Sabtu, 08 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Devdas (2002)

Devdas (2002)

Rilis
12 juli 2002
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Sanjay Leela Bhansali
Produser
Bharat Shah
Pemeran
Shah Rukh Khan, Aishwarya Rai, Madhuri Dixit, Smita Jaykar, Kirron Kher, Ananya Khare, Jackie Shroff, Tiku Talsania, Vijayendra Ghatge, Ava Mukherji, Manoj Joshi, Milind Gunaji, Vijay Crishna, Sunil Rege, Disha Vakani, Dina Pathak, Jaya Bhattacharya, Radhika Singh, Apara Mehta, Amardeep Jha, Muni Jha
Music
Ismail Darbar
Sinematografi
Binod Pradhan
Distributor
Mega Bollywood Pvt.LTD.

Sinopsis Devdas

Kaushalya (Smita Jaykar) merasa senang setelah mendengar bahwa anak bungsunya yaitu Devdas (Shahrukh khan) akan kembali setelah 10 tahun lamanya meninggalkannya untuk belajar di Inggris. Kaushalya lalu memberitahu tetangganya yaitu Sumitra (Kirron Kher) mengenai kepulangan Devdas. Kaushalya memiliki anak perempuan bernama Parvati "Paro" Chakraborty (Aishwarya Rai). Paro memiliki hubungan sangat dekat dengan Devdas sejak kecil. 

Hingga suatu hari Devdas akhirnya kembali dia lebih dulu pergi menemui Paro sehingga membuat Kaushalya ibunya merasa tidak senang sebab dia menginginkan dirinya yang harus menemui Devdas lebih dulu. Kebencian Kaushalya terhadap Sumitra semakin membesar setelah mendapatkan hasutan dari kakak ipar Devdas yaitu Kumud (Ananya Khare).



Kembalinya Devdas ke India, Devdas sering kali menghabiskan waktu bersama dengan Paro dan mereka merencanakan untuk menikah. Suatu malam, Sumitra mendatangi kediaman Kaushalya yang bermaksud untuk menikahkan anak mereka namun Sumitra dipermalukan oleh Kaushalya di depan para tamu yang hadir. Sumitra merasa sedih dan marah. Sumitra bersumpah bahwa dia akan menikahkan Paro dengan keluarga yang lebih kaya dari Kaushalya. 

Jika dia gagal dia akan datang meratapi kematiannya pada hari kedelapan. Mengetahui hal ini membuat Devdas dan Paro merasa sedih. Suatu malam Paro datang menemui Devdas seketika ayah Devdas yaitu Narayan (Viajy Crishna) memergoki mereka. Narayan mengatakan Paro dan ibunya bahwa mereka adalah perempuan yang tidak benar sehingga membuat Paro menangis dan merasa sakit hati.



Devdas bertengkar dengan ayahnya dan memutuskan untuk meninggalkan rumah untuk tinggal bersama dengan temannya Chunnibabu (Jackie Shroff). Devdas yang merasa depresi mengirimkan surat kepada Paro yang menjelaskan bahwa cinta mereka bukanlah cinta sejati dan Devdas menganggap Paro hanyalah seorang gadis di sebelah rumah dan mereka hanyalah teman biasa. 

Chunnibabu mengajak Devdas menuju rumah bordil untuk mempertemukannya dengan Chandramukhi (Madhuri Dixit). Melihat Devdas, Chandramukhi mulai merasa jatuh hati kepada Devdas. Devdas pergi meninggalkan rumah bordil menuju kediaman Paro untuk menemuinya. Devdas bermaksud untuk membujuk Paro menghentikan pernikahannya dengan lelaki kaya dari Manikpur yaitu Bhuvan Chaudhary (Vijayendra Ghatge). Namun Paro tetap ingin melangsungkan pernikahannya.



Devdas mengalami depresi berat dia pun mulai kencaduan alcohol. Suatu malam dia dalam kondisi mabuk dia menjelaskan kepada Chandramukhi bahwa dia tidak akan pernah berdiri di depan pintu kediamannya kecuali ketika dia memikirkan Paro  dan saat dia merasa bersalah yang pedih melanda dia akan datang. Suatu hari ayah Devdas sedang sakit keras, Paro dan ibunya hadir dihadapan keluarga Devdas. 

Mereka meminta maaf atas tindakan mereka perbuat dan menyesali perbuatan mereka setelah Devdas hilang kendali. Dharamdas (Tiku Talsania) asisten keluarga Devdas datang ke kediaman Chandramukhi untuk menjemput Devdas sebab ayahnya meninggal. Devdas menghadiri pemakaman ayahnya namun. Setelah itu Devdas menemui Paro untuk mengenang masa kecil mereka.



Suatu hari, Kumud ingin bermaksud merampas harta milik Ibu Devdas dengan mengambil kunci lemari Ibu Devdas. Hal ini diketahui oleh Devdas. Seketika Ibu Devdas hadir dihadapan mereka dan Kumud. Kumud membohongi Ibu Devdas bahwa Devdas ingin merampas kunci hartanya dan ingin membakar rumah. 

Ibu Devdas dan memukul wajah Devdas. Devdas lalu pergi dengan memberikan kunci tersebut kepada ibunya sambil menangis dia pergi meninggalkan rumah. Suatu ketika, Paro datang ke kediaman Chandramukhi bermaksud untuk membawa Devdas pergi darinya. Sehingga membuat Chandramukhi marah dengan menjelaskan kepada Paro bahwa yang telah menghancurkan Devdas adalah Paro sendiri. 

Hingga akhirnya Paro menyadari hal tersebut bahwa Devdas berada di tangan yang tepat dan Paro mengundang Chandramukhi untuk menjalani perayaan Durga di kediamannya. Di perayaan Durga, Paro menari bersama dengan Chandramukhi hingga membuat mertua Paro merasa kesal dengan mengatakan bahwa seorang bangsawan tidak bisa bergaul dengan seorang pelacur. Chandramukhi lalu meminta izin kepada Paro untuk mengizinkannya pergi.



Suatu hari suami Paro mengetahui kedekatan Paro dengan Devdas. Paro menjelaskan bahwa Devdas adalah teman masa kecil, raga, jiwa, cinta dan kebanggaannya sehingga membuat suami Paro marah kepada paro. Paro lalu menambahkan bahwa sama halnya dengan suaminya sendiri yang tidak bisa melupakan mantan istrinya yaitu Subadra

Sehingga membuat suaminya semakin marah dengan menghukum Paro untuk tidak keluar dari rumah mereka. Devdas yang terus memikirkan paro terus menunggak alcohol dan membuatnya menjadi sakit-sakitan. Suatu ketika Devdas memutuskan pergi menuju Manikpur untuk bertemu dengan Paro. Di dalam perjalanan Devdas terkapar di depan pintu gerbang kediaman Paro. 

Paro mendengar perbincangan di dalam kediamannya bahwa ada seorang pria tergeletak yang diidentifikasi berasal dari daerah Tal Sonapur bernama Devdas. Mengetahui hal ini Paro berusaha menemui Devdas hanya saja suami Paro meminta asistennya untuk menutup gerbang agar Paro tidak bertemu dengan Devdas. Paro terus meratap kesedihannya di depan pintu gerbang sementara Devdas menghembuskan nafas terakhirnya.  


loading...