Shivudu merupakan anak dari Amarendra Baahubali. 

Flash back, 50 tahun yang lalu kerajaan Mahismathi didirikan oleh kakek Shivudu yaitu Maharaja Vikramadeva. Dimana Amarendra Baahubali (Prabhas) dipilih sebagai raja dibandingkan dengan kakaknya Bijjaladeva yang licik. Amarendra Baahubali meninggal saat istrinya hamil. Tiga bulan kemudian, adik ipar raja sekaligus istri dari Bijjaladeva yaitu Sivagami melahirkan seorang putra bernama Bhalladeva dan istri dari Amarendra melahirkan seorang putra bernama Baahubali dimana istri Amarendra meninggal usai melahirkan Baahubali.



Sivagami yang mengambil kendali kerajaan yang peduli terhadap kesejahteraan rakyat mengangkat Baahubali (Prabhas) sebagai anaknya. Marthanda yang menginginkan untuk menjadi raja melakukan pemberontakan sehingga membuat Sivagami marah dan memerintahkan Kattappa untuk menghabisi pasukannya sementara Marthanda dibunuh oleh Sivagami. Baahubali dan Bhalladeva tumbuh dewasa dan menjadi kekuatan bagi kerajaan Mahismathi.  

Mereka berdua diadu untuk menunjukkan kekuatan mereka masing-masing agar dapat menjadi raja Mahismathi. Suatu hari Sivagami mendapatkan laporan bahwa orang kepercayaannya yaitu Saketa telah mencuri rahasia militer mereka. Baahubali dan Bhalladeva diutus untuk menangkap Saketa. Mereka berdua berhasil menemukan Saketa ketika Baahubali berupaya menangkap Saketa Bhalladeva berusaha untuk membunuh Baahubali namun rencananya gagal setelah Kattappa dan pasukannya datang.



Saketa menjelaskan kepada Kattappa bahwa rahasia militer mereka dijual kepada Kalakeya yang merupakan musuh kerajaan Mahismathi. Hingga kemudian, pertempuran kerajaan Mahismathi dan kerajaan Kalekeya berlangsung. Kerajaan Mahismathi yang dipimpin oleh Baahubali dan Bhalladeva membangun siasat untuk melumpuhkan pasukan Kalakeya namun pasukan Kalakeya yang terlampau banyak membuat mereka kualahan sehingga Baahubali dan Bhalladeva turun tangan. Baahubali lalu berhadapan dengan Kalakeya. Ketika Baahubali hendak membunuh Kalakeya dengan pedangnya seketika Bhalladeva mencuri kesempatan tersebut dengan menghempaskan gada miliknya terhadap Kalakeya sehingga Kalakeya tewas ditangan Bhalladeva. 

Usai peperangan, Sivagami menobatkan Bhalladeva sebagai komandan pasukan Mahismathi sementara Baahubali sebagai raja Mahismathi sehingga membuat ayah Bhalladeva yaitu Bijjaladeva marah dengan menganggap dia yang telah membunuh Kalakeya. Sivagami lalu menjelaskan bahwa Baahubali telah banyak menyelamatkan pasukannya. Shivudu lalu menanyakan kematian ayahnya dan Kattappa menjelaskan bahwa dia dibunuh oleh seorang  penghianat yaitu dirinya .


loading...