Sabtu, 01 April 2017

Sinopsis Lengkap Film Ek Tha Tiger (2012)

Ek Tha Tiger (2012)

Rilis
15 Agustus 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Kabir Khan
Produser
Aditya Chopra
Pemeran
Salman Khan, Katrina Kaif, Roshan Seth, Ranvir Shorey, Gavie Chahal
Music
Sohail Sen, Sajid-Wajid
Sinematografi
Aseem Mishra


Sinopsis Ek Tha Tiger

Tiger (Salman Khan) adalah mata-mata India dari satuan khusus Research and Analysis Wing (RAW). Tiger menjalani misi khusus di Irak dengan menangkap Rabinder anggota RAW yang bekerja sama dengan satuan khusus Pakistan yaitu Inter-Services Intelligence (ISI). Tiger menembak mati Rabinder dan dia berusaha kabur dari kejaran anggota ISI tetapi dia dapat menyelamatkan diri. 

Kembali ke India mendapatkan misi berikutnya dari head officer Shenoy (Girish Karnad) untuk pergi menuju Dublin, Irlandia. Mengamati profesor Anwar Jamaal Kidwai (Roshan Seth) ilmuwan terkenal di dunia yang kini mengajar di kampus Trinity di Dublin, Irlandia.  Profesor Anwar seseorang yang bisa mengembangkan sistem anti rudal yang lebih besar. Dimana pihak RAW menduga bahwa profesor Kidwai telah berbagi temuan penelitiannya denga ilmuwan lain yang bisa saja bekerja untuk bagian pertahanan Pakistan.



Tiger pergi ke Dublin dia berusaha untuk mendekati professor Kidwai dengan berpura-pura sebagai seorang penulis. Ketika tiba di rumah dia bertemu dengan seorang gadis yang memiliki ijin masuk ke rumah professor Kidwai yaitu Zoya (Katrina Kaif). Hubungan Tiger dengan Zoya menjadi dekat dan sering berjalan bersama. 

Suatu ketika Tiger mendapatkan serangan dari mata-mata Pakistan ketika dia hendak kembali ke apartemennya yang membuatnya pingsan. Beberapa hari kemudian, Tiger menghadiri acara pertunjukan Show dan ketika itu dia melihat Zoya berada di belakang panggung. Tidak lama, Tiger menerima telepon dari Gopi (Ranvir Shorey) agent yang mengatakan bahwa ada pergerakan di rumah professor. Tiger langsung menuju kediaman Professor Kidwai. 

Sampai disana dia terkejut Zoya tengah mencuri data penting Professor Kidwai. Tiger baru menyadari bahwa Zoya adalah mata-mata dari ISI sehingga membuat Tiger merasa kecewa sebab dia sangat mencintai Zoya. Tiger menembakkan ke arah Zoya hanya saja dia tidak membunuhnya membiarkan Zoya hidup. Tiger membunuh agen ISI lainnya orang yang telah menyerangnya saat di apartemen.



Kembali ke India, Tiger meminta cuti kepada Shenoy karena dia merasa lelah dan dilemma. Suatu hari Tiger bertemua dengan Tuan Bagga yang menjelaskan kepada Tiger bahwa menteri luar negri PBB akan mengadakan pertemuan di Istanbul. Dan dia bersama timnya telah melacak pesan bahwa delegasi Pakistan akan mengangkat masalah Kashmir lagi dan dia mendapatkan informasi bahwa Zoya akan berada di sana sehingga Tiger meminta Shenoy agar mengirimkan dirinya ke Istanbul. Tiba di Istanbul, Tiger kembali bertemu dengan Zoya. 

Secara diam-diam Tiger dan Zoya bertemu mereka merencanakan untuk kabur dari satuan khusus mereka agar dapat hidup bersama. Suatu hari pihak RAW kehilangan Tiger begitu pula dengan pihak ISI yang kehilangan agen Zoya. Suatu malam di sebuah pameran, Zoya membohongi Captain Abram bahwa dia akan membawa Tiger ke bandara besok dan akan berangkat menuju ke Kazakhstan. Keesokan harinya Zoya dan Tiger menyamar mereka menuju Havana, Kuba sehingga membuat anggota RAW maupun anggota ISI terkecoh.



Ketika berada di Havana dimana Tiger dan Zoya diserang oleh beberapa gang sehingga Tiger dan Zoya melumpuhkan mereka namun insiden ini terekam oleh sebuah CCTV sehingga informasi keberadaan keduanya di Havana sampai ke pihak ISI maupun RAW.  Anggota ISI dan anggota RAW berusaha untuk menangkap mereka dan membunuhnya untuk menghindari kebocoran rahasia yang dimiliki baik Zoya maupun Tiger. Zoya dan Tiger lalu diserang oleh pihak ISI maupun RAW sehingga terjadi kejar-kejaran antara mereka. 

Tiger dan Zoya berhasil kabur dengan menggunakan pesawat meskipun Tiger mengalami luka tembak. Sejak saat itu Tiger dan Zoya hidup berpindah pindah dari satu Negara ke Negara lainnya. Sejak saat itu untuk pertama kalinya ISI dan RAW bekerja sama dalam satu misi menemukan Tiger dan Zoya.  


loading...