Kamis, 27 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Drishyam (2015)

Drishyam (2015)

Rilis
31 Juli 2015
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Nishikant Kamat
Produser
Kumar Mangat Pathak
Pemeran
Ajay Devgn, Tabu, Ishitta Dutta, Shriya Saran, Kamlesh Sawant, Mrinal Jadhav, Sharad Bhutadiya, Jubin, Vikas Kumar, Rishabh Chadda, Rajat Kapoor, Prathamesh Parab
Music
Vishal Bhardwaj
Sinematografi
Avinash Arun
Distributor
Viacom 18 Motion Pictures.

Sinopsis Drishyam

Vijay Salgaonkar (Ajay Devgan) mengenyam pendidikan hanya sampai 4 kelas SD. meskipun pendidikannya tidak sampai lulus SD, Vijay menjadi businessman yang sukses dengan membuka usaha Mirage Cable di Pondolem, Goa. Vijay menikah dengan Nandini (Shriya Saran) memiliki dua putri Anju (Ishita Dutta) anak adopsi yang kini berada di kelas dua belas dan Anu (Mrinal Jadhav) yang duduk di kelas enam. 

Vijay memiliki hobi menyaksikan film yang memberikannya banyak inspirasi. Suatu hari Anju melaksanakan kegiatan camp. Disana dia bertemu dengan Sameer (Rishabh Chaddha). Suatu malam Sameer merekam Anju ketika mengganti baju di kamar mandi. Usai acara camp, Sameer mengunjungi kediaman Anju. Dia mengancam Anju akan menyebarkan video tersebut jika tidak menuruti permintaannya. Sameer meminta Anju untuk menemuinya jam 11 malam di belakang rumahnya.



Tiba jam 11 malam, Sameer terkejut dengan kedatangan Anju bersama dengan ibunya. Mereka berdua meminta Sameer menghapus video tersebut hingga terjadi insiden dimana Sameer tewas terbunuh setelah mendapatkan pemukulan dari Anju. Keesokan harinya, Anju dan Ibunya merasa ketakutan dia menjelaskan semua kejadian yang mereka alami kepada Vijay dan menjelaskan bahwa mereka berdua mengubur mayatnya di depan rumah. 

Vijay lalu merencanakan sesuatu untuk menutupi kematian Sameer. Vijay mengambil mobil milik Sameer yang terparkir dan saat itu polisi korup yaitu Laxmikant Gaitonde (Kamlesh Sawant) melihat Vijay mengendarai mobil. Vijay membawa mobil ke suatu tempat untuk ditenggelamkan setelah sebelumnya Vijay membuang kartu sim milik Sameer.



Vijay selanjutnya pergi bersama dengan keluarganya menuju ke Panaji berpura-pura menghadiri khotbah selama dua hari. Ibu Sameer yaitu Meera Deshmukh (Tabu) berusaha mencari keberadaan Sameer. Meera yang merupakan Inspektur General di Goa mendapatkan informasi bahwa mobil Sameer ditemukan di sebuah tempat dan sinyal handphone Sameer terakhir terdeteksi berada di Pondolem. 

Di hari berikutnya, polisi Gaitonde menjelaskan kepada polisi Sawant bahwa dia melihat Vijay mengendarai mobil mirip dengan mobil kepunyaan Sameer. Hanya saja Sawant tidak percaya dengan Gaitonde sebab Gaitonde memiliki dendam terhadap Vijay. Suatu ketika Inspektur Shrikant bersama dengan Sawant dan Gaitonde menyelidiki Anju di sekolahnya mengenai hilangnya Sameer. Anju dapat menjawab pertanyaan mengenai Sameer sehingga kecurigaan terhadapnya semakin mengecil.



Suatu hari Gaitonde menemui Meera dan suaminya yaitu Mahesh Deshmukh (Rajat Kapoor). Gaitonde menjelaskan bahwa dia mencurigai keluarga Vijay. Keesokan harinya Meera bersama dengan polisi lainnya melakukan penyelidikan terhadap keluarga Vijay. Namun mereka berhasil mengelabui para polisi setelah sehari sebelumnya Vijay dan keluarganya telah melakukan persiapan kebohongan yang akan mereka lontarkan kepada tim penyidik. 

Meera yang tidak mempercayai Vijay dan keluarganya mulai berupaya mencari bukti yang menguatkan bahwa Vijay dan keluarganya mengetahui keberadaan Sameer. Hingga suatu hari, Meera kembali menginstevigasi keluarga Vijay untuk membuat mereka mengaku hingga mereka mendapatkan pemukulan dari Gaitonde. Tidak lama kemudian, teman Sameer yaitu Alex (Vikas Kumar) hadir dihadapan Meera.



Alex menjelaskan kepada Meera bahwa Sameer merekam Anju ketika berada di kamar mandi. Hal ini membuat Meera mulai yakin Vijay dan keluarganya mengetahui keberadaan Sameer. Meera lalu menyuruh Vijay, istrinya dan Anju keluar ruangan kemudian meminta Gaitonde memaksa anak bungsu Ajay yaitu Anu untuk mengaku. Seketika Meera keluar dari ruangan bersama dengan polisi lainnya dan juga Anu. 

Mereka menuju kediaman Vijay lalu menggali kuburan Sameer dimana disaksikan oleh orang sekitar. Namun ketika kuburan digali, ternyata pihak polisi hanya menemukan mayat anjing. Warga yang memihak Vijay mulai kesal dan melampiaskan kemarahannya dengan memukuli Gaitonde sementara Meera meninggalkan lokasi bersama suaminya dengan rasa sedih.



Keesokan harinya istri Vijay menanyakan kepada Vijay lokasi dan waktu saat dia memindahkan mayat Sameer. Vijay menjelaskan kepada Istrinya hari dimana mayat Sameer dipindahkan namun Vijay tidak ingin memberitahu lokasi mayat Sameer berada. Sesaat kemudian, Meera dan suaminya menemui Vijay di sebuah tempat. 

Mereka meminta maaf kepada Ajay lalu menjelaskan bahwa mereka akan meninggalkan India menuju London dan meminta kejelasan mengenai Sameer anak mereka. Ajay menjelaskan semuanya hanya saja Ajay tidak ingin memberitahu lokasi mayat Sameer berada. Meera dan suaminya lalu meninggalkan Ajay. 

Beberapa hari kemudian, di kantor polisi yang baru Ajay bertemu dengan Gaitonde dimana Gaitonde mengancam Ajay bahwa dia akan menemukan mayatnya. Ajay lalu pergi meninggalkan kantor polisi. Flash back Ajay menguburkan mayat Sameer di bawah lantai atap kantor polisi yang saat itu tengah dibangun.     


loading...